Kolaborasi Vindes X Nippon Paint Ciptakan Lapangan Hebat untuk Warga Sehat

Oleh : Hariyanto | Kamis, 07 Juli 2022 - 12:06 WIB

Kolaborasi Vindes X Nippon Paint Ciptakan Lapangan Hebat untuk Warga Sehat
Kolaborasi Vindes X Nippon Paint Ciptakan Lapangan Hebat untuk Warga Sehat

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 dan 2, pemerintah menerapkan pelonggaran aktivitas di sebagian besar daerah, termasuk berolahraga di luar ruangan.

Dilansir dari situs kemkes.go.id, masyarakat dapat terhindar dari COVID-19 jika rutin melakukan latihan fisik selama minimal 30 menit setiap hari.

Menurut CEO Vindes, Vincent Ryan Rompies dan Deddy Mahendra Desta, Vindes Sport adalah kesempatan baik untuk mengajak masyarakat hidup sehat dengan berolahraga sekaligus bangkitkan antusiasme masyarakat untuk dukung olahraga Indonesia.

“Kami ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk kembali semangat. Salah satunya, diawali dengan kegiatan olahraga Vindes Sport bertajuk ‘Tepok Bulu 2022’ ini, event bulutangkis yang mempertemukan Vincent Rompies vs Valentino Jebret dan Raisa-Anya vs Hesti-Ericarl.” kata Vincent yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (7/7/2022).

Selain itu, dalam rangka menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 pada Agustus mendatang,  Vindes melalui program Vindes Sport juga mengajak warga untuk kembali memunculkan semangat gotong royong dengan melakukan revitalisasi lapangan warga menjadi #ArenaWarga yang layak untuk melakukan olahraga, sehingga mereka pun memiliki Lapangan Hebat, yang membuat Warga Sehat.

Guna mendukung program #ArenaWarga tersebut, Vindes melakukan kolaborasi dengan Nippon Paint untuk melakukan pengecatan pada 10 lapangan warga yang tersebar di area Jabodetabek, Bandung dan Subang.

“Program yang digagas Vindes ini sejalan dengan program CSR Nippon Paint - Warnai Kehidupan #ColouringLives. Kami mendonasikan 390 Kg Nippon SportSkote yang memang khusus untuk pengecatan lantai lapangan olahraga,” ujar Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia.

Menurut Mark Liew, Nippon SportSkote memiliki daya lekat kuat dan fleksibel, tahan gesekan, cepat kering, anti jamur dan tahan terhadap sinar matahari sehingga tidak cepat meleleh.

“Di dalam kemasan Nippon SportSkote, terdapat pasir silica sebagai anti-slip. Hal ini menjadikan Nippon SportSkote adalah pilihan yang tepat untuk cat lantai khususnya lapangan olahraga,” tegasnya.

Selain berkualitas premium, Nippon Paint juga memastikan produk yang didonasikan adalah ramah lingkungan dengan cat water-based, rendah bau, bebas dari logam berat sehingga tidak berbahaya bagi kesehatan warga dengan bukti sertifikasi dari Singapore Green Label.

Nippon SportSkote juga tersedia dalam tinting dengan koleksi lebih dari 10.000 warna sehingga tampilan lapangan olahraga warga dapat menjadi lebih kreatif, unik yang sesuai dengan ciri khas komunitasnya.

Serangkaian kegiatan CSR “Warnai Kehidupan” yang dilakukan Nippon Paint Indonesia merupakan bagian dari program CSR Nippon Paint Global: #ColouringLives yang saat ini berfokus pada 5 dari 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB, meliputi; Kehidupan Sehat & Sejahtera, Pendidikan Berkualitas, Pekerjaan Layak & Pertumbuhan Ekonomi, Mengurangi Kesenjangan, hingga Penataan Kota & Permukiman Ramah Lingkungan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menkop dan UKM Teten Masduki

Selasa, 09 Agustus 2022 - 07:59 WIB

Teten: Digitalisasi Dorong UMKM Lebih Berkualitas

Jakarta – Transformasi digitalisasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan keniscayaan. Perkembangan teknologi yang cukup pesat telah mendorong pergeseran aktivitas jual-beli dari…

Dorong Pebisnis Disabilitas Kuasai Ekonomi Digital, Kemenkop dan UKM Gandeng Yayasan Perempuan Tangguh Indonesia

Selasa, 09 Agustus 2022 - 07:39 WIB

Dorong Pebisnis Disabilitas Kuasai Ekonomi Digital, Kemenkop dan UKM Gandeng Yayasan Perempuan Tangguh Indonesia

Nusa Dua Bali-Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop dan UKM) bekerjasama dengan Yayasan Perempuan Tangguh Indonesia (PTI) mendorong para pelaku bisnis dari kalangan disabilitas…

Ilustrasi botol kemasan

Selasa, 09 Agustus 2022 - 07:34 WIB

Tidak Ada Pelepasan Senyawa Antimon di Kemasan Botol Plastik PET

Polycarbonat atau yang dikenal dengan PC, yang mengandung Bisphenol-A , mencuat belakangan ini di media menyusul rencana dikeluarkannya regulasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI yang…

Menteri BUMN Erick Thohir (ist)

Selasa, 09 Agustus 2022 - 06:30 WIB

Menteri Erick Thohir: BUMN Motor Pertumbuhan Ekonomi dan Pembukaan Lapangan Kerja

"Sebagai sepertiga kekuatan ekonomi Indonesia, sudah seyogyanya BUMN jadi motor penggerak ekonomi dan pembukaan lapangan kerja bagi masyarakat. Terlebih di masa sulit akibat pandemi dan ketidakpastian…

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani

Selasa, 09 Agustus 2022 - 06:04 WIB

Menkeu Sri Mulyani: RAPBN 2023 akan Dirancang Fleksibel untuk Redam Guncangan Ekonomi Global

Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2023 akan dirancang agar mampu menjaga fleksibilitas dalam mengelola gejolak perekonomian dan ketidakpastian global yang terjadi…