Sejumlah Tips Jaga Kulit Wajah Terlihat Sehat dan Awet Muda

Oleh : Herry Barus | Jumat, 12 Agustus 2022 - 12:08 WIB

Sejumlah Tips Jaga Kulit Wajah Terlihat Sehat dan Awet Muda
Sejumlah Tips Jaga Kulit Wajah Terlihat Sehat dan Awet Muda

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Memberikan apresiasi terhadap diri sendiri menjadi hal yang penting untuk kita lakukan. Hal ini dikarenakan ketika kita memberikan apresiasi pada diri, kita akan menjadi lebih bersemangat serta lebih termotivasi untuk melakukan aktivitas. Salah satu bentuk apresiasi diri yang dapat dengan mudah dilakukan adalah dengan kegiatan perawatan diri seperti merawat kulit wajah.

Berbagai keuntungan yang didapat dari menjaga kesehatan kulit wajah antara lain untuk meningkatkan mood. Di saat kita merawat dan memenuhi kebutuhan kulit wajah, suasana hati kita akan lebih baik dan senang karena kita tidak perlu menghadapi permasalahan pada kulit wajah. Selain itu, keuntungan lainnya adalah  meningkatkan rasa percaya diri untuk tampil menjadi versi terbaik diri. Bahkan, melakukan perawatan kulit wajah juga dapat dijadikan sebagai investasi jangka panjang karena mampu memberikan kulit yang sehat serta terhindar dari penuaan dini yang dihasilkan dari kerutan.

Sebagian besar orang pun melakukan berbagai cara untuk menjaga dan merawat wajah agar sehat dan terlihat awet muda. Berangkat dari hal tersebut, sebagai brand kecantikan lokal yang konsisten mempercantik penampilan wanita Indonesia, Dear Me Beauty menghadirkan deretan produk perawatan wajah yang cocok untuk menghindari kerutan di wajah. Hadir dalam kemeriahan Shopee Festival Pilih Lokal 17.8  dengan produk inovatif dan menyuguhkan beragam pilihan serum yang disertai formula yang aman dan nyaman saat digunakan, membuat produk perawatan Dear Me Beauty selalu bisa diandalkan.

Nikita, CEO & Co Founder Dear Me Beauty Jumat (12/8/2022)  mengatakan, “Kami sangat senang dapat menghadirkan produk make up kebanggaan Dear Me Beauty di Shopee Festival  Pilih Lokal 17.8. Kami akan terus melanjutkan komitmen kami untuk terus menghadirkan produk yang terbuat dari bahan-bahan alami, serta menghadirkan produk kecantikan yang berkualitas tinggi. Dengan berbagai inovasi, keunikan, dan kandungan antioksidan di setiap produk, kami juga terus memastikan pilihan warna produk kosmetik yang dihadirkan selalu dapat digunakan oleh semua warna kulit wanita tanah air. Hal ini dilakukan agar wanita Indonesia dapat bereksplorasi dengan produk kosmetik kami, sehingga dapat meningkatkan penampilan dan kecantikan yang optimal. Selain itu, kami berharap hadirnya Dear Me Beauty di platform e-commerce kecintaan masyarakat Indonesia, Shopee, dapat memperluas jangkauan pasar dan mempermudah pengguna untuk menemukan dan berbelanja berbagai jenis produk perawatan wajah yang berkualitas dari Dear Me Beauty.”

Perawatan kulit wajah tidak hanya dilakukan dengan skin care saja. Kita perlu menerapkan pola hidup sehat yang baik untuk tubuh. Berikut kegiatan yang dapat dilakukan untuk menjaga kulit wajah agar terasa lebih sehat dan terlihat awet muda.

1.  Melakukan Senam Wajah

Seiring bertambahnya usia, wajah mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan otot wajah yang mengendur. Karena itu, dengan melakukan senam wajah, kita dapat membantu melancarkan sirkulasi darah di bagian wajah, selain itu senam wajah juga dapat melatih otot sekaligus memperbaiki otot wajah yang kendur menjadi kencang kembali. Cara yang bisa dilakukan untuk senam wajah dimulai dari merelaksasi otot wajah yang kaku, lalu berikan pijatan pada bagian area wajah.

2.  Mengurangi Tekanan dan Stres

Selain bertambahnya usia, saat kita merasa tertekan dan stres, tubuh akan memproduksi hormon kortisol yang dapat memicu kerusakan sel-sel tubuh termasuk wajah. Hal ini tentunya dapat meningkatkan risiko terjadinya penuaan dini. Oleh karena itu, untuk menjaga wajah tetap sehat dan awet muda, kita perlu mengurangi stres secara berlebihan. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meredakan stres, misalnya dengan relaksasi, berjalan santai, mendengarkan lagu-lagu kesukaan, dan melakukan hal yang membuat kita senang.

3.  Menjaga Pola Tidur yang Sehat

Tubuh kita butuh waktu untuk melakukan perbaikan dan regenerasi, termasuk pada kulit.  Proses ini memerlukan waktu agar kulit kita dapat memperbaiki sel dan jaringan kulit yang rusak. Maka dari itu, tidur yang cukup adalah satu cara terbaik untuk memperlambat proses penuaan. Dengan tidur yang cukup, jaringan tubuh dan kulit akan mengalami regenerasi dengan lebih baik sehingga kulit bisa tetap kencang dan segar.

4.  Rajin Membersihkan dan Merawat Wajah

Setelah seharian beraktivitas, ada baiknya kita meluangkan waktu untuk membersihkan wajah dari kotoran dan debu yang menempel di wajah. Membersihkan wajah dari kotoran bisa dilakukan dengan berbagai cara termasuk dengan menggunakan rangkaian skincare. Namun, tidak sedikit orang yang merasa membersihkan wajah menggunakan skincare itu memakan waktu karena terdapat banyak rangkaiannya. Padahal, skincare bisa memberikan nutrisi yang sehat untuk wajah. Untuk mendukung dalam mendapatkan skincare yang optimal, Dear Me Beauty hadir di Shopee Festival Pilih Lokal 17.8 dengan memberikan penawaran menarik yaitu Paket Kombo Duo Maut Anti-Aging (Water Cream & Face Serum), Paket Anti Kerutan (Face Serum PHA dan Peptide), dan Paket Serum Bumil yang dapat membantu untuk menjaga dan merawat wajah tetap sehat dan awet muda.

Untuk memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat Indonesia agar mendapatkan perawatan terbaik melalui Shopee Festival Pilih Lokal 17.8 yang berlangsung pada tanggal 10 Agustus hingga 17 Agustus 2022. Dimana, Dear Me Beauty memberikan harga spesial untuk setiap pembelian paket produk agar wajah terlihat lebih sehat dan awet muda.

 

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia mengatakan, “Shopee senang sekali dapat menghadirkan ragam pilihan produk kecantikan dari Dear Me Beauty di Shopee Festival Pilih Lokal 17.8. Dengan berbagai varian perawatan wajah yang ditawarkan oleh Dear Me Beauty antara lain seperti serum wajah yang dapat memberikan kemudahan bagi pengguna untuk memilih sesuai dengan preferensi dan kegemarannya. Kami berharap dengan hadirnya kemeriahan Shopee Festival Pilih Lokal 17.8 ini dapat menjadi wadah yang mendukung perkembangan produk lokal serta memberikan akses mudah bagi pengguna untuk ragam pilihan produk lokal yang tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan pengguna tetapi semakin meningkatkan daya tarik pengguna terhadap ragam produk lokal berkualitas.”

Kunjungi Dear Me Beauty Official Shop di Shopee melalui https://shopee.co.id/dearmebeauty. Unduh aplikasi Shopee secara gratis di App Store atau Google Play Store dan segera aktifkan ShopeePay. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Watsons B16 Anniversary Salebration

Rabu, 05 Oktober 2022 - 16:50 WIB

Gelar B16 Anniversary Selebration, Watsons Berikan Kejutan Diskon 60% Hingga Liburan Gratis

Memperingati hari ulang tahun ke-16, PT. Duta Intidaya Tbk (Watsons Indonesia) menghadirkan serangkaian kemeriahan kampanye Watsons B16 Anniversary Salebration.

Maritsen Darvita, VP of Marketing Bank Neo di acara Bali Pharmacy Festival 2022.

Rabu, 05 Oktober 2022 - 16:47 WIB

Bank Neo Commerce dan Ikatan Apoteker Indonesia Bersinergi Berikan Edukasi Literasi Keuangan

BNC turut mendukung rangkaian acara Bali Pharmacy Festival 2022 sebagai salah satu sponsor yang hadir untuk memberikan edukasi finansial dan berbagai informasi program menarik lainnya.

Beras Srinuk, Produk Pertanian Lokal yang Dipopulerkan Ganjar/ foto: jatengprov.go.id

Rabu, 05 Oktober 2022 - 16:01 WIB

Keren! Ini Beras Srinuk, Produk Pertanian Lokal yang Dipopulerkan Ganjar

Klaten – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo benar-benar peduli dengan produk lokal. Beras Srinuk yang merupakan produk pertanian unggulan Kabupaten Klaten pun, pernah dipedulikan Ganjar dengan…

Kepala BPSDMI Kementerian Perindustrian, Arus Gunawan membuka secara simbolis pada acara Pelatihan 3 in 1 SDM Industri Perkapalan

Rabu, 05 Oktober 2022 - 16:00 WIB

Gelar Pelatihan 3 in 1, Kemenperin Siap Ciptakan SDM Kompeten Industri Perkapalan

Kementerian Perindustrian berkomitmen untuk terus meningkatkan penyediaan SDM terampil dan kompeten guna mendukung peningkatan produktivitas dan daya saing industri perkapalan nasional.

Presiden Jokowi pada peresmian revitalisasi fasilitas Pangkalan TNI AU/Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Rabu (05/10/2022). (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

Rabu, 05 Oktober 2022 - 15:25 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Revitalisasi Fasilitas Bandara Halim Perdanakusuma

Sebelum lepas landas menuju Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur untuk melakukan kunjungan kerja, Presiden Joko Widodo meresmikan revitalisasi fasilitas Pangkalan TNI AU/Bandara Halim Perdanakusuma,…