Implementasikan TJSL BUMN dan Kampanye Pola Hidup Sehat, Berdikari Gandeng PMI DKI Jakarta Adakan Donor Darah

Oleh : Kormen Barus | Senin, 08 Agustus 2022 - 16:50 WIB

Implementasikan TJSL BUMN dan Kampanye Pola Hidup Sehat, Berdikari Gandeng PMI DKI Jakarta Adakan Donor Darah
Implementasikan TJSL BUMN dan Kampanye Pola Hidup Sehat, Berdikari Gandeng PMI DKI Jakarta Adakan Donor Darah

INDUSTRY.co.id, Jakarta – PT Berdikari sebagai BUMN Peternakan yang tergabung dalam BUMN Holding Pangan ID FOOD, terus berupaya untuk menjalankan peranannya ditengah masyarakat melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. Mengawali rangkaian ulang tahun perusahaan yang ke 56, PT Berdikari bekerjasama dengan PMI DKI Jakarta adakan Donor Darah Bersama yang bertempat di Grha Berdikari, Jakarta Pusat pada Jumat ini (05/8).

Direktur Utama PT Berdikari, Harry Warganegara membuka kegiatan donor darah dengan melakukan pengambilan darah pertama yang kemudian diikuti oleh Direktur Operasional, Muhammad Hasyim dan Direktur  Keuangan dan SDM, Yeliandriani dan pegawai PT Berdikari. “Apresiasi sebesar-besarnya atas antusiasme peserta Donor Darah kali ini, sebagai implementasi core value AKHLAK PT Berdikari melalui kegiatan sosial untuk mendukung pemerintah dalam pemulihan pasca pandemi Covid-19” Ungkap Direktur Utama Berdikari Harry Warganegara disela kegiatan pendonoran darah.

“Donor darah yang telah rutin diadakan ini merupakan wujud syukur atas HUT PT Berdikari yang ke 56, sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian sosial terhadap masyarakat, kegiatan donor darah ini sesuai dengan prinsip TJSL Berdikari sebagai salah satu Prioritas Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, yakni kehidupan sehat dan sejahtera. Kegiatan ini selain untuk membantu sesama kita yang membutuhkan darah, namun juga dapat menyehatkan bagi kita yang melakukan donor” Tambah Harry.

Tidak ketinggalan, berbagai stakeholder PT Berdikari turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya adalah Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Arief Prasetyo Adi beserta jajarannya. Arief mengatakan, sangat mengapresiasi pelaksanaan donor darah yang digelar Berdikari. Menurutnya, pelaksanaan donor darah ini merupakan bagian dari gerakan pola hidup sehat seperti yang saat ini sedang dikampanyekan NFA melalui konsumsi pangan sehat.

"Selain melakukan kegiatan positif seperti berolah raga dan mendonorkan darah secara rutin, untuk hidup sehat, aktif, dan produktif harus dibarengi dengan mengonsumsi pangan yang Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman atau B2SA," ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, turut berpartisipasi  jugai karyawan dan Direksi anggota Klaster Pangan ID FOOD, salah satunya Direktur Utama PT Perusahaan Perdagangan Indonesia, Nina Sulistyowati. "Kegiatan ini sangat baik, tentu kami yakin dengan menjadikan entitas usaha yang seimbang terhadap penguatan keberpihakan terhadap ekosistem dan lingkungan seperti salah satunya dengan agenda rutin donor darah ini, akan melahirkan pelaku usaha yang berjiwa sosial dan sportif dalam keseharian dan berbisnis." Ungkapnya dalam sela-sela kegiatan donor tersebut.

Berdikari meyakini, dengan sinergi yang kuat, BUMN Holding Pangan dapat bersama mewujudkan ketahanan pangan dan meningkatkan kesehatan serta kesejahteraan masyarakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Founder dan CEO CoinEx Haipo Yang

Kamis, 29 September 2022 - 20:54 WIB

Membaca Kiprah Crypto Exchange CoinEx untuk Donasi Kemanusiaan

Jakarta-Berkomitmen pada gagasan amal tanpa batas telah menjadi visi awal dari organisasi nirlaba yang dihadirkan bursa kripto CoinEx, CoinEx Charity.

Bank Sumut (Foto Ist)

Kamis, 29 September 2022 - 20:24 WIB

Perbesar Kredit ke Sektor Riil, Bank Sumut Siap Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Medan– Provinsi Sumatera Utara memiliki potensi ekonomi yang cukup besar, karena menjadi basis berbagai komoditas unggulan nasional serta sentra manufaktur di luar Pulau Jawa.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto Doc Golkar

Kamis, 29 September 2022 - 20:14 WIB

Ekonomi Digital Indonesia akan Capai 150 Miliar US di 2025, Pemerintah Harus Siapkan Infrastruktur dan Tingkatkan SDM

Jakarta - Pertumbuhan Ekonomi digital akan sangat dinikmati oleh kaum muda Indonesia. Untuk itu, pemerintah diminta tidak hanya menyiapkan infrastruktur, tetapi juga meningkatkan sumber daya…

Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebelumnya, pertemuan kedua elite itu dijadwalkan pada bulan lalu, namun tertunda. Doc DPR

Kamis, 29 September 2022 - 20:06 WIB

Pertemuan Airlangga-Puan Bakal Buka Peluang Koalisi Pilpres 2024

Jakarta- Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebelumnya, pertemuan kedua elite itu dijadwalkan pada bulan lalu,…

forum diskusi bertema “Kelola Rencana Keuangan Ala Milenial Miliki Properti,”

Kamis, 29 September 2022 - 19:48 WIB

Synthesis Huis Berikan Solusi Keuangan Bagi Executive Milenial untuk Miliki Rumah di Jakarta

Hadirnya Synthesis Huis di wilayah Cijantung, Jakarta Timur dapat dijadikan pilihan hunian bagi semua kalangan termasuk executive milenial. Hal ini diungkapkan oleh Managing Director Synthesis…