Perlu Pendekatan Agama, Agar Program Imunisasi di Provinsi Aceh Meningkat

Oleh : Herry Barus | Rabu, 06 Juli 2022 - 13:15 WIB

Perlu Pendekatan Agama, Agar Program Imunisasi di Provinsi Aceh Meningkat
Perlu Pendekatan Agama, Agar Program Imunisasi di Provinsi Aceh Meningkat

INDUSTRY.co.id - Bekasi -Dalam upaya mencari solusi tentang cakupan imunisasi di Provinsi Aceh. Dalam hal ini Direktorat Pengelolaan Imunisasi dan Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan, menggelar Forum Komunikasi CSO Untuk Mendukung Imunisasi di Provinsi Aceh.

"Target dari Forum Komunikasi CSO , mencari masukan bagaimana mengatasi persoalan cakupan imunisasi di Provinsi Aceh. Untuk itu pada kegiatan ini, kami sengaja mengundang stakeholder untuk memberikan masukan kepada kami, agar kami mendapatkan masukan dan solusi untuk kemudian kami bawa ke tim ahli untuk dikaji," ujar dr. Prima Yosephine, MKM. Plt. Direktur Pengelolaan Imunisasi, Kemenkes kepada awak Media do hotel Avanzel Kranggan Bekasi Selatan, kemarin

Prima berterima kasih kepada peserta CSO yang baik during maupun tatap muka, yang banyak memberikan masukan kepada Kementerian Kesehatan dalam hal ini Direktorat Pengelolaan Imunisasi.

"Banyak masukan yang bermanfaat buat kami, seperti dari MUI, Kementerian Agama, Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA);serta peserta lain. Yang menyarankan kepada kami, agar program imunisasi melalui pendekatan agama. Ini menarik, dan mudah-mudahan bisa menjadi pegangan dan solusi untuk mengatasi persoalan minimnya imunisasi di Aceh," kata Prima berapi-api.

Kalau selama ini pihaknya dalam menjalankan program imunisasi dengan pola lama dan pada akhirnya mengalami masalah di lapangan.

"Saran dari MUI, Kementerian Agama dan HUDA perlu kita coba di implementasikan di lapangan. Keterlibatan para ulama, dan masjid sebagai tempat imunisasi perlu dipertimbangkan," ujar Prima mantap.

Dan nantinya apabila program imunisasi di Aceh berhasil, bisa menjadi trigger sebelum kami melaksanakan program imunisasi di berbagai daerah di Indonesia. Karena setiap daerah pasti memiliki persoalan masing-masing. Jadi nggak bisa di generalisir," tandas Prima. (*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penandatqnganan MoU Jababeka dan Telkomsel Enterprise

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:53 WIB

Jababeka Gandeng Telkomsel Enterprise, Wujudkan Indonesia 4.0 di Correctio Road to Jababeka Silicon Valley

Setelah menggandeng BRIN, BISA AI, dan Indogen sebagai mitra strategis dalam mewujudkan kawasan Jababeka Silicon Valley yang saat ini dikenal dengan Correctio, PT Jababeka Infrastruktur kembali…

Sarihusada

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:34 WIB

68 Tahun Berdiri, Sarihusada Konsisten Berikan Nutrisi untuk Keluarga Indonesia

Sarihusada sebagai perusahaan penyedia nutrisi untuk ibu, anak dan keluarga Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-68 pada 14 Agustus 2022, dengan menegaskan komitmennya untuk memberikan nutrisi…

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meraih penghargaan dari organisasi independen internasional atas upaya perseroan dalam penerapan ekonomi hijau untuk memerangi perubahan iklim.

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:07 WIB

Keren! BTN Raih Apresiasi dari Carbon Disclosure Project

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meraih apresiasi dari Carbon Disclosure Project (CDP) atas partisipasi, inisiatif, dan konsistensi perseroan dalam menerapkan berbagai strategi…

SUCOFINDO Dukung Kemenperin Optimalkan Penyerapan Garam Lokal Tahun 2022

Senin, 15 Agustus 2022 - 18:32 WIB

Sucofindo Dukung Kemenperin Optimalkan Penyerapan Garam Lokal Tahun 2022

Jakarta- PT Sucofindo mendukung Kementerian Perindustrian dalam optimalisasi penyerapan garam lokal, yaitu melalui verifikasi neraca komoditas garam.

Minyak makan merah

Senin, 15 Agustus 2022 - 17:52 WIB

MenKopUKM Sebut Minyak Makan Merah Bakal Diserap Pasar Tahun 2023

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki memastikan produk minyak makan merah akan diserap oleh pasar setelah proyek uji coba atau piloting project pengembangannya ditargetkan rampung…