Promosikan Pariwisata Indonesia, Menparekraf Optimalkan Papan LED Gedung Sapta Pesona

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 26 Juli 2022 - 13:00 WIB

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan papan LED (Light Emitting Diode) di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat (Foto: Kemenparekraf)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan papan LED (Light Emitting Diode) di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat (Foto: Kemenparekraf)

INDUSTRY.co.id - Sebagai upaya untuk mempromosikan pariwisata dan kebijakan di sektor ekonomi kreatif, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan papan LED (Light Emitting Diode) di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat.

"Papan LED ini akan menjadi media promosi dan sosialisasi program Kemenparekraf tak berbayar dengan pengelolaan secara internal tanpa komersial. Papan LED ini juga berfungsi sebagai media komunikasi atas kebutuhan promosi dan produksi visual dari Kemenparekraf," kata Menparekraf Sandiaga melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id. Senin (25/7/2022).

Papan LED berukuran 12 x 24 meter itu dipasang pada ketinggian 40 meter dan menghadap ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat. Dalam sambutannya, Menparekraf Sandiaga mengatakan papan LED itu nantinya akan dimanfaatkan untuk mempromosikan dan menyosialisasikan program-program serta kebijakan Kemenparekraf.

Selain itu, Sandiaga juga ingin agar papan LED bisa berperan dalam mempublikasikan kebijakan dan program Kemenparekraf sehingga bermanfaat dalam upaya pengembangan pariwisata. Selain itu, papan LED menjadi media pertama yang menampilkan logo HUT Kemerdekaan RI ke-77.

"Kita juga me-launching logo HUT Kemerdekaan RI ke-77 dan papan LED ini adalah (media) pertama yang akan menampilkannya. Maka tentunya LED ini diharapkan akan membawa manfaat untuk semua," katanya.

Peresmian LED ini berlangsung meriah dengan diiringi musik marching band dari Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) DKI Jakarta beserta gemerlap kembang api yang dilepaskan ke langit Jakarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Halus Lembut Band

Jumat, 12 Agustus 2022 - 12:20 WIB

Halus Lembut Band Meriahkan FMR 2022, Sebelum Rilis Single ke 2

Halus Lembut, Band asal Jakarta yang merilis single pertama bertajuk "Kapal Miring" pada tahun 2018 lalu. Kini Halus Lembut kembali setelah lama vakum dengan mempersiapkan single kedua mereka…

Sejumlah Tips Jaga Kulit Wajah Terlihat Sehat dan Awet Muda

Jumat, 12 Agustus 2022 - 12:08 WIB

Sejumlah Tips Jaga Kulit Wajah Terlihat Sehat dan Awet Muda

Memberikan apresiasi terhadap diri sendiri menjadi hal yang penting untuk kita lakukan. Hal ini dikarenakan ketika kita memberikan apresiasi pada diri, kita akan menjadi lebih bersemangat serta…

Ketum IMI Tinjau Mobil Modifikasi Blackstone Live Modz 2022 Milik Atta Halilintar

Jumat, 12 Agustus 2022 - 12:00 WIB

Ketum IMI Tinjau Mobil Modifikasi Blackstone Live Modz 2022 Milik Atta Halilintar

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo meninjau kesiapan Atta Halilintar bersama #TeamAshiap mengikuti Blackstone Live Modz 2022 'Perang Bintang' OLX…

Penanganan Paus Sperma Sepanjang 16,5m Banyuwangi 3

Jumat, 12 Agustus 2022 - 11:36 WIB

Cerita Penanganan Paus Sperma Sepanjang 16,5 Meter yang Terdampar di Banyuwangi, KKP Beberkan Kronologisnya!

Jakarta– Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar, salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Pengelolaan…

Kolaborasi WIR Group dan Batik Semar Hadirkan Warisan Budaya Indonesia di Metaverse

Jumat, 12 Agustus 2022 - 10:40 WIB

Kolaborasi WIR Group dan Batik Semar Hadirkan Warisan Budaya Indonesia di Metaverse

PT WIR ASIA Tbk (WIR Group), perusahaan teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI) terkemuka di Asia Tenggara yang telah mendapatkan…