Kolaborasi Sequis, Alodokter, dan Cermati Protect Hadirkan Perlindungan Kesehatan AloProteksi  

Oleh : Hariyanto | Jumat, 15 Juli 2022 - 15:48 WIB

Kolaborasi Sequis, Alodokter, dan Cermati Protect Hadirkan Perlindungan Kesehatan AloProteksi
Kolaborasi Sequis, Alodokter, dan Cermati Protect Hadirkan Perlindungan Kesehatan AloProteksi

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life) bersama Alodokter menghadirkan produk asuransi Aloproteksi dengan premi terjangkau dan proteksi yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan berasuransi masyarakat. Kolaborasi ini juga melibatkan Cermati Protect, perusahaan startup teknologi keuangan untuk keamanan proses layanan nasabah dan memudahkan proses pembayaran premi.
 
Aloproteksi hadirkan premi murah dengan limit Total Pertanggungan hingga Rp100 juta per tahun. Mereka yang memiliki Aloproteksi akan mendapatkan manfaat rawat jalan juga rawat inap untuk penyakit biasa, penyakit berat, dan penyakit kritis  hingga maksimal 365 hari per tahun. Sudah termasuk kunjungan harian dokter umum dan dokter spesialis untuk 2 kunjungan per hari atau maksimal 365 kunjungan per tahun dengan tanggungan sesuai tagihan hingga Rp1 juta per malam.

Kemudian, terdapat manfaat biaya kamar ICU serta tindakan operasi maksimal 365 hari per tahun sesuai tagihan. Selain itu, ada juga manfaat biaya Kemoterapi dan Cuci Darah yang dibayarkan sesuai dengan tagihan. 

Aloproteksi juga telah dilengkapi dengan serangkaian perlindungan kesehatan, yakni bisa konsultasi chat dengan dokter umum dan dokter spesialis dan setelah mendapat resep dokter dapat menebus obatnya yang akan diantar langsung ke rumah. Pasien juga bisa melakukan pemeriksaan laboratorium yang direkomendasikan oleh dokter.
 
Menurut Head of Health Strategic Business Unit Sequis Mitchell Nathaniel, strategic partnership yang dilakukan Sequis bersama dua start-up yang mumpuni dalam teknologi dan digital, yakni Alodokter dan Cermati Protect telah menjadikan Sequis sebagai perusahaan yang mampu melakukan transformasi produk dan layanan, yakni mampu melakukan percepatan dan efisiensi proses kerja under writing dan klaim.

Hal ini tidak lain karena telah menggunakan big data dan target komunikasi dengan paparan lebih luas sehingga Sequis bisa menghadirkan produk proteksi kesehatan digital healthcare dengan optimal, yakni memberikan manfaat yang maksimal dengan harga lebih terjangkau. 
 
“Kami berharap Aloproteksi dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin memilliki asuransi kesehatan meskipun bujet mereka terbatas karena premi dari Aloproteksi sangat terjangkau serta memiliki manfaat maksimal. Dari sisi Sequis, kerja sama strategis ini adalah wujud dari misi Sequis bagi para nasabah, yakni menyediakan produk asuransi berkualitas, “kata Mitchell yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (15/7/2022).
 
Saat ini asuransi kesehatan telah menjadi kebutuhan masyarakat mengingat risiko sakit dapat terjadi pada siapa saja secara mendadak. Sayangnya, faktor ekonomi kerap menjadi alasan menunda berasuransi padahal saat sakit menyerang tentu akan semakin kesulitan dalam menyediakan biaya yang besar dalam waktu singkat.

Latar belakang ini menjadi alasan Sequis bersama Alodokter dan Cermati Protect dalam menghadirkan Aloproteksi dan optimis dapat diterima pasar karena kehadiran Aloproteksi sudah disesuaikan dengan profil masyarakat pada era digital, dan telah dilakukan kategori berdasarkan gaya hidup, kemungkinan risiko, dan jumlah pembayaran premi. Aloproteksi bisa didapat dengan mengunduh aplikasi Alodokter di Google Play atau AppStore.
 
“Sudah menjadi komitmen Alodokter untuk menyediakan ekosistem layanan kesehatan lengkap bagi penggunanya. Mulai dari konten kesehatan tepercaya, chat dokter, booking rumah sakit, berbelanja kebutuhan kesehatan, hingga proteksi diri harus ada dalam ekosistem Alodokter ini. Inilah kenapa kami menggandeng Sequis dan Cermati Protect untuk memastikan Aloproteksi akan memberi manfaat perlindungan terbaik bagi masyarakat,” tegas Co-Founder dan President Director Alodokter Suci Arumsari
 
“Peluncuran produk Aloproteksi merupakan bukti nyata kolaborasi antara Cermati Protect dengan SuperApp kesehatan dan perusahaan asuransi terkemuka, Alodokter dan Sequis Life untuk memberikan perlindungan kesehatan yang semakin relevan dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan dua perusahaan terkemuka yang mempunyai misi yang sejalan dengan kami yang ingin meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia," kata Vice President of Insurance Cermati Protect, Juanri.

"Dari pengalaman kami sebagai broker yang sukses mendistribusikan jutaan produk asuransi sejak awal tahun 2022, membuka akses produk asuransi lewat kanal digital seperti smartphone app adalah cara paling efektif untuk mencapai misi tersebut. Nasabah dapat membeli produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mereka hanya dengan memakai aplikasi Alodokter. Kami yakin Aloproteksi bisa menjadi pilihan produk proteksi kesehatan yang memberikan rasa nyaman dan tenang bagi masyarakat,” imbuhnya.
 
Masyarakat dapat mendaftar dan berlangganan Aloproteksi dengan melalui website Alodokter atau mengunduh aplikasi Alodokter di Google Play Store atau Apple Store. Caranya, pilih menu Proteksi untuk melihat pilihan paket Aloproteksi yang paling sesuai dengan kebutuhan. Calon nasabah juga dapat mengunduh Ringkasan Informasi Produk untuk mempelajari detail manfaat produk. Seluruh aktivitas mulai dari memilih produk, melakukan pembayaran, sampai pengajuan klaim dapat dilakukan melalui website atau aplikasi Alodokter.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Senior Director, Worldwide Nutrition Education and Training, Herbalife Nutrition Susan Bowerman

Senin, 26 September 2022 - 19:48 WIB

Berapa Banyak Protein yang Dibutuhkan Tubuh Anda dalam Sehari? Cobalah Hitung dengan Metode Ini

Jakarta– Kata "protein" berasal dari kata Yunani "protos," yang berarti "peringkat satu atau posisi yang paling utama" dan kata ini dipilih karena alasan yang bagus.

diskusi online yang digelar Forum Merdeka Barat bertajuk "UU Cipta Kerja Tumbuhkan Pengusaha Muda dan UMKM" pada Senin (26/9/22).

Senin, 26 September 2022 - 19:37 WIB

UU Ciptakerja Memberi Kemudahan, Perlindungan dan Pemberdayaan UMKM

Jakarta, FMB9 - Sekretaris Satgas Percepatan Sosialisasi UU Cipta Kerja, Arief Budimanta menyampaikan kehadiran Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) bertujuan memberikan kemudahan, perlindungan…

Mitsubishi New Xpander Cross

Senin, 26 September 2022 - 19:30 WIB

Dibekali Fitur Canggih, New Xpander Cross Lebih Unggul dari Mobil Sekelas

New Mitsubishi Xpander Cross resmi diluncurkan pada 11 Agustus 2022 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Mengusung tagline “Rise to Your Life’s Adventure”,…

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Senin, 26 September 2022 - 19:19 WIB

Sebelum Diberlakukan, Pemerintah Diminta Masifkan Uji Coba Konversi ke Kompor Listrik

Jakarta- Pengamat Kebijakan Publik Trubus Rahadiansyah meminta pemerintah untuk melanjutkan ujicoba konversi elpiji ke listrik dan membuktikan bahwa dengan cara ini masyarakat bisa berhemat.

CEO Telin Budi Satria Dharma Purba (kedua dari kanan) berdiskusi dengan para Panelis, dari TI Sparkle Leonardo Cerciello (paling kanan), China Unicom Global Dr. Meng Shusen (tengah), Head of Asia GSMA Julian Gorman (kedua dari Kiri), dan SMD Delta Partners Sam Evans (paling kiri)

Senin, 26 September 2022 - 19:15 WIB

Perkuat Infrastruktur, Telkom Bidik Potensi Konektivitas Asia Pasifik

PT Tekom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menilai konektivitas Asia Pasifik memiliki potensi pertumbuhan yang sangat tinggi, seiring dengan transformasi digital yang dilakukan negara-negara…