Perusahan Teknologi Asal Indonesia Jadi 'Best Workplace for Innovators' Versi Fast Company

Oleh : Hariyanto | Jumat, 05 Agustus 2022 - 15:46 WIB

Tokopedia
Tokopedia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Fast Company, perusahaan media global, baru saja merilis daftar tempat kerja terbaik untuk inovator atau Best Workplaces for Innovators 2022. Satu-satunya perusahaan asal Indonesia yang masuk ke dalam list bergengsi ini adalah platform e-commerce, Tokopedia.

Ada 100 perusahaan yang masuk dalam daftar penghargaan tersebut, termasuk Google, Microsoft, Paypal, Citi, Adobe, DBS Bank, Siemens hingga Alnylam.

100 perusahaan kelas dunia itu datang dari berbagai industri dan bidang, termasuk ilmu komputer, biotech, consumer packaged goods, non-profit, pendidikan, layanan keuangan, keamanan siber, teknik, keragaman, keberlanjutan, B2B, serta konsumen produk dan layanan.

Dalam proses penilaian 'Best Workplace for Innovators' ini, Fast Company berkolaborasi dengan Accenture, salah satu perusahaan multinasional terkemuka yang menyediakan layanan konsultasi di bidang digital, teknologi, kesehatan, keuangan, dan operasi.

Setidaknya, Fast Company dan Accenture menilai hampir 1.500 aplikasi melalui panel yang terdiri dari delapan juri terkemuka sebelum akhirnya memilih 100 perusahaan dengan nilai terbaik, termasuk Tokopedia.

Sejak didirikan tahun 2009, visi Tokopedia adalah menciptakan Super Ekosistem di mana semua orang bisa memulai dan menemukan apa pun. Saat ini, Tokopedia juga telah menjadi rumah bagi lebih dari 7.000 karyawan inovatif dan talenta digital terbaik di Indonesia.

Melihat talenta digital sebagai salah satu kebutuhan esensial dalam mendukung visi dan pertumbuhan perusahaan, Tokopedia menciptakan tempat kerja yang purpose-driven dan mengedepankan 3 nilai DNA yaitu Focus on Consumer, Growth Mindset, dan Make it Happen, Make it Better.

“Kami percaya bahwa talenta yang berkualitas tidak hanya dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan perusahaan, tetapi juga dapat mengembangkan diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya, untuk bersama membangun budaya kerja yang positif baik di level tim maupun level organisasi secara keseluruhan." kata Melissa Siska Juminto, COO Tokopedia yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (5/8/2022).

"Kami berkomitmen untuk membantu para Nakama (karyawan Tokopedia) dalam menemukan dan mencapai purpose mereka sembari berusaha mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Menanamkan budaya, nilai, dan prinsip kerja yang baik merupakan kunci untuk mendapatkan talenta-talenta terbaik,” tutup Melissa.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dunia Properti Kembali Bergairah, Saatnya Beli Rumah

Kamis, 18 Agustus 2022 - 08:06 WIB

Dunia Properti Kembali Bergairah, Saatnya Beli Rumah

Jakarta-Sepanjang semester I tahun 2022 investasi di bidang properti mengalami pertumbuhan yang positif dengan nilai Rp 584,6 triliun atau tumbuh 8,8 persen. Hal ini terjadi sering mulai pulihnya…

Mentan SYL di HUT RI

Kamis, 18 Agustus 2022 - 07:59 WIB

Mentan SYL Sampaikan Terimakasih Kepada Para Petani

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menyampaikan terimakasih atas perjuangan para petani yang selama ini terus berproduksi.

Kementan MoU dengan Nestle

Kamis, 18 Agustus 2022 - 07:09 WIB

Kementan Gandeng PT. Nestle Tingkatkan Produksi Susu di Indonesia

Dalam rangka meningkatkan produksi susu di Indonesia, Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan menggandeng PT. Nestle Indonesia.

Penyanyi Cilik Farel Prayoga Sanggup Goyangkan Sejumlah Menteri Kabinet

Kamis, 18 Agustus 2022 - 06:08 WIB

Penyanyi Cilik Farel Prayoga Sanggup Goyangkan Sejumlah Menteri Kabinet

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 17 Agustus 2022, tidak hanya berlangsung khidmat, tapi juga meriah. Selain…

 Purnawirawan Angkatan Laut Gelar Upacara HUT RI 77 di KRI Semarang

Kamis, 18 Agustus 2022 - 06:00 WIB

Purnawirawan Angkatan Laut Gelar Upacara HUT RI 77 di KRI Semarang

Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) akan terus berkontribusi untuk bangsa," demikian disampaikan Ketua Umum PPAL Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. kepada awak media sesaat…