Fokus Pasar Domestik dan Ekspor, TIRT Berharap Bisnis Mulai Tumbuh Pasca Covid-19

Oleh : Hariyanto | Jumat, 29 Juli 2022 - 10:25 WIB

PT Tirta Mahakam Resources Tbk
PT Tirta Mahakam Resources Tbk

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Tirta Mahakam Resources Tbk (TIRT atau Perseroan), emiten yang bergerak di bidang industri kayu lapis berharap bisnis akan mulai pulih pasca pandemi Covid-19.

Mengacu pada proyeksi yang dibuat oleh berbagai lembaga atas pertumbuhan ekonomi, Perseroan berharap adanya peluang untuk kembali mengembangkan usaha di tahun 2022 dengan fokus pada pasar yang sudah dimiliki, baik domestik maupun ekspor yang menjangkau antara lain Jepang, India, dan Taiwan.

“Kami akan memanfaatkan keunggulan yang dimiliki oleh Perseroan yaitu produk Plywood tipis, Polyester Plywood dan Polyester Blockboard yang memiliki kualitas terbaik yang telah dipercaya negara Jepang sebagai negara yang memiliki standart kualitas tinggi terhadap produk perkayuan,” kata Djohan Surja Putra, Presiden Direktur TIRT yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (29/7/2022).

Selain keunggulan produk yang memiliki standart kualitas tinggi, Tirta Mahakam Resources juga memiliki pembeli tetap yang telah terjalin kerjasama cukup lama. Oleh karena itu, Perseroan berharap ada beberapa peluang yang dapat diraih di tahun 2022.

Adapun di sepanjang tahun 2021 Perseroan masih menghentikan sementara proses produksi, dan mengandalkan pada penjualan persediaan barang jadi maupun barang setengah jadi yang masih ada. Sembari memantau perkembangan pandemi Covid19, Perseroan juga melakukan evaluasi serta efisiensi sepanjang tahun 2021.

Untuk dapat terus mempertahankan kelangsungan usaha di tengah gempuran dampak pandemi Covid-19 pada tahun 2021 yang sangat signifikan dan tak terhindarkan, Perseroan mendapatkan pinjaman tanpa bunga dari pemegang saham mayoritas Perseroan yaitu PT Harita Jayaraya dengan jangka waktu tiga tahun, serta dapat diperpanjang kembali.

Sementara itu, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang dilaksanakan pada hari ini tanggal 27 Juli, 2022, para pemegang saham PT Tirta Mahakam Resources Tbk memutuskan untuk tidak membagi dividen, mengingat Perseroan masih mencatatkan rugi bersih.

Selain menerima laporan tahunan Direksi, RUPST juga memutuskan untuk melimpahkan wewenang penetapan honorarium anggota Dewan Komisaris kepada PT Harita Jayaraya selaku pemegang saham perseroan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Rabu, 24 April 2024 - 06:29 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Guna menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan kemampuan menembak Pistol, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi…

Progress Group groundbreaking jalan penghubung di Ciputat

Rabu, 24 April 2024 - 06:15 WIB

Permudah Mobilitas Warga Paradise Resort City, Progress Group Groundbreaking Jalan Penghubung di Ciputat

Progress Group melakukan groundbreaking pembangunan jalan penghubung antara Jl. Aria Putra dan Jl. H Taip di Ciputat, sebagai bagian penting dari pengembangan akses boulevard dari township Paradise…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Rabu, 24 April 2024 - 03:52 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi…

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rabu, 24 April 2024 - 03:45 WIB

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rapat Kerja Teknis Staf Operasi Korps Marinir Tahun 2024, secara resmi saya nyatakan dibuka oleh Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Nanang Saefullah, S.E.,…