Rumah Sakit Premier Jatinegara Raih Penghargaan The Best Indonesia Hospital of The Year

Oleh : Hariyanto | Kamis, 11 Agustus 2022 - 14:18 WIB

Rumah Sakit Premier Jatinegara Raih Penghargaan The Best Indonesia Hospital of The Year
Rumah Sakit Premier Jatinegara Raih Penghargaan The Best Indonesia Hospital of The Year

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Rumah Sakit Premier Jatinegara menghadiri acara Global Health Asia-Pacific Award 2022 di Bangkok Marriott Hotel The Surawongse, Bangkok, Thailand, Sabtu, 6 Agustus 2022. Acara ini merupakan konferensi dari Rumah Sakit se-Asia Pasifik, sekaligus ajang penganugerahan kepada Rumah Sakit yang berprestasi di Asia Pasifik. Di ajang bergengsi ini, RS Premier Jatinegara datang bersama dengan beberapa Rumah Sakit yang berada di dalam naungan grup Ramsay Sime Darby Health Care.

Pada acara bertaraf internasional ini RS Premier Jatinegara berhasil meraih penghargaan dari Global Health Asia-Pacific Award 2022 kategori The Best Hospital of the Year in Indonesia dan sekaligus berkesempatan untuk melakukan kerja sama dengan Rumah Sakit se-Asia Pasifik. Terutama dengan Rumah Sakit di negara yang tengah berkembang seperti Kamboja, Vietnam dan Myanmar, dimana di negara tersebut kapasitas pelayanan medisnya semakin hari semakin membaik.

“Selamat kepada RSPJ atas penghargaan bergengsi ini. Ini benar-benar merupakan suatu kehormatan. Penghargaan ini adalah sebuah pengakuan regional atas pencapaian layanan kesehatan kami serta menandai tonggak penting bagi pencapaian rumah sakit dan akan memacu kami untuk terus mencapai yang terbaik bagi pasien.” kata Peter Hong, Group Chief Executive Officer Ramsay Sime Darby Health Care yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (11/8/2022).

Dr. Susan Ananda, CEO RS Premier Jatinegara mengatakan bahwa RS Premier Jatinegara sangat terhormat bisa menjadi undangan sekaligus salah satu pemenang dalam gelaran Global Health Asia-Pacific Award 2022 kategori The Best Hospital of the Year in Indonesia.

Selanjutnya dr. Susan juga menjelaskan bahwa pada kesempatan ini beliau juga sangat bangga bisa bertemu dan berdiskusi dengan para expert di bidang kesehatan, terutama Rumah Sakit di area Asia Pasifik.

"Mereka datang dari Malaysia, Bangladesh, Vietnam hingga Kamboja dengan passion yang sama dan membahas tentang cara optimizing health provider, atau mencari peluang yang dapat dilakukan untuk tetap memastikan pelayanan di Rumah Sakit berkesimbangungan, khususnya di masa pasca pandemi," jelas dr. Susan.

Selain itu, pada acara ini terdapat pula pembahasan tentang bagaimana cara optimize health care services yang mana harus mengikuti hospital market trend post Covid-19. Jarak tak lagi jadi masalah yang berarti, antara pasien dan health care provider. Sehingga untuk saat ini, guna mengoptimalkan pelayanan Rumah Sakit perlu melakukan digitalisasi, robotic treatment, hingga telemedicine and enlargement, dr. Susan menambahkan.

CEO RS Premier Jatinegara ini pun kembali menjelaskan, di acara akbar ini pula, Rumah Sakit Premier Jatinegara mendapatkan penghargaan yang sangat luar biasa. Puji Tuhan! Rumah Sakit kesayangan kita berhasil meraih penghargaan The Best Hospital of The Year in Indonesia di ajang Global Health Asia-Pacific Award 2022.

Selain RS Premier Jatinegara, rumah sakit lain dalam naungan Ramsay Sime Darby Health Care juga berhasil meraih beberapa penghargaan seperti Subang Jaya Medical Centre yang berhasil meraih enam penghargaan kategori Stand-Out Jury Award Hospital of the Year, Oncology (Radiation) Service Provider of the Year, Advanced Genetic Service Provider of the Year, Robotic Rehabilitation Service Provider of the Year, Orthopedic Service Provider of the Year and Paediatric Oncology Service Provider of the Year. Serta ParkCity Medical Centre yang juga berhasil mendapatkan penghargaan kategori Child Development and Pediatric Service Provider of the Year.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…