PB PERKEMI Laksanakan Penataran Pelatih dan Penguji Daerah Se Indonesia

Oleh : Herry Barus | Minggu, 07 Agustus 2022 - 07:00 WIB

PB PERKEMI Laksanakan Penataran Pelatih dan Penguji Daerah Se Indonesia
PB PERKEMI Laksanakan Penataran Pelatih dan Penguji Daerah Se Indonesia

INDUSTR-Bekasi - Ketua Umum PB. Perkemi (Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia) Laksdya TNI (Purn) Dr. Agus Setiadji, S.A.P, M.A melalui surat nomor : 063/PB-KU/VIII/2022, menginformasikan Undangan Penataran Pelatih dan Penguji Daerah se-Indonesia kepada Seluruh Perkemi Pengprov, Seluruh Perkemi Pengkab/K waota, Seluruh Perkemi Pengdo.

Bahwa sesuai Kalender Kegiatan PB. PERKEMI Tahun 2022 akan diselenggarakan Penataran Pelatih dan Penguji Daerah dengan peserta dari seluruh Indonesia.

"Adapun waktu pelaksanaan hari Kamis sd Minggu, 18 -  21 Agustus 2022, bertempat di Pusdiklat Shorinji Kempo Sidharta A. Martoredjo di Jl. C62 RT 03 / 03 Jati Makmur, Pondok Gede, Bekasi " tulis Laksdya TNI (Purn) Dr. Agus Setiadji dalam surat, dikutip Sabtu ( 6/8/2022 ).

Lebih lanjut Agus Stiadji mengharapkan Pengprov di seluruh Indonesia mengikuti kegiatan tersebut,  Agar ada keseragaman tehnik bagi seluruh Kenshi / murid Shorinji Kempo se - Indonesia.

Selain itu, Ss. Agus Stiadji di dampingi Ss.  Drs. Yudhi Siswantoro M.Si ( Ketua Majelis Guru ) menyampaikan, kegiatan ini merupakan Program PB. PERKEMI yang dilaksanakan setiap tahun sekali. Hal ini dimaksudkan agar ada Penambahan Pelatih dan Penguji lebih banyak lagi di setiap daerah. Namun para pelatih dan penguji tersebut adalah orang yang telah lulus mengikuti proses sertifikasi yang dilaksanakan oleh PB.Perkemi, Dispora, dan KONI Pusat. Sehingga dihasilkan Pelatih dan Penguji yang  kompeten dan bersertifikasi.

Dan tentunya Para Pelatih dan Penguji tersebut diharapkan menghasilkan Atlit yang berkualitas dan berprestasi di daerah, Nasional ataupun Internasional.

Sebagai informasi dalam materi Penataran Pelatih dan Penguji para peserta akan mendapatkan pengetahuan tentang metodologi latihan, anatomi tubuh, Psikologi Olahraga, tugas dan peran pelatih, Kuliah Umum, Tradisi dan Sejarah Shorinji Kempo. Dan Peserta akan menjalani ujian pada akhir Penataran tersebut.

Dr. Lilik Sudarwati.S.Psi.MH dari KONI ( termasuk Pengurus PB. Perkemi ). Juga akan ikut memberikan materi. Ucap " Ss. Agus Stiadji.

Pada kesempatan yang sama Ss. Drs.Indra Kartasasmita M.Sc ( Pendiri Shorinji Kempo ) berpesan, agar kegiatan ini diikuti dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar dihasilkan Pelatih dan Penguji yang berkualitas di setiap daerah. Ucap " Ss. Indra. (*)

d

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…