CISI & Fidelitas Institute Luncurkan Program Tes Online, IntegrityMatters dan Grand Opening CFQ

Oleh : Ridwan | Jumat, 12 Agustus 2022 - 08:30 WIB

Peluncuran program IntegrityMetters dan program CFQ
Peluncuran program IntegrityMetters dan program CFQ

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Chartered Institute for Securities and Investments (CISI) UK dan Fidelitas Institute resmi meluncurkan program IntegrityMatters di Jakarta, (11/8).

Pada kesempatan tersebut, CEO CISI UK, Simon Culhane juga secara resmi membuka Grand Opening program sertifikasi Corporate Finance Qualification (CFQ).

IntegrityMatters merupakan tes online yang dirancang untuk menyoroti dilema praktisi yang dihadapi ketika bekerja. Sedangkan program Corporate Finance Qualification yaitu, suatu akreditasi profesi yang mencakup ilmu pembiayaan tingkat lanjutan, manajemen investasi proyek, aksi korporasi di Pasar Modal, pemberian nasehat keuangan, struktur permodalan, manajemen risiko, pengukuran tingkat biaya modal sampai dengan pengukuran tingkat pengembalian investasi.

IntegrityMatters terdiri dari sejumlah workshop dan tes online (dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris) yang dirancang untuk membuat penggunanya menyadari setiap kebutuhan dalam tindakan integritas ketika membuat sebuah keputusan di tempat bekerja. 

"Meskipun sebuah tes tidak dapat memastikan derajat etika individu, namun dengan melengkapi tes yang diberikan maka praktisi akan di dorong untuk bagaimana seharusnya berpikir menggunakan integritas, mampu mengenali situasi dan memutuskan bagaimana respon terbaik terhadapnya," kata Simon.

Sementara itu, Founder Fidelitas Institute Rinaldi Firmansyah mengatakan, program CFQ merupakan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi seorang praktisi Corporate Finance yang telah diluncurkan pada tahun 2019 lalu. 

"Dalam momentum kali ini, kami secara resmi melakukan Grand Opening Program CFQ sekaligus meluncurkan program kami yang terbaru, IntegrityMatters," ungkap Rinaldi.

Menurutnya, integritas merupakan suatu hal penting yang perlu dimiliki setiap orang dalam bekerja. 

"Dengan memiliki integritas, seseorang akan senantiasa berkomitmen dan konsisten dalam menjunjung tinggi moral dan etika seperti kejujuran, tanggung jawab, dan nilai-nilai kehidupan lainnya. Hal inilah yang menjadi landasan utama kami bekerjasama dengan CISI UK untuk meluncurkan program IntegrityMatters," terangnya.

Acara peluncuran IntegrityMatters dan Grand Opening CFQ ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan standar Corporate Finance beserta Etika Investasi di Indonesia. 

Sebagai referensi bahwa program CFQ diakui oleh beberapa financial authority atau Otoritas Jasa Keuangan di beberapa negara seperti Inggris dan negara-negara persemakmuran Inggris Raya (Commonwealth countries).

"Harapan kami bahwa Bursa Efek Indonesia (BEI) dan/atau Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bisa memakai standar profesi Corporate Finance Qualification dan program IntegrityMatters dengan standar dari CISI UK," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian PUPR Lakukan Penataan Kawasan Pantai Gelora Sumbawa NTB

Minggu, 16 Juni 2024 - 10:46 WIB

Kementerian PUPR Lakukan Penataan Kawasan Pantai Gelora Sumbawa NTB

Nusa Tenggara Barat (NTB) merupakan salah satu provinsi yang memiliki keindahan alam luar biasa yang layak dikunjungi sebagai pilihan destinasi wisata. Salah satunya adalah Pantai Gelora di…

Warga mengolah bunga Rosella

Minggu, 16 Juni 2024 - 10:24 WIB

Ini Klaster Rosella Yang Terus Berkembang Berkat Pemberdayaan BRI

Rosella adalah tanaman tropis yang berasal dari benua Afrika. Namun kini, tanaman dengan nama latin Hibiscus Sabdariffa sudah terkenal di berbagai belahan dunia, tidak terkecuali di Indonesia.

Kepala Biro Kerja Sama Daerah Setda DKI Jakarta, Marulina Dewi

Minggu, 16 Juni 2024 - 08:25 WIB

Dibalik Kemeriahan HUT Kota Jakarta, Inilah Daftar Dewan Juri DKJ Awards 2024

Jakarta- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk pertama kalinya menyelenggarakan ajang penghargaan Derap Kerja Sama Jakarta (DKJ) 2024 sebagai wujud apresiasi terhadap berbagai perusahaan yang…

Tampilan BRImo terbaru

Minggu, 16 Juni 2024 - 06:03 WIB

Rilis Daftar The Global 2000, Forbes Kembali Nobatkan BRI Sebagai Perusahaan Terbesar di Indonesia

Forbes Internasional, media keuangan dan ekonomi terkemuka di dunia, menerbitkan daftar perusahaan terbesar dunia, Forbes Global 2000 tahun 2024 pada Kamis (13/06) di New York. The Global 2000…

Suasana kegiatan di Kantor BRI

Minggu, 16 Juni 2024 - 05:48 WIB

BRI Pastikan Keandalan Layanan Perbankan Pada Saat Libur Iduladha 1445 Hijriah Tahun 2024

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk akan tetap memberikan layanan Kantor BRI secara terbatas pada periode libur Iduladha 1445 Hijriah Tahun 2024. Adapun layanan terbatas tersedia pada Selasa…