Luar Biasa! PTPP Pekerjakan Karyawan Difabel

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 06 Agustus 2022 - 10:13 WIB

Penyandang Difabel yang bekerja di PTPP
Penyandang Difabel yang bekerja di PTPP

INDUSTRY.co.id-Jakarta-PT PP (Persero) Tbk, menyelenggarakan kegiatan pertemuan untuk menyambut kehadiran para karyawan difabel atau disabilitas yang telah bergabung di perusahaan beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang diselenggarakan di Auditorium Wisma Subiyanto, Jakarta pada Senin (01/08) dihadiri langsung oleh Direktur Utama PTPP Novel Arsyad dan didampingi oleh Direktur Strategi Korporasi dan HCM Linda Gustina, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Agus Purbianto, SVP Corporate Secretary Bakhtiyar Efendi, SVP HCM PTPP Ni Made Sasanti, dan manajemen PTPP lainnya.

PTPP telah menerima 4 (empat) karyawan difabel yang siap berkarya untuk mengembangkan perusahaan. PTPP berkomitmen untuk memberikan kesempatan kerja dan kesetaraan yang sama kepada setiap masyarakat Indonesia.

Komitmen perusahaan tersebut dituangkan langsung dengan membuka program rekrutmen untuk calon karyawan penyandang disabilitas. PTPP juga telah mempersiapkan sarana dan prasarana yang memadai dan ramah untuk para karyawan disabilitas di sekitar lingkungan kerja. “Sama seperti yang lainnya, seorang difabel atau disabilitas seharusnya memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan karirnya dan berkarya untuk Indonesia.

Para karyawan disabilitas tersebut berhak untuk ikut berpartisipasi dan berperan serta untuk mencapai kemandirian sekaligus meningkatkan kesejahteraan ekonominya.

Oleh karena itu, PTPP turut mendukung dan memberikan kesempatan yang sama bagi para penyandang disabilitas.

Memperkerjakan karyawan disabilitas mampu memberikan nilai tambah terhadap reputasi perusahaan dimana sebagai entitas yang berkomitmen dalam mewujudkan dunia kerja inklusif dan penghormatan asas kesetaraan.“ ujar Novel Arsyad selaku Direktur Utama PTPP kepada media.

Dengan memperkerjakan karyawan difabel tentunya akan meningkatkan keberagaman budaya perusahaan dimana mereka dapat membentuk perspektif yang baik. Selain itu, diharapkan dengan keberagaman budaya tersebut para karyawan difabel dapat turut berpartisipasi dalam meningkatkan inovasi dan kinerja perusahaan”, ujar Linda Gustina selaku Direktur Strategi Korporasi & HCM PTPP.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dunia Properti Kembali Bergairah, Saatnya Beli Rumah

Kamis, 18 Agustus 2022 - 08:06 WIB

Dunia Properti Kembali Bergairah, Saatnya Beli Rumah

Jakarta-Sepanjang semester I tahun 2022 investasi di bidang properti mengalami pertumbuhan yang positif dengan nilai Rp 584,6 triliun atau tumbuh 8,8 persen. Hal ini terjadi sering mulai pulihnya…

Mentan SYL di HUT RI

Kamis, 18 Agustus 2022 - 07:59 WIB

Mentan SYL Sampaikan Terimakasih Kepada Para Petani

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menyampaikan terimakasih atas perjuangan para petani yang selama ini terus berproduksi.

Kementan MoU dengan Nestle

Kamis, 18 Agustus 2022 - 07:09 WIB

Kementan Gandeng PT. Nestle Tingkatkan Produksi Susu di Indonesia

Dalam rangka meningkatkan produksi susu di Indonesia, Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan menggandeng PT. Nestle Indonesia.

Penyanyi Cilik Farel Prayoga Sanggup Goyangkan Sejumlah Menteri Kabinet

Kamis, 18 Agustus 2022 - 06:08 WIB

Penyanyi Cilik Farel Prayoga Sanggup Goyangkan Sejumlah Menteri Kabinet

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 17 Agustus 2022, tidak hanya berlangsung khidmat, tapi juga meriah. Selain…

 Purnawirawan Angkatan Laut Gelar Upacara HUT RI 77 di KRI Semarang

Kamis, 18 Agustus 2022 - 06:00 WIB

Purnawirawan Angkatan Laut Gelar Upacara HUT RI 77 di KRI Semarang

Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) akan terus berkontribusi untuk bangsa," demikian disampaikan Ketua Umum PPAL Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. kepada awak media sesaat…