Covid di Italia Ngamuk Lagi! Tembus 100 Ribu Kasus Imbas Sub-Varian Omicron BA.5

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 06 Juli 2022 - 14:38 WIB

Kota Florence, Italia (Dok: skyticket.com)
Kota Florence, Italia (Dok: skyticket.com)

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Italia melaporkan lebih dari 100 ribu kasus Covid-19 pada Selasa (5/7), tertinggi sejak Februari. Lonjakan angka infeksi ini disebut imbas sub-varian Omicron, BA.5.

Lebih rinci Kementerian Kesehatan Italia mencatat kasus harian mencapai 132.274 kasus, sedangkan angka kematian 94 jiwa, demikian dikutip Reuters.

Negara ini disebut tengah mengalami kenaikan kasus akibat sub varian Omicron BA.5.

Pada 17 Juni, kasus aktif Covid-19 di Italia kurang dari 575 ribu kasus. Kemudian pada akhir pekan lalu, kasus aktif melonjak sekitar 75 persen hanya dalam kurun waktu dua pekan dengan 1,01 juta kasus.

Menanggapi penambahan kasus harian itu, pemerintah kemudian menerapkan sejumlah aturan.

Business Standard melaporkan aturan tersebut di antaranya mewajibkan pemakaian masker di dalam ruangan bagi yang memiliki risiko kesehatan tertentu, dan anjuran untuk bekerja dari jarak jauh.

Selain itu, protokol yang berlaku di tempat kerja swasta juga melarang masuk karyawan dengan suhu tubuh di atas 37,5 derajat celsius. Bagi pekerja yang menunjukkan gejala seperti flu juga wajib melapor bos mereka secara tepat waktu. Tribratanews.polri.go.id.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sarihusada

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:34 WIB

68 Tahun Berdiri, Sarihusada Konsisten Berikan Nutrisi untuk Keluarga Indonesia

Sarihusada sebagai perusahaan penyedia nutrisi untuk ibu, anak dan keluarga Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-68 pada 14 Agustus 2022, dengan menegaskan komitmennya untuk memberikan nutrisi…

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meraih penghargaan dari organisasi independen internasional atas upaya perseroan dalam penerapan ekonomi hijau untuk memerangi perubahan iklim.

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:07 WIB

Keren! BTN Raih Apresiasi dari Carbon Disclosure Project

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meraih apresiasi dari Carbon Disclosure Project (CDP) atas partisipasi, inisiatif, dan konsistensi perseroan dalam menerapkan berbagai strategi…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 15 Agustus 2022 - 18:54 WIB

Strategi Sukses Swasembada Beras Perlu Diadopsi untuk Komoditas Pangan Lain

Jakarta- Indonesia menerima penghargaan dari Institut Penelitian Padi Internasional (IRRI) karena telah memiliki sistem ketahanan pangan yang baik dan berhasil swasembada beras pada periode…

SUCOFINDO Dukung Kemenperin Optimalkan Penyerapan Garam Lokal Tahun 2022

Senin, 15 Agustus 2022 - 18:32 WIB

Sucofindo Dukung Kemenperin Optimalkan Penyerapan Garam Lokal Tahun 2022

Jakarta- PT Sucofindo mendukung Kementerian Perindustrian dalam optimalisasi penyerapan garam lokal, yaitu melalui verifikasi neraca komoditas garam.

Minyak makan merah

Senin, 15 Agustus 2022 - 17:52 WIB

MenKopUKM Sebut Minyak Makan Merah Bakal Diserap Pasar Tahun 2023

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki memastikan produk minyak makan merah akan diserap oleh pasar setelah proyek uji coba atau piloting project pengembangannya ditargetkan rampung…