Wisuda ke-55 Universitas BSI Sukses Digelar Secara Offline

Oleh : Herry Barus | Selasa, 19 Juli 2022 - 09:57 WIB

Rektor Universitas BSI, Moch. Wahyudi
Rektor Universitas BSI, Moch. Wahyudi

INDUSTRY.co.id - Bekasi-- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menggelar wisuda ke-55 secara offline. Bertempat di gedung BSI Convention Center (Convex ), jln. Raya Kaliabang No. 8 Perwira, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat, seremoni wisuda ini akan berlangsung selama dua hari, pada Senin dan Selasa, 18-19 juli 2022.

Suharyanto selaku Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas BSI, mengatakan, pada wisuda ke-55 Universitas BSI, menjadi yang pertama kalinya digelar secara offline pasca pandemi Covid-19 yang menyebabkan wisuda berlangsung secara hybrid, bahkan harus ditunda.

“Wisuda ke-55 Universitas BSI kali ini, digelar secara offline dengan memberlakukan beberapa syarat. Tentunya mereka harus melakukan vaksinasi dosis 1 dan 2, bahkan booster. Para wisudawan/wati juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) 5M, serta menunjukkan sertifikat vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi,” ujar Suharyanto, Senin (18/7).

Sementara itu, Rektor Universitas BSI,  Moch. Wahyudi dalam sambutannya mengatakan bahwa, total wisudawan yang hadir kali ini sebanyak 1.612 wisudawan yang terdiri dari beberapa kampus Universitas BSI di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor dan Karawang.

“Terima kasih kepada orang tua dan wali mahasiswa yang telah mempercayakan putra/i nya untuk melanjutkan pendidikan di Universitas BSI. Melalui kepercayaan orang tua, ternyata banyak mahasiswa Universitas BSI, yang selain pintar dalam bidang akademik, namun juga pintar dalam bidang non akademik,” ungkap Wahyudi.

Ia menambahkan, sudah banyak prestasi yang telah diukir oleh mahasiswa Universitas BSI. Mulai dari tingkat nasional, sampai internasional. Juga, banyak mahasiswa Universitas BSI meraih beberapa medali pada kejuaraan, maupun menjadi mahasiswa pertukaran pelajar ke luar negeri.

“Salah satunya, meraih Juara 1 dalam Lomba Video Creative dan Anugerah Jurnalistik yang digelar oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jakarta,” jelasnya.

Selain itu, ia mengajak kepada semua lulusan Universitas BSI yang di wisuda hari ini, untuk mengikuti acara BSI DiginoFest"22 yg akan diselenggarakan pada 27 sd 28 Juli'22 mendatang dilokasi BSI Convex. Universitas BSI juga mewadahi para alumninya melalui ikatan alumni BSI (IKAUBSI), dimana aplikasinya dengan nama yang sama, dapat di unduh di Playstore.

"Atas nama pimpinan dan seluruh civitas akademika Universitas BSI, saya ucapkan selamat dan sukses atas kelulusan saudara. Jaga selalu dengan baik almamater Universitas BSI dimanapun anda berada. Terima kasih juga kepada orang tau dan wali yang telah mendukung para wisudawan dalam berkuliah di Universitas BSI," jelas Wahyudi.

Selain itu, turut hadir pula Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani selaku Kepala Lembaga Pelayanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah III Jakarta pada prosesi wisuda kali ini. Ia mengatakan dalam sambutannya, bahwa Universitas BSI masuk jajaran kampus top 10 di Jakarta.

“Dengan prestasi yang ditorehkan mahasiswa dan juga dosen-dosennya, Universitas BSI menjadi kampus terbaik top 10 di Jakarta. Hal ini yang menjadi tujuan orang tua menguliahkan putra/i nya. Agar kelak menjadi pemimpin di masa yang akan datang,” jelasnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.