Aman Dari Kebakaran, Pegadaian Syariah Cabang Kramat Tetap Beroperasi

Oleh : Hariyanto | Selasa, 09 Agustus 2022 - 19:06 WIB

Pegadaian
Pegadaian

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pelayanan kantor Cabang Pegadaian Syariah di Jl. Kramat Raya No.162 Jakarta tetap beroperasi pasca kebakaran yang terjadi di lantai 3 Kantor Pusat PT Pegadaian pada Minggu (7/8/2022).  

Vice President of Corporate Communication PT Pegadaian Basuki Tri Andayani menjelaskan, meski letak kantor cabang berada tepat di bawah Kantor Pusat Pegadaian,  pelayanan di kantor cabang tetap berjalan seperti biasa lantaran tidak terdampak oleh peristiwa kebakaran yang terjadi pada hari Minggu kemarin.

"Kebakaran yang melanda Kantor Pusat alhamdulillah tidak merembet ke bagian kantor cabang Pegadaian Syariah Kramat Raya. Amanah masyarakat yang menyimpan barang jaminan pun terjaga dengan baik. Alat kerja kantor cabang juga tidak mengalami kerusakan sama sekali sehingga pada Senin pagi nasabah yang datang pun dapat melakukan transaksi dan dilayani dengan baik oleh para petugas seperti biasa,” jelas Basuki.

Untuk sementara, sebagian karyawan yang semula bekerja di kantor pusat diberlakukan sistem bekerja dari rumah dan sebagian lagi dialihkan untuk bekerja dari Kantor Pegadaian Salemba, Jakarta Pusat.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di Kantor Pusat PT Pegadaian Jl. Kramat Raya No. 162 Jakarta Pusat pada minggu siang. Kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik di ruang panel listrik lantai 3 pada pukul 12.20 WIB.

Berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran yang didukung dengan 6 (enam) unit mobil pemadam kebakaran, api berhasil dipadamkan pada pukul 16.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Robert Wildner, CEO dan Co-founder AVOW

Kamis, 29 September 2022 - 21:18 WIB

Xiaomi Tunjuk AVOW sebagai Agensi Resmi Kawasan Asia Tenggara, Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Latin

Perusahaan spesialis akuisisi pengguna OEM (Original Equipment Manufacturer), AVOW, baru saja diumumkan sebagai agensi resmi utama produsen smartphone Android terbesar, Xiaomi untuk kawasan…

Founder dan CEO CoinEx Haipo Yang

Kamis, 29 September 2022 - 20:54 WIB

Membaca Kiprah Crypto Exchange CoinEx untuk Donasi Kemanusiaan

Jakarta-Berkomitmen pada gagasan amal tanpa batas telah menjadi visi awal dari organisasi nirlaba yang dihadirkan bursa kripto CoinEx, CoinEx Charity.

Bank Sumut (Foto Ist)

Kamis, 29 September 2022 - 20:24 WIB

Perbesar Kredit ke Sektor Riil, Bank Sumut Siap Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Medan– Provinsi Sumatera Utara memiliki potensi ekonomi yang cukup besar, karena menjadi basis berbagai komoditas unggulan nasional serta sentra manufaktur di luar Pulau Jawa.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto Doc Golkar

Kamis, 29 September 2022 - 20:14 WIB

Ekonomi Digital Indonesia akan Capai 150 Miliar US di 2025, Pemerintah Harus Siapkan Infrastruktur dan Tingkatkan SDM

Jakarta - Pertumbuhan Ekonomi digital akan sangat dinikmati oleh kaum muda Indonesia. Untuk itu, pemerintah diminta tidak hanya menyiapkan infrastruktur, tetapi juga meningkatkan sumber daya…

Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebelumnya, pertemuan kedua elite itu dijadwalkan pada bulan lalu, namun tertunda. Doc DPR

Kamis, 29 September 2022 - 20:06 WIB

Pertemuan Airlangga-Puan Bakal Buka Peluang Koalisi Pilpres 2024

Jakarta- Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebelumnya, pertemuan kedua elite itu dijadwalkan pada bulan lalu,…