Resmikan Ajang PHRI Tour Bike, Menparekraf Sandi gowes Bareng Wali Kota Bima Arya

Oleh : Candra Mata | Senin, 08 Agustus 2022 - 12:08 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno - PHRI Tour Bike Bogor, Jawa Barat' (foto screenshot @sandiuno)
Menparekraf Sandiaga Uno - PHRI Tour Bike Bogor, Jawa Barat' (foto screenshot @sandiuno)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Dalam rangka merayakan pencapaian pertumbuhan ekonomi dan sekaligus memeriahkan ajang PHRI Bike Tour yang digelar di Kota Bogor (6/8), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno bersama Walikota Bogor Bima Arya dan Ketua Umum Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani beserta sejumlah tokoh masyarakat Bogor resmi melepas ratusan pesepeda yang mengikuti gelaran etape ke-3 ajang PHRI Tour Bike tersebut.

Momen bahagia kebersamaan itu diabadikan Menteri Sandi melalui reels Instagram di akun miliknya @sandiuno.

"Hari sabtu kemarin, saya bersama Walikota Bogor, Kang @bimaaryasugiarto mengikuti gowes sepeda yang diadakan teman-teman @phribiketour, dalam rangka merayakan pencapaian pertumbuhan ekonomi nasional pasca pandemi yang mencapai 5,44% di pemerintahan Bapak Presiden @jokowi," kata Menteri Sandi seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada hari Senin, (8/8/2022).

"Alhamdulillah, berkat kerja keras kita semua, sektor pariwisata nasional pun tumbuh mencapai 10%. Tentunya menjadi suatu hal yang menggembirakan bagi kita dan menandakan bahwa ekonomi mulai bangkit dan pulih," sambungnya.

Dalam video berdurasi pendek tersebut terlihat Menteri Sandi dan Walikota Bogor Bima Arya beserta rombongan gowes bareng memimpin barisan pesepeda menuju pelataran Tugu Kujang untuk menggelar upacara pengibaran bendera sebagai rangkaian Festival Merah Putih (FMP) 2022.

 Pelepasan itu sendiri dimulai dari arena Kebun Raya Bogor sejak pukul 07.30 WIB.

Di depan khalayak umum, Menparekraf Sandi menyampaikan pertumbuhan ekonomi sebesar 5.44% ini patut disyukuri, tapi Ia juga berpesan bahwa kita harus tetap waspada karena kedepan akan banyak ketidakpastian demi mewujudkan lapangan kerja baru.

"ini saya diinstruksikan oleh Presiden untuk menyampaikan kepada masyarakat, bahwa kita bersyukur tapi juga harus waspada karena kedepan akan banyak ketidakpastian tapi yang dapat kami pastikan bahwa pariwisata tumbuh hampir 10% (9,76%) dan dalam penciptaan 1,1 juta lapangan kerja baru dan Kota Bogor ini adalah ikon wisata, wisata yang menjadi konsep Urban Tourism tadi kita melihat China Town yang akan jadi show case dan juga tentunya daya tarik utama Kebun Raya Bogor," ujar Sandi.

"Dan kami juga akan mengunjungi Bogor Selatan dimana disitu juga ada satu konsep kampung wisata," ucapnya.

Di akhir unggahannya, Menteri Sandi pun berharap pencapaian ini dapat terus terjaga, sehingga 4,4 juta lapangan kerja baru hingga tahun 2024 dapat tercapai.

Menariknya, dalam video yang sama Wali kota Bogor Bima Arya memberikan komentar terkait kain merah putih ala ikat kepala yang dikenakan Sandiaga Salahuddin Uno di Kota Hujan tersebut.

"Menteri pangkasepna dengan totopong sunda," ucap walikota Bogor Bima Arya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Sumut (Foto Ist)

Kamis, 29 September 2022 - 20:24 WIB

Perbesar Kredit ke Sektor Riil, Bank Sumut Siap Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Medan– Provinsi Sumatera Utara memiliki potensi ekonomi yang cukup besar, karena menjadi basis berbagai komoditas unggulan nasional serta sentra manufaktur di luar Pulau Jawa.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto Doc Golkar

Kamis, 29 September 2022 - 20:14 WIB

Ekonomi Digital Indonesia akan Capai 150 Miliar US di 2025, Pemerintah Harus Siapkan Infrastruktur dan Tingkatkan SDM

Jakarta - Pertumbuhan Ekonomi digital akan sangat dinikmati oleh kaum muda Indonesia. Untuk itu, pemerintah diminta tidak hanya menyiapkan infrastruktur, tetapi juga meningkatkan sumber daya…

Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebelumnya, pertemuan kedua elite itu dijadwalkan pada bulan lalu, namun tertunda. Doc DPR

Kamis, 29 September 2022 - 20:06 WIB

Pertemuan Airlangga-Puan Bakal Buka Peluang Koalisi Pilpres 2024

Jakarta- Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebelumnya, pertemuan kedua elite itu dijadwalkan pada bulan lalu,…

forum diskusi bertema “Kelola Rencana Keuangan Ala Milenial Miliki Properti,”

Kamis, 29 September 2022 - 19:48 WIB

Synthesis Huis Berikan Solusi Keuangan Bagi Executive Milenial untuk Miliki Rumah di Jakarta

Hadirnya Synthesis Huis di wilayah Cijantung, Jakarta Timur dapat dijadikan pilihan hunian bagi semua kalangan termasuk executive milenial. Hal ini diungkapkan oleh Managing Director Synthesis…

dr. Amin Tjubandi, Sp.BTKV(K) dan dr. Hasril Hadis, Sp.JP(K), FIHA

Kamis, 29 September 2022 - 19:36 WIB

Diperlukan Penanganan Cepat untuk Serangan Jantung, Cardiac Ward RS Premier Jatinegara Jadi Andalan

Bertepatan dengan hari jantung sedunia Rumah Sakit Premier Jatinegara (RSPJ) bersama dengan tim Cardiac Center menggelar media gathering sekaligus seminar kesehatan jantung. Acara ini bertujuan…