Sejumlah Menteri Jokowi 'Rombongan' Hadiri Peresmian Hotel Megah di Jakarta Senilai Rp2,8 Triliun

Oleh : Ridwan | Sabtu, 09 Juli 2022 - 08:30 WIB

Peresmian Park Hyatt Jakarta
Peresmian Park Hyatt Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sederet menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju menghadiri dan turut meresmikan hotel baru milik konglomerat sekaligus politisi Hary Tanoesoedibjo, Hotel Park Hyatt Jakarta yang terletak di Kompleks MNC Center, Jumat (8/7).

Mulai dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia terlihat hadir.

Kemudian Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno, hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan juga turut meresmikan hotel ini.

Dalam sambutannya, Menko Airlangga mengatakan, dirinya mengapresiasi undangan dari Hary Tanoesoedibjo untuk menyaksikan peresmian hotel bintang enam tersebut.

"Saya mengapresiasi karena hadir disini menyaksikan hotel yang luar biasa bintang enam," kata dia dalam sambutannya.

Airlangga juga mengaku telah mencicipi makanan yang disajikan di hotel. Lalu, ia telah melihat hampir keseluruhan interior hotel.

Ia menyimpulkan, hotel megah ini juga bisa bersaing dengan kelas hotel metropolitan dunia.

"Saya dapat luxury food testing, foodnya luar biasa. Pemandangan luar biasa kita serasa indonesia, khususnya jakarta, ini bisa bersaing dengan kota-kora metropolitan di seluruh dunia," katanya.

Dia mengungkapkan, nilai investasi dari properti baru ini mencapai Rp 2,8 triliun, dan bisa mempekerjakan langsung 400 orang, sementara total pekerja di Kompleks MNC sebanyak 9.000 orang.

"Saya apresiasi dan sukses selalu," pungkasnya.

Hotel ini menempati 17 lantai teratas dari Park Tower, setinggi 37 lantai, di pusat keuangan dan pemerintahan Kota Jakarta. Hotel ini juga memiliki 220 kamar besar, termasuk 36 suite.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Beras Srinuk, Produk Pertanian Lokal yang Dipopulerkan Ganjar/ foto: jatengprov.go.id

Rabu, 05 Oktober 2022 - 16:01 WIB

Keren! Ini Beras Srinuk, Produk Pertanian Lokal yang Dipopulerkan Ganjar

Klaten – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo benar-benar peduli dengan produk lokal. Beras Srinuk yang merupakan produk pertanian unggulan Kabupaten Klaten pun, pernah dipedulikan Ganjar dengan…

Kepala BPSDMI Kementerian Perindustrian, Arus Gunawan membuka secara simbolis pada acara Pelatihan 3 in 1 SDM Industri Perkapalan

Rabu, 05 Oktober 2022 - 16:00 WIB

Gelar Pelatihan 3 in 1, Kemenperin Siap Ciptakan SDM Kompeten Industri Perkapalan

Kementerian Perindustrian berkomitmen untuk terus meningkatkan penyediaan SDM terampil dan kompeten guna mendukung peningkatan produktivitas dan daya saing industri perkapalan nasional.

Tahilalats, Karakter Web Komik Indonesia Umumkan Kolaborasi dengan Crayon Shinchan

Rabu, 05 Oktober 2022 - 15:49 WIB

Tahilalats, Karakter Web Komik Indonesia Umumkan Kolaborasi dengan Crayon Shinchan

Jakarta – Karakter web komik lokal Tahilalats secara resmi mengumumkan kolaborasinya dengan tokoh kartun ikonik asal Jepang, Crayon Shinchan. Kolaborasi ini sekaligus menandakan tiga dekade…

Presiden Jokowi pada peresmian revitalisasi fasilitas Pangkalan TNI AU/Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Rabu (05/10/2022). (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

Rabu, 05 Oktober 2022 - 15:25 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Revitalisasi Fasilitas Bandara Halim Perdanakusuma

Sebelum lepas landas menuju Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur untuk melakukan kunjungan kerja, Presiden Joko Widodo meresmikan revitalisasi fasilitas Pangkalan TNI AU/Bandara Halim Perdanakusuma,…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 05 Oktober 2022 - 15:23 WIB

Ini Jurus Menperin Agus Pacu Daya Saing Industri Galangan Kapal

sebagai upaya pengembangan industri perkapalan dalam negeri yang berdaya saing global, Kemenperin menilai perlunya langkah untuk mengurangi bahan baku dan komponen impor, dukungan pembiayaan…