Layani Kebutuhan Konsumen, Chery Bakal Buka 30 Dealer Sampai Akhir Tahun

Oleh : Ridwan | Minggu, 14 Agustus 2022 - 08:45 WIB

Chery Tiggo 7 Pro
Chery Tiggo 7 Pro

INDUSTRY.co.id - Tangerang - Chery, brand premium global asal China, semakin siap memantapkan langkahnya untuk melantai di bursa otomotif Indonesia dengan memamerkan lima unit produk unggulannya pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Sebagai bagian dari persiapan untuk melayani konsumen, saat ini Chery tengah memperkuat jaringan dealernya melalui kemitraan dengan sembilan grup dealer dan akan memastikan kesiapan 30 dealer sampai akhir tahun 2022.

“Saat ini Chery telah mencapai kesepakatan dengan sembilan grup dealer yang telah memenuhi klasifikasi 3S sesuai standar PT Chery Sales Indonesia. Ada 20 dealer yang sudah memulai konstruksi outlet di beberapa kota besar di Indonesia yang meliputi pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi. Di akhir tahun 2022, Chery Sales Indonesia menargetkan 30 outlet dealer dan memperluas cakupannya hingga pulau Bali,” papar Tao Yong, President Director PT Chery Sales Indonesia di Tangerang (13/8).

Sembilan grup dealer yang sudah bersepakat dengan Chery dinilai telah memenuhi klasifikasi 3S, yang terdiri dari Service, Sales, dan Spare Parts. Hal ini merupakan salah satu syarat standar yang ditetapkan untuk membangun kepercayaan dan kepuasan konsumen.

Pengembangan dealer Chery dilakukan sesuai dengan dua dari empat nilai utama “Chery Beyond Advanced”, yaitu ‘Technology’ dan ‘Link’.

Technology bermakna pengembangan inovasi yang diterapkan secara menyeluruh, tidak hanya untuk produk, tetapi juga pelayanan kepada konsumen, sementara Link bermakna prinsip dalam pengembangan jaringan dealer Chery yang menjadi pegangan untuk membangun hubungan dan kepercayaan konsumen melalui produk dan layanan berkualitas.
 
Program garansi yang akan diterapkan oleh para dealer adalah garansi kualitas enam tahun atau 150.000 km dan garansi mesin sepuluh tahun atau 1.000.000 km. Dengan program tersebut, Chery menjadi perusahaan otomotif pertama di Indonesia yang memperkenalkan garansi 10 tahun kepada konsumennya.

Program garansi ini akan mulai diterapkan untuk TIGGO 7 PRO dan TIGGO 8 PRO yang menjadi dua produk utama yang akan diluncurkan tahun ini.

“Program ini lahir dari keyakinan Chery terhadap kualitas mesin yang dikembangkan secara detil dan melalui R&D yang cukup panjang oleh Chery Manufacturing. Chery yakin dengan program garansi ini para dealer juga akan semakin optimis saat berhadapan dengan konsumen,” ujar Dian Fardiansyah, Head of Network & National Sales PT Chery Sales Indonesia.
 
Di ajang GIIAS tahun ini, Chery membuka kesempatan pre-booking untuk TIGGO 7 PRO dan TIGGO 8 PRO dengan uang muka Rp 5.000.000.

Adapun tiga mitra leasing yang saat ini tengah bekerja sama dengan Chery untuk membantu memudahkan konsumen dalam melakukan pre-booking, yaitu Maybank Finance, Mandiri Tunas Finance, dan, Adira Finance.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion