Penciptaan Lapangan Kerja Melalui Pemberdayaan Perempuan, OK OCE Gandeng IWAPI DPC Tangsel

Oleh : Herry Barus | Rabu, 03 Agustus 2022 - 12:49 WIB

Penciptaan Lapangan Kerja Melalui Pemberdayaan Perempuan, OK OCE Gandeng IWAPI DPC Tangsel
Penciptaan Lapangan Kerja Melalui Pemberdayaan Perempuan, OK OCE Gandeng IWAPI DPC Tangsel

INDUSTRY.co.id - Banten – OK OCE menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus IWAPI DPC Tanggerang Selatan sekaligus untuk mendukung kegiatan IWAPI DPC Tanggerang Selatan dengan menjalin Kerjasama. Hal ini ditandai dengan adanya penandatangan MOU yang dilakukan oleh Ketua Umum OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi.

Pelaku usaha kecil, khususnya UMKM banyak didominasi oleh perempuan. Peran perempuan dalam pemulihan ekonomi hingga penciptaan lapangan kerja tinggi. Hal ini diungkapkan oleh Iim Rusyamsi yang sekaligus menandatangani kerjasama MOU dengan DPC IWAPI Tangerang Selatan, 1 Agustus 2022, yang langsung disaksikan oleh Nur Asia Uno, Istri dari Menteri Parekraf RI, Ketua Umum DPP IWAPI, Nita Yudi, serta Ketua Umum DPP IWAPI Provinsi Banten. 

Penandatanganan dilaksanakan dengan Ketua Umum DPC IWAPI Kota Tangsel, Nydia Hary Mulyanti dengan Ketua OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi. 

Dengan adanya penandatanganan MOU Kerjasama anatara OK OCE dengan IWAPI Tanggerang Selatan ini diharapkan  turut berkontribusi membantu pemerintahan dalam pemulihan ekonomi. "Salah satu caranya adalah dengan berwirausaha, yang sekarang pelaku usaha khususnya UMKM didominasi oleh perempuan," ungkap Iim.

Iim juga menambahkan, saat ini jumlah pengusaha di Indonesia sekarang telah memasuki peringkat jumlah terbanyak ke 17 dunia berdasarkan International Labour Organization (ILO) – MIWE 2020. Hal ini juga terus didukung oleh Nur Asia Uno, Istri dari Sandiaga Uno ini memberikan motivasi  kepada semua anggota dan pengurus IWAPI Tanggerang Selatan bahwa jumlah pengusaha Wanita di Indonesia terus meningkat pesat dan memberikan andil pada penciptaan lapangan kerja di Indonesia.

Diharapkan dengan adanya  MOU Kerjasama OK OCE dengan IWAPI Tanggerang Selatan ini dapat saling mendukung untuk mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan dalam pemulihan ekonomi. (*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Melalui Kolaborasi Produk Merchandise Sharp X The Goods Dept, Galang Dana Untuk Pembiayaan Pelatihan Garuda INAF

Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:55 WIB

Sharp Indonesia Dukung Timnas Berlaga di Piala Dunia 2022

Jakarta – Dunia sepak bola Indonesia makin menancapkan taringnya, tidak hanya tingkat Asia namun juga dunia. Berita bahagia hadir melalui tim Persatuan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI)…

Setelah Meresmikan Pabrik Baru di Mojokerto, PT. Arwana Citramulia Tbk (ARNA) juga Mulai Operasikan PLTS Atap

Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:44 WIB

Keren! Setelah Meresmikan Pabrik Baru di Mojokerto, PT. Arwana Citramulia Tbk (ARNA) juga Mulai Operasikan PLTS Atap

Jakarta - PT Arwana Citramulia Tbk (Arwana Ceramics), sebagai emiten pabrik keramik dan porselen di Indonesia mulai beralih menggunakan tenaga surya (PLTS Atap) untuk kegiatan operasional di…

Rayakan HUT ke-30, BRI Danareksa Sekuritas Tawarkan Promo Fee Transaksi 0,1% Hingga 1 Tahun

Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:34 WIB

Rayakan HUT ke-30, BRI Danareksa Sekuritas Tawarkan Promo Fee Transaksi 0,1% Hingga 1 Tahun

Jakarta– Dalam rangka memeriahkan HUT ke-30, BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) memberikan penawaran promo khusus kepada nasabah BRI pengguna aplikasi BRI mobile (BRImo) berupa promo fee transaksi…

 Menko Airlangga Hartarto Berperan Penting Dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:24 WIB

Menko Airlangga Hartarto Berperan Penting Dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Jakarta-Menko Airlangga Hartarto disebut strategis dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Daftar Serentak ke KPU, Soliditas KIB Masih Terjaga

Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:21 WIB

Daftar Serentak ke KPU, Soliditas KIB Masih Terjaga

Jakarta- Tiga partai anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mendaftarkan diri bersamaan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan Koalisi Indonesia…