One Pride MMA Fight Night 61 Fight Of Champions Comeback Manis Suwardi Rebut Sabuk Juara Kelas Flyweight

Oleh : Herry Barus | Minggu, 07 Agustus 2022 - 10:20 WIB

One Pride MMA Fight Night 61 Fight Of Champions Comeback Manis Suwardi Rebut Sabuk Juara Kelas Flyweight
One Pride MMA Fight Night 61 Fight Of Champions Comeback Manis Suwardi Rebut Sabuk Juara Kelas Flyweight

INDUSTRY.co.id - Jakarta,-  One Pride MMA Fight Night 62 “Fight Of Champions” usai dihelat tadi malam (06/08) di Tennis Indoor Senayan. Sebanyak 4 partai telah tersaji untuk para pecinta olahraga Mixed Martial Arts tanah air. One Pride FN 61 berlangsung sangat seru dengan aksi-aksi para 8 fighter yamg berlaga di atas oktagon. Tribun penonton pun dipenuhi penonton yang hadir langsung untuk menyaksikan fighter idola mereka.

“Pertarungan fighter-fighter One Pride MMA malam ini sangat membanggakan, semoga para pecinta MMA terpuaskan dengan partai-partai yang digelar malam ini” kata A. Ardiansyah Bakrie, selaku Ketua Umum KOBI.

Main event One Pride MMA FN 61 epic comeback bagi “Sang Becak Lawu” Suwardi usai melakoni rematch dengan Jeremia Siregar pada laga title fight kelas flyweight. Ronde pertama dimulai kedua petarung mulai saling jual beli pukulan. Jeremia melepaskan pukulan kombinasi yang sempat membuat Suwardi terjatuh. Namun, dengan cepat Suwardi langsung bangkit berdiri lagi. Suwardi menyeruduk Jeremia hingga jatuh tersungkur. Kemampuan ground fighting Suwardi langsung mendominasi permainan. Berada diposisi full mount, Suwardi mulai melepaskan pukulan ground and pound, tapi Jeremia masih bertahan dan mencoba untuk lepas dari dominasi Suwardi yang semakin percaya diri di posisi atas. Suwardi akhirnya melakukan kuncian Americana. Tidak kuat menahan karena berisiko tangan patah, Jeremia Siregar pun menyerah di pertengahan ronde 1. Suwardi akhirnya meraih kemenangan dengan submission lewat teknik Americana. Kemenangan tersebut sekaligus disambut gemuruh pendukung Suwardi yang memadati venue Tennis Indoor Senayan, juga menjadi kado manis dari Suwardi untuk PSHT.

“Alhamdulillah malam ini saya membuktikan dan kembali merebut sabuk juara flyweight yang sudah lama tidak saya pegang dan terbukti persaingan di kelas ini sangat ketat. Kedepannya saya akan terus memperbaiki kualitas saya dan memotivasi generasi-generasi baru MMA untuk berkarya di One Pride MMA” kata Suwardi, fighter One Pride MMA.

Pada Co Main Event Billy Pasulatan sukses mempertahankan gelar juara nasional kelas strawweight malam ini. Baru saja pertandingan dimulai, Billy Pasulatan langsung agresif. Dia melepaskan tendangan taekwondo berputar yang mengarah ke Rustam. Beruntung, Rustam Hutajulu berhasil menghindar. Pertengahan ronde pertama, duel ground fighting kedua petarung berlangsung sengit. Billy tetap bertahan pada posisinya di mount. Sementara Rustam mencoba melepaskan pukulan untuk mencuri poin. Pertandingan berlanjut ke ronde dua. Rustam Hutajulu mencoba melakukan serangan jarak dekat. Billy tak mau meladeni striking sehingga membawa permainan ke ground dengan membanting Rustam. Billy melakukan beberapa serangan knee dengan mengontrol Rustam dibawah. Pada ronde ketiga, kedua petarung saling jual beli pukulan dan tendangan. Mereka akhirnya beradu striking, namun duel kembali ke ground fighting. Billy kembali di posisi atas untuk leluasa menyerang. Ronde keempat, Rustam mengamuk, dia langsung menyeruduk Billy sambil melepaskan pukulan bertubi-tubi. Billy kemudian membanting Rustam, pertarungan semakin sengit dan seru. Pasalnya, Rustam selalu ingin melakukan kuncian read naked choke, triangle choke hingga kuncian tangan. Namun, Billy sangat licin sehingga bisa melepaskan diri dari kuncian Rustam. Pada ronde penentu, Billy Pasulatan mendapat momentum kuncian rear naked choke pada pertandingan yang tersisa satu menit berakhir. Kuncian cekikan tersebut sangat erat. Tidak kuat bertahan, Rustam Hutajulu menyerah melakukan tap out. Billy Pasulatan berhasil mempertahankan gelar juaranya usai membungkam Rustam Hutajulu. Dengan demikian, Billy mempunyai rekor 9 kali kemenangan dan dua kali menderita kekalahan di One Pride.

“Ke depannya rencananya saya ingin sekali bisa bertarung dan mendapatkan sabuk kelas flyweight jadi saya ingin menciptakan sejarah baru di One Pride MMA dengan memiliki dua sabuk, sabuk juara kelas strawweight dan flyweight” kata Billy Pasulatan, fighter One Pride MMA.

Selanjutnya ada Aep Saepudin yang sukses mengusung misi pembuktian manis di One Pride MMA Fight Night 61 usai mengalahkan Hadi Purnomo pada partai perbaikan peringkat. Sebagai mantan juara kelas bulu, Aep Saepudin masih bertaji. Pertarungan dimulai Aep langsung melakukan low kick keras, Hadi mampu menahan tendangan tersebut. Ia membalas dengan pukulan right hook tapi mampu diantisipasi Aep. Puncaknya, Aep melepaskan pukulan bertubi-tubi ground and pound tatkala Hadi yang berada dibawah tanpa perlawanan. Wasit yang melihat hal itu langsung menghentikan pertandingan tersebut. Aep Saepudin meraih kemenangan TKO dengan teknik ground and pound di ronde pertama. Kemenangan ini sekaligus membuat Aep Saepudin membuktikan bahwa ia bisa lebih baik dari pertandingan sebelumnya.

Terakhir pada laga pembuka Gideon Manurung sukses menaklukkan Charles Ebu dalam contender fight kelas strawweight. Gideon Manurung melepaskan pukulan kerasnya saat mengawali ronde pertama. Beberapa pukulan itu mendarat tepat di wajah Charles Ebu yang kemudian dibalas dengan serangan low kick, tapi bisa diredam Gideon. Charles Ebu kemudian memojokkan Gideon sambil melepas beberapa pukulan. Pertengahan ronde pertama, kedua petarung saling jual beli pukulan dan tendangan. Mereka beradu kemampuan teknik striking. Pertarungan berlanjut ke ronde dua, Gideon dan Charles masih saling unjuk kebolehan dengan teknik striking. Charles Ebu mendapat momentum tatkala melepaskan tinju maut yang membuat Gideon jatuh tersungkur. Charles Ebu berusaha mendominasi ground fighting. Tetapi usaha tersebut gagal karena Gideon cepat bangkit berdiri. Di ronde tiga, kedua petarung masih kembali saling jual beli pukulan. Gideon melepaskan pukulan, lalu sambil mundur menghindari balasan Charles Ebu. Sementara Charles Ebu kerap melakukan serangan pukulan eksplosif dengan jarak dekat. Dewan Juri One Pride MMA memutuskan kemenangan angka mutlak untuk Gideon Manurung usai melewati duel selama tiga ronde. Dengan demikian, Gideon berhak menantang juara kelas straw pada pertandingan berikutnya.

One Pride MMA adalah promotor MMA terbesar di Indonesia menghadirkan lebih dari 400 petarung dari 50 klub yang tersebar di Indonesia. Tayangan One Pride MMA bisa disaksikan di layar tvOne setiap hari Sabtu pukul 22.00 WIB. Untuk berita terbaru terkait One Pride MMA, silakan kunjungi www.onepride.net dan www.tvonenews.com, ikuti kami di Twitter @OnePrideTVOne, Instagram, Youtube, dan FB di @OnePrideIMMA.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Menggirukan Apple di Tanah Air

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…