Sejumlah Menteri Jokowi 'Rombongan' Hadiri Peresmian Hotel Megah di Jakarta Senilai Rp2,8 Triliun

Oleh : Ridwan | Sabtu, 09 Juli 2022 - 08:30 WIB

Peresmian Park Hyatt Jakarta
Peresmian Park Hyatt Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sederet menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju menghadiri dan turut meresmikan hotel baru milik konglomerat sekaligus politisi Hary Tanoesoedibjo, Hotel Park Hyatt Jakarta yang terletak di Kompleks MNC Center, Jumat (8/7).

Mulai dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia terlihat hadir.

Kemudian Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno, hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan juga turut meresmikan hotel ini.

Dalam sambutannya, Menko Airlangga mengatakan, dirinya mengapresiasi undangan dari Hary Tanoesoedibjo untuk menyaksikan peresmian hotel bintang enam tersebut.

"Saya mengapresiasi karena hadir disini menyaksikan hotel yang luar biasa bintang enam," kata dia dalam sambutannya.

Airlangga juga mengaku telah mencicipi makanan yang disajikan di hotel. Lalu, ia telah melihat hampir keseluruhan interior hotel.

Ia menyimpulkan, hotel megah ini juga bisa bersaing dengan kelas hotel metropolitan dunia.

"Saya dapat luxury food testing, foodnya luar biasa. Pemandangan luar biasa kita serasa indonesia, khususnya jakarta, ini bisa bersaing dengan kota-kora metropolitan di seluruh dunia," katanya.

Dia mengungkapkan, nilai investasi dari properti baru ini mencapai Rp 2,8 triliun, dan bisa mempekerjakan langsung 400 orang, sementara total pekerja di Kompleks MNC sebanyak 9.000 orang.

"Saya apresiasi dan sukses selalu," pungkasnya.

Hotel ini menempati 17 lantai teratas dari Park Tower, setinggi 37 lantai, di pusat keuangan dan pemerintahan Kota Jakarta. Hotel ini juga memiliki 220 kamar besar, termasuk 36 suite.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…