Hotel Ciputra Cibubur Berbagi Kebahagiaan Melalui Acara Buka Bersama dengan Anak Yatim Piatu

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 23 Juni 2017 - 10:35 WIB

Hotel Ciputra Cibubur Berbagi Kebahagiaan Melalui Acara Buka Bersama dengan Anak Yatim Piatu
Hotel Ciputra Cibubur Berbagi Kebahagiaan Melalui Acara Buka Bersama dengan Anak Yatim Piatu

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Pada bulan yang penuh rahmat tahun ini, Hotel Ciputra Cibubur yang baru saja genap berusia dua tahun telah melakukan beberapa kegiatan amal bersama dengan komunitas yang ada di wilayah Cibubur seperti Muslimah Cibubur Community (MCC) dan Creative Business Woman Indonesia (CBWI).

Bertempat di Victory Ballroom Hotel Ciputra Cibubur, kegiatan berbagi yang pertama dilakukan adalah kerja sama antara Hotel Ciputra Cibubur dengan Muslimah Cibubur Community yang diselenggarakan pada tanggal 30 Mei 2017.

Lalu kegiatan kedua yang berlangsung pada tanggal 3 Juni 2017 merupakan kerja sama antara Hotel Ciputra Cibubur dengan Creative Business Woman Indonesia (CBWI). Dan sebagai penutup, adalah acara buka puasa bersama yang diselenggarakan tunggal oleh manajemen Hotel Ciputra Cibubur pada tanggal 19 Juni 2017.

Pada kegiatan pertama, Hotel Ciputra Cibubur dan Muslimah Cibubur Community turut mengundang sekitar 100 anak yatim piatu yang berada di kawasan Cibubur dan sekitarnya, lalu pada kegiatan kedua bersama Creative Business Woman Indonesia (CBWI), kami mengundang sekitar 600 anak yatim dan kamu dhuafa yang berasal dari 12 panti dan yayasan di sekitar wilayah Cibubur dan Jakarta Timur.

Pada kegiatan terakhir yang juga sebagai penutup rangkaian acara berbagi selama bulan Ramadan, Manajemen Hotel yang memiliki total 107 kamar ini menyelenggarakan acara buka puasa bersama dengan juga turut mengundang anak yatim piatu serta mengundang seluruh staff internal beserta keluarga.

Rangkaian kegiatan ini dilakukan selain sebagai salah satu wujud kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), juga sebagai wadah untuk menjalin tali silaturahmi yang baik dengan para staff, keluarga para staff serta komunitas dan masyrakat sekitar yang kurang beruntung yang berada di wilayah Cibubur dan sekitarnya.

Isi dari keseluruhan acara tersebut secara garis besar adalah sebagai hiburan dan saluran bagi mereka yang lebih beruntung untuk dapat saling berbagi dengan sesama. Acara tersebut diisi dengan hiburan seperti marawis, penampilan da’i cilik, ceramah dan tausyiah dari beberapa Ustadz, dan ditutup dengan buka puasa bersama serta pembagian kenang – kenangan untuk para anak yati piatu yang diundang.

Walaupun mengusung tema yang sama, yaitu berbagi dan berbuka puasa dengan anak yatim piatu, ada sedikit perbedaan dari setiap kegiatan yang berlangsung, seperti pada kegiatan Hotel Ciputra Cibubur dengan Creative Business Woman Indonesia (CBWI) yang turut mengundang beberapa tokoh public figure seperti Seto Mulyadi, Shinta Bachir, dan Handika Pratama.

Kak Seto yang terkenal sebagai tokoh yang dekat dengan anak–anak juga berkesempatan hadir untuk memberikan pengarahan dan ceramah motivasi bagi generasi muda, khususnya anak–anak untuk tetap terus berkarya.

Lalu acara buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh management Hotel Ciputra Cibubur yang juga menyelipkan kegiatan menarik, yaitu demonstrasi cara menghias kue yang dibawakan langsung oleh Executive Chef Hotel Ciputra Cibubur yang kemudian diikuti oleh semua peserta yang hadir.

Selain itu, pada kegiatan yang berlangsung pada hari ke-24 Ramadan tersebut juga memberikan kesempatan kepada adik – adik dari yayasan panti asuhan Ar Rahman – Al Furqon untuk unjuk kebolehan, diantaranya adalah Membaca Ayat Suci Al Quran dan terjemahan dan juga memberikan tausyiah.

“Bertepatan dengan bulan penuh berkah ini, kami berharap agar kami senantiasa dapat terus membawa manfaat dengan adanya kehadiran kami di wilayah Cibubur dengan cara membantu sesama”, pungkas Dede Rachmat selaku Food & Beverage Manager Hotel Ciputra Cibubur.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gunung Agung Bali (Foto Ist)

Minggu, 21 April 2019 - 12:00 WIB

Gunung Agung Bali Kembali Erupsi

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali mengalami erupsi pada Minggu (21/4/2019) pukul 03.21 Wita dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter di atas puncak atau 5.142 meter…

Mentan Amran Sulaiman di peternakan ayam

Minggu, 21 April 2019 - 09:20 WIB

Sepuluh Alasan Jangan Remehkan Pertanian

Jakarta - Sektor pertanian di era digitalisasi semakin menarik dan digeluti banyak generasi muda. Era ini makin membuktikan bahwa pertanian tak lagi bisa diremehkan. Apalagi, digitalisasi dan…

Dirjen Hortikultura Suwandi. Sesama petani sayuran organik

Minggu, 21 April 2019 - 08:39 WIB

Kementan Genjot Pengembangan Sentra Sayuran Organik di Karanganyar

Kementerian Pertanian (Kementan) terus menggenjot berbagai daerah agar menjadi sentra produksi sayuran organik, salah satunya sentra sayuran organik di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Hal…

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK), di Gramedia Matraman, Sabtu (20/4/2019)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:10 WIB

Hari Perlindungan Konsumen, Sektor Properti Paling Banyak Diadukan Konsumen

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK). Dalam peringatan tersebut, pihaknya menyebut bahwa sektor perumahan…