Dompet Dhuafa Bersama Lottemart Gelar Muharram Fest 1444 H

Oleh : Hariyanto | Kamis, 11 Agustus 2022 - 09:28 WIB

Dompet Dhuafa Bersama Lottemart Gelar Muharram Fest 1444 H
Dompet Dhuafa Bersama Lottemart Gelar Muharram Fest 1444 H

INDUSTRY.co.id - Tangerang - Masyarakat Indonesia menganggap bahwa tanggal 10 Muharram (Asyura) adalah Hari Raya-nya anak yatim. Perayaan ini sudah menjadi tradisi di Indonesia sejak lamai. Dompet Dhuafa melalui program Muliakan Yatim turut berkomitmen untuk memberikan kemuliaan kepada mereka yang ditinggalkan orangtua. 

Guna mengajak lebih banyak publik ikut serta #MuliakanYatim, Dompet Dhuafa bersama dengan LootteMart Indonesia menggelar acara Muharram Fest di Hari Lebaran Anak Yatim, 10 Muharam 1444, yang bertempat di LotteMart Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, bertepatan pada Senin kemarin (8/8/2022).

Rangkaian acara berkolaboraksi dengan LotteMart Indonesia ini dibuka oleh tim hadroh, kemudian mencakup acara pemberian simbolis beasiswa yatim, pemberian santunan, penampilan Trashic dari Siswa SMART Ekselensia, Dongeng Performances oleh Zackanya dan dilengkapi dengan Belanja Bareng Anak Yatim. 

Sebanyak 20 anak yatim yang datang dari daerah sekitar Tangerang Selatan hadir mengikuti kemeriahan acara ini. Tak lupa juga beberapa peserta merupakan siswa SMART Ekselensia Indonesia. Saat acara berbelanja, anak-anak yatim yang hadir dipersilahkan untuk bebas memilih barang-barang yang diinginkannya. 

Pada sambutan mewakili Iwan Juanda selaku General Store Manager PT. Lottemart indonesia, Abdul Jamiat menyampaikan rasa senangnya dapat kembali mengadakan acara mulia bersama Dompet Dhuafa. “Saya berharap kegiatan ini tidak cukup pada hari ini saka, supaya semakin memberikan manfaat bagi anak-anak. Selain itu juga dapat menginspirasi masyarakat khususnya para pelanggan” kata Jamiat.

"Kami dari Lottemart mengucapkan terimakasih kepada Dompet Dhuafa. Ini merupakan kegiatan yang dikemas begitu baik bersama Dompet dhuafa. Semoga kegiatan ini terus berlanjut seterusnya,” ucap Jamiat. 

Yudha Andilla selaku Manager Retail Dompet Dhuafa turut menyampaikan, LotteMart menjadi salah satu tempat yang nyaman bagi para pelanggan untuk berbelanja sekaligus berbagi. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara Muharram yang diselenggarakan oleh dompet Dhuafa bersama LotteMart Indonesia untuk memuliakan anak-anak yatim di hari lebaran-nya anak-anak yatim. 

Dompet Dhuafa dan anak yatim adalah hal yang tidak terpisahkan. Khususnya pada Bulan Muharram, banyak sekali agenda-agenda yang ditujukan untuk memuliakan anak yatim. Pada kali ini, salah satunya pada hari ini adalah dengan berbelanja bersama anak-anak yatim. 

"Muharafest ini merupakan suatu momen rasa syukur kita kepada Allah SWT. Semoga dengan banyaknya aktivitas yang kita lakukan semoga menjadi benteng keimanan kita. LotteMart merupakan salah satu mitra  strategis kami. Dengan adanya sinergi ini, bisa menjadi kolaborAksi yang kuat bersama para pengunjung LotteMart," terang Yudha.

Hingga detik ini, Dompet Dhuafa masih berikhtiar agar anak-anak yatim bisa menjadi prioritas bagu semua orang agar bisa ikut terlibat membantu dengan lebih powerfull, impactfull, dan bermanfaat secara luas. Salah satunya dengan membahagiakan anak yang menjadi yatim akibat Covid-19 berupa mengajaknya berbelanja gratis sebagai bentuk kepedulian kepada mereka. 

"Dengan adanya belanja bareng ini diharapkan agar adik-adik ini lebih rajin ibadahnya dan bermanfaat untuk lingkungannya. Semoga sinergi ini bisa berkembang dan bisa memancing keberkahan untuk kemasalahatan umat," imbuh Yudha.

Salah satu penerima manfaat bernama Naura Iska Ramadani (9) datang dari Kelurahan Parigi, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel. Anak kelas 2 SD tersebut memilih berbelanja sepatu dan beberapa jajanan. Menurutnya, sepatu yang baru saja saya beli ini akan dikenakan untuk sekolah sehari-hari. “Asyik, besok sekolah bisa ganti sepatu baru,” ucapnya dengan rasa senang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Jumat, 19 April 2024 - 07:40 WIB

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Dalam rangka membangun komunikasi serta sinergitas, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima kunjungan kerja Komanda Grup C Pasukan Pengamanan Presiden…

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Jumat, 19 April 2024 - 06:58 WIB

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Menutup Triwulan I Tahun 2024, Konsorsium PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) ditunjuk sebagai pemenang lelang Pembangunan Jalan Trans Papua ruas…

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Jumat, 19 April 2024 - 06:04 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Jumat, 19 April 2024 - 05:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada…