Kolaborasi Catur Sentosa & Cosmax Indonesia di Pasar Perawatan Kulit, Target Distribusi Produk Cosmax ke 19.000 Titik di Seluruh Indonesia

Oleh : Kormen Barus | Senin, 01 Agustus 2022 - 18:03 WIB

Dirut SCAN dan Cosmax untuk distribusi produk perawatan kulit
Dirut SCAN dan Cosmax untuk distribusi produk perawatan kulit

INDUSTRY.co.id, Jakarta – PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP), melalui entitas anak PT Catur Sentosa Anugerah (CSAN) menandatangani perjanjian Kerjasama dengan PT COSMAX Indonesia (COSMAX) untuk hak distribusi exclusive dan pemegang hak atas merek iLikeMyself, salah satu produk COSMAX Indonesia.

Dengan ditandatangani kerjasama tersebut, CSAN akan mendistribusikan 1 brand dengan 5 varian (Stock Keeping Unit/ SKU) produk perawatan kulit (skincare). Produk perawatan ala Korea Selatan tersebut sudah di formulasikan dengan kondisi iklim serta jenis kulit di Indonesia. Produk unggulan tersebut sudah teruji secara klinis dan dapat memperbaiki struktur kulit apabila dipergunakan secara teratur.

Masuknya CSAN yang berkolaborasi dengan COSMAX Indonesia di pasar perawatan kulit tidak lepas dari besarnya potensi pasar produk kecantikan dan perawatan diri di Indonesia. Berdasarkan data Kementerian Perindustrian tahun 2020 dan 2021, pasar kecantikan dan perawatan diri di Indonesia diperkirakan mencapai US$ 6.03 miliar pada 2019 dan diprediksikan akan tumbuh menjadi US$ 8,46 miliar pada 2022. Indonesia diperkirakan menjadi pasar kosmetik terbesar ke-5 di dunia dalam 10-15 tahun mendatang.

Oey Tanto Sugiarto, Chief Operating Officer (COO) PT Catur Sentosa Anugerah menyampaikan, dengan berbekal pengalaman CSA Grup di sektor distribusi selama lebih dari 30 tahun dan distribusi barang konsumen selama 10 tahun lebih. CSAN akan memperkuat portofolio produk distribusi barang konsumen di Indonesia.

Ditambahkan, CSAN memiliki 38 area distribusi yang mampu menjangkau seluruh Indonesia, Perseroan akan mengembangkan produk skincare di channel Convenience Store/ minimarket (CVS). Dimana channel tersebut tumbuh pesat seiring dengan mulai bangkitnya perekonomian nasional paska membaiknya penanganan pandemi.

Cheong Min-Kyoung, Presiden Direktur PT COSMAX Indonesia dalam sambutannya mengatakan, Kerjasama ini merupakan langkah strategis COSMAX untuk selangkah lebih dekat dengan konsumen Indonesia.

COSMAX Inc, Korea telah berpartisipasi dalam industri global beauty & personal care ini selama 30 tahun dan melayani ratusan merek kecantikan. Melalui kerjasama dengan CSAN, COSMAX Indonesia, percaya dengan keahlian dan kemampuan R&D serta wawasan tren dalam memenuhi preferensi konsumen Indonesia dengan sukses.

Cheong Min-Kyoung menjelaskan, hingga saat ini seperempat dari 7 miliar penduduk dunia menggunakan produk kecantikan dan perawatan COSMAX. Secara global, 600 perusahaan kecantikan, termasuk 15 dari 20 perusahaan kecantikan teratas dunia, bermitra dengan COSMAX.

Ditambahkan, dengan bermitra dengan CSAN selaku perusahaan distributor barang konsumen yang berpengalaman. Kami percaya kerjasama pengembangan produk bersama ini akan berdampak signifikan pada pasar perawatan diri dalam tahun-tahun mendatang.

Catur Sentosa pada tahap awal menargetkan untuk mendistribusikan brand produk perawatan kulit (skincare) ke 19.000 mini market Indomaret dan Alfamart di seluruh Indonesia. Target pendistribusian ini akan bertambah dari waktu ke waktu seiring dengan target pertumbuhan double digit pada tiap tahunnya, ungkap Oey Tanto Sugiarto.

Entitas anak yang sahamnya dimiliki CSAP sebesar 99% tersebut berdiri sejak tahun 2012 dan telah memiliki 38 area distribusi dengan 10 regional distribution hub yang mampu menjangkau seluruh pelosok Indonesia. CSAN saat ini memiliki Kawasan pergudangan seluas 40.000 m2, 300 armada distribusi yang mampu melayani 100.000 pelanggan ritel di seluruh Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…