Anteraja Raih Sertifikasi ISO 9001 Manajemen Mutu Guna Tingkatkan Daya Saing

Oleh : Herry Barus | Kamis, 11 Agustus 2022 - 10:17 WIB

Anteraja Raih Sertifikasi ISO 9001 Manajemen Mutu Guna Tingkatkan Daya Saing
Anteraja Raih Sertifikasi ISO 9001 Manajemen Mutu Guna Tingkatkan Daya Saing

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Anteraja, perusahaan jasa pengiriman barang berbasis teknologi di bawah PT Tri Adi Bersama terus berusaha untuk meningkatkan kualitas manajemen untuk mengoptimalkan layanan dan memberikan mutu terbaik bagi para pelanggan. Anteraja berhasil meraih sertifikasi ISO 9001:2015, sebuah pengakuan bahwa Perseroan telah menggunakan standar international dalam proses mengembangkan, menerapkan, dan meningkatkan efektivitas sistem manajemen mutu untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

“Diterimanya ISO 9001:2015 ini menjadi tambahan pemacu semangat kami untuk terus memberikan jaminan mutu secara menyeluruh. Sudah menjadi komitmen Anteraja untuk secara konsisten menghadirkan proses kerja yang bermutu, dengan dukungan sumber daya yang bermutu, guna menghasilkan layanan bermutu demi mengutamakan kepuasan pelanggan” kata CEO Anteraja, Suyanto.

Sebelumnya, awal Maret tahun ini, Anteraja telah mendapatkan sertifikasi ISO 27001, sebuah pengakuan bahwa Perseroan telah menerapkan standar internasional untuk memastikan keamanan informasi dan perlindungan data dalam organisasi perusahaan sehingga dapat melindungi pelanggan.

Keberhasilan meraih sertifikasi ISO 9001:2015 dan ISO 27001 secara berurutan ini merupakan bukti, bahwa Perseroan telah secara berkelanjutan meningkatkan kualitas manajemen guna meningkatkan daya saing kualitas layanan. Kedua sertifikasi tersebut menunjukkan bahwa Anteraja telah memiliki standar keamanan yang diakui internasional dalam melindungi data pelanggan, sekaligus memiliki kemampuan untuk menjaga kualitas di seluruh sistem manajemen sehingga dapat memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan secara memuaskan. Mengingat pertumbuhan volume pengiriman Anteraja yang sangat pesat, menjadi keharusan bagi manajemen untuk sigap dan meningkatkan kualitas pengelolaan sehingga proses pengiriman bisa memenuhi harapan pelanggan.

Pada tahun 2021, pengiriman Anteraja tumbuh 100%, dari volume pengiriman sebanyak 500 ribu paket per hari pada Desember 2020, meningkat menjadi sekitar 1 juta paket per hari pada Desember 2021. Kemudian pada bulan April 2022, pengiriman harian Anteraja sempat mencapai angka sekitar 1,3 juta paket per hari. Anteraja yang baru berumur 3 tahun ini membidik pengantaran 1,5 juta paket per hari dapat dicapai akhir tahun ini.

Anteraja menyadari, pertumbuhan bisnis jasa pengiriman Perseroan yang sangat cepat ini akan berkesinambungan, apabila didukung oleh kualitas manajemen yang mumpuni, yang selalu berusaha meningkatkan mutu dan kualitas layanan. “Dalam bisnis jasa pengiriman barang, peran manajemen yang rapi, solid dan efektif sangat menentukan keberhasilan usaha, terutama ketika volume pengiriman meningkat sangat banyak dalam waktu singkat,”kata CEO Anteraja, Suyanto.

Untuk memperoleh sertifikasi ISO 9001:2015 tersebut, Anteraja telah menjalankan serangkaian kegiatan audit yang dilakukan oleh auditor berkelas internasional, PT SGS Indonesia. Melalui serangkaian pemeriksaan tersebut, sistem manajemen Anteraja dinilai telah sesuai dengan lingkup sertifikasi dan audit yang dievaluasi dari beberapa faktor diantaranya, menjaga kualitas mutu, memprioritaskan kepercayaan & kepuasan pelanggan, meningkatkan efektivitas dengan continuous improvement.

Prosesi penyerahan sertifikat ISO 9001:2015 diberikan langsung oleh Sukmayadi selaku Sales Manager SGS Indonesia kepada Ganesha Bayu Murti selaku Vice President Business Process Management dari Anteraja. Anteraja bertekad untuk menjadi perusahaan dengan tata kelola terbaik agar dapat memberikan kepuasan secara maksimal kepada pelanggan. Melalui penerapan ISO 9001:2015, Perusahaan akan terus mengoptimalkan kompetensi sumber daya manusia yang dimiliki untuk meningkatkan profesionalisme dan budaya perusahaan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…