Geram! Menparekraf Sandiaga Uno 'Semprot' Senator Pauline Hanson: Jangan Pernah Menghina Bali...

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 06 Agustus 2022 - 14:10 WIB

Sandiaga Uno bantah statement Senator Pauline Hanson (foto screenshot @sandiuno)
Sandiaga Uno bantah statement Senator Pauline Hanson (foto screenshot @sandiuno)

INDUSTRY.co.id -Jakarta, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno pada hari ini melalui akun Instagram miliknya @sandiuno mengungkapkan kegundahannya atas statement Senator Australia Pauline Hanson terkait kondisi Pulau Bali yang merupakan ikon jantung pariwisata Indonesia.

Dalam postingannya, Menteri Sandi secara tegas menyampaikan bahwa statement @senatorpaulinehanson  tersebut tidaklah benar dan tidak berdasarkan pada fakta.

"Secara tegas dan lugas saya sampaikan untuk jangan pernah menghina Bali, ikon jantung pariwisatanya Indonesia," kata Sandi seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id, Sabtu (6/8).

Dimana diketahui sebelumnya, dalam sebuah video pendek Pauline Hanson memberikan komentar pedas soal kondisi Bali saat ini.Ia pun menjabarkan menurut pandangannya tentang beberapa hal yang dinilai berseberangan dengan keindahan Pulau Dewata itu.

"Bali berbeda dengan negara lain karena sapi bebas berjalan dimana-mana, kotoran sapi bertebaran dan orang berjalan diatas," ucap Pauline Hanson, dikutip Sabtu (6/8/2022).

Pauline Hanson pun menambahkan kalau kondisi tersebut kemudian dibawa turis asal Australia kembali ke negaranya.

"Dan terbawa di pakaiannya dan orang itu kembali ke negara ini," sebutnya.

Menariknya, masih dalam video yang sama, seorang warga Australia, Damian Hoo langsung mematahkan secara telak statement Pauline Hanson dengan hadir langsung di Pulau Bali dan menggambarkan kondisi keadaan Pulau Bali dalam bentuk Parodi.

Atas apa yang telah dilakukan warga Austrlia itu, Menteri Sandi pun menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya.

"Saya berterima kasih kepada Mr. Damian Hoo (hoointheworld) seorang warga negara Australia yang langsung mematahkan statement Senator tersebut," tulisnya.

Mas Menteri menuturkan, bahwa Bali kini sudah bangkit dan lapangan kerja sudah kembali tercipta.

"Jangan ganggu ketenangan, apalagi kepulihan ekonomi kami dengan ucapan yang tidak benar," imbuhnya.

Diakhir unggahannya, Menteri Sandi pun menyinggung sedikit tentang ketidak-tahuan Anggota Senat asal Negeri Kangguru itu.

"Oiya, fyi...Bali bukanlah negara...pasti dulunya bukan anak IPS. Lain kali dicek dulu ya di mbah google. Matur suksma," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dunia Properti Kembali Bergairah, Saatnya Beli Rumah

Kamis, 18 Agustus 2022 - 08:06 WIB

Dunia Properti Kembali Bergairah, Saatnya Beli Rumah

Jakarta-Sepanjang semester I tahun 2022 investasi di bidang properti mengalami pertumbuhan yang positif dengan nilai Rp 584,6 triliun atau tumbuh 8,8 persen. Hal ini terjadi sering mulai pulihnya…

Mentan SYL di HUT RI

Kamis, 18 Agustus 2022 - 07:59 WIB

Mentan SYL Sampaikan Terimakasih Kepada Para Petani

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menyampaikan terimakasih atas perjuangan para petani yang selama ini terus berproduksi.

Kementan MoU dengan Nestle

Kamis, 18 Agustus 2022 - 07:09 WIB

Kementan Gandeng PT. Nestle Tingkatkan Produksi Susu di Indonesia

Dalam rangka meningkatkan produksi susu di Indonesia, Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan menggandeng PT. Nestle Indonesia.

Penyanyi Cilik Farel Prayoga Sanggup Goyangkan Sejumlah Menteri Kabinet

Kamis, 18 Agustus 2022 - 06:08 WIB

Penyanyi Cilik Farel Prayoga Sanggup Goyangkan Sejumlah Menteri Kabinet

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 17 Agustus 2022, tidak hanya berlangsung khidmat, tapi juga meriah. Selain…

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana

Kamis, 18 Agustus 2022 - 05:56 WIB

Kirab Budaya Kembali Meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) diawali dengan prosesi kirab budaya dari Monumen Nasional menuju Istana Merdeka, Jakarta, pada tanggal…