PB PERKEMI Laksanakan Penataran Pelatih dan Penguji Daerah Se Indonesia

Oleh : Herry Barus | Minggu, 07 Agustus 2022 - 07:00 WIB

PB PERKEMI Laksanakan Penataran Pelatih dan Penguji Daerah Se Indonesia
PB PERKEMI Laksanakan Penataran Pelatih dan Penguji Daerah Se Indonesia

INDUSTR-Bekasi - Ketua Umum PB. Perkemi (Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia) Laksdya TNI (Purn) Dr. Agus Setiadji, S.A.P, M.A melalui surat nomor : 063/PB-KU/VIII/2022, menginformasikan Undangan Penataran Pelatih dan Penguji Daerah se-Indonesia kepada Seluruh Perkemi Pengprov, Seluruh Perkemi Pengkab/K waota, Seluruh Perkemi Pengdo.

Bahwa sesuai Kalender Kegiatan PB. PERKEMI Tahun 2022 akan diselenggarakan Penataran Pelatih dan Penguji Daerah dengan peserta dari seluruh Indonesia.

"Adapun waktu pelaksanaan hari Kamis sd Minggu, 18 -  21 Agustus 2022, bertempat di Pusdiklat Shorinji Kempo Sidharta A. Martoredjo di Jl. C62 RT 03 / 03 Jati Makmur, Pondok Gede, Bekasi " tulis Laksdya TNI (Purn) Dr. Agus Setiadji dalam surat, dikutip Sabtu ( 6/8/2022 ).

Lebih lanjut Agus Stiadji mengharapkan Pengprov di seluruh Indonesia mengikuti kegiatan tersebut,  Agar ada keseragaman tehnik bagi seluruh Kenshi / murid Shorinji Kempo se - Indonesia.

Selain itu, Ss. Agus Stiadji di dampingi Ss.  Drs. Yudhi Siswantoro M.Si ( Ketua Majelis Guru ) menyampaikan, kegiatan ini merupakan Program PB. PERKEMI yang dilaksanakan setiap tahun sekali. Hal ini dimaksudkan agar ada Penambahan Pelatih dan Penguji lebih banyak lagi di setiap daerah. Namun para pelatih dan penguji tersebut adalah orang yang telah lulus mengikuti proses sertifikasi yang dilaksanakan oleh PB.Perkemi, Dispora, dan KONI Pusat. Sehingga dihasilkan Pelatih dan Penguji yang  kompeten dan bersertifikasi.

Dan tentunya Para Pelatih dan Penguji tersebut diharapkan menghasilkan Atlit yang berkualitas dan berprestasi di daerah, Nasional ataupun Internasional.

Sebagai informasi dalam materi Penataran Pelatih dan Penguji para peserta akan mendapatkan pengetahuan tentang metodologi latihan, anatomi tubuh, Psikologi Olahraga, tugas dan peran pelatih, Kuliah Umum, Tradisi dan Sejarah Shorinji Kempo. Dan Peserta akan menjalani ujian pada akhir Penataran tersebut.

Dr. Lilik Sudarwati.S.Psi.MH dari KONI ( termasuk Pengurus PB. Perkemi ). Juga akan ikut memberikan materi. Ucap " Ss. Agus Stiadji.

Pada kesempatan yang sama Ss. Drs.Indra Kartasasmita M.Sc ( Pendiri Shorinji Kempo ) berpesan, agar kegiatan ini diikuti dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar dihasilkan Pelatih dan Penguji yang berkualitas di setiap daerah. Ucap " Ss. Indra. (*)

d

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Robert Wildner, CEO dan Co-founder AVOW

Kamis, 29 September 2022 - 21:18 WIB

Xiaomi Tunjuk AVOW sebagai Agensi Resmi Kawasan Asia Tenggara, Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Latin

Perusahaan spesialis akuisisi pengguna OEM (Original Equipment Manufacturer), AVOW, baru saja diumumkan sebagai agensi resmi utama produsen smartphone Android terbesar, Xiaomi untuk kawasan…

Founder dan CEO CoinEx Haipo Yang

Kamis, 29 September 2022 - 20:54 WIB

Membaca Kiprah Crypto Exchange CoinEx untuk Donasi Kemanusiaan

Jakarta-Berkomitmen pada gagasan amal tanpa batas telah menjadi visi awal dari organisasi nirlaba yang dihadirkan bursa kripto CoinEx, CoinEx Charity.

Bank Sumut (Foto Ist)

Kamis, 29 September 2022 - 20:24 WIB

Perbesar Kredit ke Sektor Riil, Bank Sumut Siap Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Medan– Provinsi Sumatera Utara memiliki potensi ekonomi yang cukup besar, karena menjadi basis berbagai komoditas unggulan nasional serta sentra manufaktur di luar Pulau Jawa.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto Doc Golkar

Kamis, 29 September 2022 - 20:14 WIB

Ekonomi Digital Indonesia akan Capai 150 Miliar US di 2025, Pemerintah Harus Siapkan Infrastruktur dan Tingkatkan SDM

Jakarta - Pertumbuhan Ekonomi digital akan sangat dinikmati oleh kaum muda Indonesia. Untuk itu, pemerintah diminta tidak hanya menyiapkan infrastruktur, tetapi juga meningkatkan sumber daya…

Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebelumnya, pertemuan kedua elite itu dijadwalkan pada bulan lalu, namun tertunda. Doc DPR

Kamis, 29 September 2022 - 20:06 WIB

Pertemuan Airlangga-Puan Bakal Buka Peluang Koalisi Pilpres 2024

Jakarta- Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebelumnya, pertemuan kedua elite itu dijadwalkan pada bulan lalu,…