103 Perusahaan dengan Digital Marketing Terbaik Kantongi Penghargaan IGDMA 2022 oleh Warta Ekonomi

Oleh : Kormen Barus | Senin, 08 Agustus 2022 - 18:09 WIB

Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan
Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Perkembangan industri 4.0 membuat transformasi digital menjadi suatu keniscayaan bagi keberlangsungan suatu bisnis. Hal ini seiring dengan makin tingginya tingkat penetrasi internet di Indonesia, yang tercatat sebesar 64,8% pada 2018 kemudian menjadi 77,02% pada 2022. Terlebih, dengan adanya serangan pandemi tiga tahun belakangan yang akhirnya berdampak pada pergerseran perilaku konsumen. 

Sejumlah kondisi tersebut membuat ekosistem digital menjadi suatu pasar yang menjanjikan. Artinya, perusahaan perlu beradaptasi dengan tren digital, salah satunya dengan memahami bagaimana pemasaran di lingkup digital dilakukan.

Berangkat dari situasi ini, Warta Ekonomi ingin memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang mampu berdaptasi dan menjalankan pemasaran digital atau digital marketing dengan cara yang inovatif dan solutif. Apresiasi tersebut diwujudkan melalui ajang penghargaan Indonesia Grand Digital Marketing Awards 2022.

“Saat ini penetrasi konsumen di Indonesia sudah sangat tinggi. Penjualan online terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Volume transaksi digital banking dari tahun ke tahun cenderung mengalami peningkatan. Artinya, kebiasaan kita bertransaksi digital sudah melekat di masyarakat,” kata Muhamad Ihsan, CEO Warta Ekonomi Group, dalam sambutannya di Indonesia Grand Digital Marketing Awards 2022, Kamis (4/8/2022).

“Oleh karena itu, Warta Ekonomi merasa perlu mengadakan acara ini karena fenomena ini harus kita hargai dan sorot agar perusahaan-perusahaan dapat memanfaatkannya untuk kebangkitan ekonomi kita agar come back stronger,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan mengatakan pemasaran digital tak dimungkiri membantu perusahaan bertahan di tengah krisis pandemi. Perusahaan menerapkan pemasaran digital pada sistem operasinya, mulai dari pengenalan hingga penjualan produk. Penyesuaian ini pada akhirnya mengubah efektivitas bisnis, optimalisasi, hingga pengalaman konsumen di lintas saluran.

“Hal tersebut mendorong perusahaan mampu mengikuti kesehariaan konsumen menggunakan platform perusahaan yang memadai, adaptif, hingga interaksi yang responsif. Saya mengucapkan selamat kepada seluruh perusahaan yang hari ini mendapat penghargaan,” ujar Mendag.

Adapun dalam ajang penghargaan ini, Warta Ekonomi memilih 103 perusahaan yang berhasil beradaptasi dengan ekosistem digital melalui sistem pemasaran digital yang baik.

Kategori: Bank Konvensional

PT Bank Central Asia Tbk sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Integrated Digital Campaign

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Convenient Digital Platforms Development

PT Bank DBS Indonesia sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Valuable Social Media Content

PT Allo Bank Indonesia Tbk sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Attractive Advertising Content Digital

PT Bank Seabank Indonesia sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Accesible Business Collaboration Campaign

PT Bank Digital BCA sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The User Friendly Applications

PT Bank UOB Indonesia sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Customer Needs Oriented

PT Bank CIMB Niaga Tbk sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Integrated Customer Care Strategy

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Informative and Insightful Content

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Comprehensive Customer Solution

PT Bank Mayapada International Tbk sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for Branding Strategy Promotion in Social Media

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Systematic Multi-Platform Campaign

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…