KASAD Jenderal TNI Dudung Silaturahmi dengan Diaspora Indonesia di LA USA

Oleh : Herry Barus | Kamis, 07 Juli 2022 - 06:26 WIB

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman
KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

INDUSTRY.co.id - Los Angeles– Puluhan Diaspora Indonesia di Amerika Serikat hadir dalam acara silaturahmi bersama Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman di Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Los Angeles, Selasa (5/7/2022).

Serikat sebelum bertemu dengan General James C. McConville, Chief of Staff of the US Army. Kehadiran rombongan Kasad disambut oleh Konjen RI, Bpk. Saud Purwanto Krisnawan beserta staf KJRI Los Angeles.

“Merupakan kehormatan tersendiri bagi KJRI Los Angeles menerima kunjungan kerja perdana rombongan Bapak Kasad di Amerika Serikat,” jelas Wawan – nama panggilan singkat Konjen RI tersebut.  Demikian informasi dari Dispen TNI dan Dispenad.

Dalam sesi tanya jawab bersama seluruh Diaspora Indonesia yang hadir, Jenderal Dudung menyampaikan bahwa keanekaragaman suku, agama, dan budaya di Indonesia bukan untuk dipecah belah. Dudung menegaskan pentingnya arti kebhinekaan dalam bingkai NKRI sebagaimana yang telah dicita-citakan para Founding Fathers Republik Indonesia.

“Semboyan Bhinneka Tunggal Ika adalah pondasinya, persatuan-kesatuan adalah tiang penopangnya, sedangkan NKRI adalah atapnya,” ungkap Kasad.

Dalam kegiatan tersebut, Kasad didampingi oleh Ny. Rahma Dudung Abdurachman, Asintel Kasad, Aslat Kasad, Aster Kasad serta Paban Hublu Sintelad.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dunia Properti Kembali Bergairah, Saatnya Beli Rumah

Kamis, 18 Agustus 2022 - 08:06 WIB

Dunia Properti Kembali Bergairah, Saatnya Beli Rumah

Jakarta-Sepanjang semester I tahun 2022 investasi di bidang properti mengalami pertumbuhan yang positif dengan nilai Rp 584,6 triliun atau tumbuh 8,8 persen. Hal ini terjadi sering mulai pulihnya…

Mentan SYL di HUT RI

Kamis, 18 Agustus 2022 - 07:59 WIB

Mentan SYL Sampaikan Terimakasih Kepada Para Petani

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menyampaikan terimakasih atas perjuangan para petani yang selama ini terus berproduksi.

Kementan MoU dengan Nestle

Kamis, 18 Agustus 2022 - 07:09 WIB

Kementan Gandeng PT. Nestle Tingkatkan Produksi Susu di Indonesia

Dalam rangka meningkatkan produksi susu di Indonesia, Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan menggandeng PT. Nestle Indonesia.

Penyanyi Cilik Farel Prayoga Sanggup Goyangkan Sejumlah Menteri Kabinet

Kamis, 18 Agustus 2022 - 06:08 WIB

Penyanyi Cilik Farel Prayoga Sanggup Goyangkan Sejumlah Menteri Kabinet

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 17 Agustus 2022, tidak hanya berlangsung khidmat, tapi juga meriah. Selain…

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana

Kamis, 18 Agustus 2022 - 05:56 WIB

Kirab Budaya Kembali Meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) diawali dengan prosesi kirab budaya dari Monumen Nasional menuju Istana Merdeka, Jakarta, pada tanggal…