MEDITECH+, Aplikasi Berbasis Kecerdasan di Industri Kesehatan Buatan Anak Bangsa Resmi Dirilis

Oleh : Ridwan | Kamis, 07 Juli 2022 - 22:35 WIB

Peluncuran aplikasi MEDITECH+
Peluncuran aplikasi MEDITECH+

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Meditech Limasindo Plus, perusahaan teknologi kreatif di balik pengembangan aplikasi khusus berbasis kecerdasan buatan, bagi institusi yang bergerak di bidang kesehatan, MEDITECH+, hari ini (7/7) resmi dirilis di Jakarta.

Aplikasi ini diyakini dapat mendukung para penyedia layanan kesehatan dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada pasiennya dan mendukung para dokter di rumah sakit-rumah sakit dalam menangani para pasiennya secara presisi.

Renville Rizanul, CEO PT Meditech Limasindo Plus mengatakan, MEDITECH+ merupakan aplikasi yang dikembangkan sebagai wujud kepedulian perusahaan untuk mendukung seluruh penyedia layanan kesehatan dalam melakukan diagnosa, rekomendasi terapi dan mengukur keberhasilan pengobatan bagi seorang pasien.  

"Selain untuk mempermudah kinerja Rumah Sakit, Dokter dan Spesialis dalam menangani pasien secara presisi, teknologi yang dikembangkan dalam aplikasi ini, juga akan membuat waktu tunggu dan konsultasi seorang pasien kepada dokter menjadi lebih efektif karena dokter tersebut sudah memiliki data pendukung untuk mengembangkan diagnosanya," katanya.

Seiring dengan perkembangan rumah sakit, tentu saja kebutuhan akan sebuah aplikasi yang dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada pasien dan mendukung dokter dalam penanganan pasien secara presisi.

Hal inilah yang ditangkap Radjak Hospital yang dulunya lebih dikenal dengan nama RS MH Thamrin yang secara resmi menjadi mitra pertama yang akan menggunakan aplikasi MEDITECH+ ini di 6 jaringan RS Radjak Hospital, antara lain di Salemba, Cikarang, Cibitung, Purwakarta, Cileungsi dan Cengkareng.

Ratu A. Handayani, Head of Corporate Secretary PT Indo Husada Utama (Radjak Group) mengatakan, Radjak Hospital memiliki visi dan misi yang sama dengan PT Meditech Limasindo Plus yang antara lain adalah memberikan pelayanan yang optimal bagi pasien.

"Kami berharap tentunya kerja sama ini akan berlangsung dengan baik dan terus berlanjut. Dengan latar belakang yang dimiliki para personil PT Meditech Limasindo Plus, kami percaya aplikasi MEDITECH+ ini akan banyak mendatangkan manfaat terutama bagi rumah sakit kami secara khusus dan  industri kesehatan secara umum," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sarihusada

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:34 WIB

68 Tahun Berdiri, Sarihusada Konsisten Berikan Nutrisi untuk Keluarga Indonesia

Sarihusada sebagai perusahaan penyedia nutrisi untuk ibu, anak dan keluarga Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-68 pada 14 Agustus 2022, dengan menegaskan komitmennya untuk memberikan nutrisi…

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meraih penghargaan dari organisasi independen internasional atas upaya perseroan dalam penerapan ekonomi hijau untuk memerangi perubahan iklim.

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:07 WIB

Keren! BTN Raih Apresiasi dari Carbon Disclosure Project

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meraih apresiasi dari Carbon Disclosure Project (CDP) atas partisipasi, inisiatif, dan konsistensi perseroan dalam menerapkan berbagai strategi…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 15 Agustus 2022 - 18:54 WIB

Strategi Sukses Swasembada Beras Perlu Diadopsi untuk Komoditas Pangan Lain

Jakarta- Indonesia menerima penghargaan dari Institut Penelitian Padi Internasional (IRRI) karena telah memiliki sistem ketahanan pangan yang baik dan berhasil swasembada beras pada periode…

SUCOFINDO Dukung Kemenperin Optimalkan Penyerapan Garam Lokal Tahun 2022

Senin, 15 Agustus 2022 - 18:32 WIB

Sucofindo Dukung Kemenperin Optimalkan Penyerapan Garam Lokal Tahun 2022

Jakarta- PT Sucofindo mendukung Kementerian Perindustrian dalam optimalisasi penyerapan garam lokal, yaitu melalui verifikasi neraca komoditas garam.

Minyak makan merah

Senin, 15 Agustus 2022 - 17:52 WIB

MenKopUKM Sebut Minyak Makan Merah Bakal Diserap Pasar Tahun 2023

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki memastikan produk minyak makan merah akan diserap oleh pasar setelah proyek uji coba atau piloting project pengembangannya ditargetkan rampung…