Resmikan Ajang PHRI Tour Bike, Menparekraf Sandi gowes Bareng Wali Kota Bima Arya

Oleh : Candra Mata | Senin, 08 Agustus 2022 - 12:08 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno - PHRI Tour Bike Bogor, Jawa Barat' (foto screenshot @sandiuno)
Menparekraf Sandiaga Uno - PHRI Tour Bike Bogor, Jawa Barat' (foto screenshot @sandiuno)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Dalam rangka merayakan pencapaian pertumbuhan ekonomi dan sekaligus memeriahkan ajang PHRI Bike Tour yang digelar di Kota Bogor (6/8), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno bersama Walikota Bogor Bima Arya dan Ketua Umum Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani beserta sejumlah tokoh masyarakat Bogor resmi melepas ratusan pesepeda yang mengikuti gelaran etape ke-3 ajang PHRI Tour Bike tersebut.

Momen bahagia kebersamaan itu diabadikan Menteri Sandi melalui reels Instagram di akun miliknya @sandiuno.

"Hari sabtu kemarin, saya bersama Walikota Bogor, Kang @bimaaryasugiarto mengikuti gowes sepeda yang diadakan teman-teman @phribiketour, dalam rangka merayakan pencapaian pertumbuhan ekonomi nasional pasca pandemi yang mencapai 5,44% di pemerintahan Bapak Presiden @jokowi," kata Menteri Sandi seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada hari Senin, (8/8/2022).

"Alhamdulillah, berkat kerja keras kita semua, sektor pariwisata nasional pun tumbuh mencapai 10%. Tentunya menjadi suatu hal yang menggembirakan bagi kita dan menandakan bahwa ekonomi mulai bangkit dan pulih," sambungnya.

Dalam video berdurasi pendek tersebut terlihat Menteri Sandi dan Walikota Bogor Bima Arya beserta rombongan gowes bareng memimpin barisan pesepeda menuju pelataran Tugu Kujang untuk menggelar upacara pengibaran bendera sebagai rangkaian Festival Merah Putih (FMP) 2022.

 Pelepasan itu sendiri dimulai dari arena Kebun Raya Bogor sejak pukul 07.30 WIB.

Di depan khalayak umum, Menparekraf Sandi menyampaikan pertumbuhan ekonomi sebesar 5.44% ini patut disyukuri, tapi Ia juga berpesan bahwa kita harus tetap waspada karena kedepan akan banyak ketidakpastian demi mewujudkan lapangan kerja baru.

"ini saya diinstruksikan oleh Presiden untuk menyampaikan kepada masyarakat, bahwa kita bersyukur tapi juga harus waspada karena kedepan akan banyak ketidakpastian tapi yang dapat kami pastikan bahwa pariwisata tumbuh hampir 10% (9,76%) dan dalam penciptaan 1,1 juta lapangan kerja baru dan Kota Bogor ini adalah ikon wisata, wisata yang menjadi konsep Urban Tourism tadi kita melihat China Town yang akan jadi show case dan juga tentunya daya tarik utama Kebun Raya Bogor," ujar Sandi.

"Dan kami juga akan mengunjungi Bogor Selatan dimana disitu juga ada satu konsep kampung wisata," ucapnya.

Di akhir unggahannya, Menteri Sandi pun berharap pencapaian ini dapat terus terjaga, sehingga 4,4 juta lapangan kerja baru hingga tahun 2024 dapat tercapai.

Menariknya, dalam video yang sama Wali kota Bogor Bima Arya memberikan komentar terkait kain merah putih ala ikat kepala yang dikenakan Sandiaga Salahuddin Uno di Kota Hujan tersebut.

"Menteri pangkasepna dengan totopong sunda," ucap walikota Bogor Bima Arya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…