Ketum PWI Atal S Depari Apresiasi Program PWI Babel

Oleh : Herry Barus | Rabu, 06 Juli 2022 - 12:45 WIB

Ketum PWI Atal S Depari Apresiasi Program PWI Babel
Ketum PWI Atal S Depari Apresiasi Program PWI Babel

INDUSTRY.co.id - Pangkalpinang- Ketua Umum PWI Pusat Atal.S Depari mengapresiasi program PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2022 - 2027.

Hal ini dikatakan Atal saat pelantikan dan pengukuhan Pengurus PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2822 - 2027 di Fox Haris Hotel, Pangkalpinang, Senin malam, 4 Juli 2022.

"Seperti program yang berkaitan dengan lingkungan hidup, kesejahteraan anggota dan kemandirian organisasi layak dicontoh," kata Atal. Seperti diinformasikan oleh Tim Humas PWI Pusat.

Atal mengatakan PWI Pusat mendukung program ini dan akan mengkomunikasikannya  dengan Kementerian KLHK terkait program rehabilitasi mangrove.

Selain itu, Atal meminta pihak pemerintah dan pihak terkait lainnya dapat bersama-sama mendukung program yang baik ini.

Apalagi ia berharap program PWI Babel jadi pilot project bagi daerah lainnya serta bisa bersinergi dengan pihak terkait di pusat yang akan dibantu oleh PWI pusat.

"Terkait mangrove kita sudah bahas dengan KLHK dan pada HPN 2022 lalu di Kendari jadi isu yang kita angkat," ujarnya.

Sebelumnya Ketua PWI Babel, Mohammad Fathurrakhman, ketika sambutan mengatakan periode kepengurusan sekarang akan melaksanakan program yang berkaitan dengan peningkatan profesionalisme dan pendidikan anggota, ekonomi kreatif, rehabilitasi mangrove dan lahan pasca tambang serta kemandirian organisasi.

"Saat ini juga sedang proses pembentukan koperasi anggota PWI Babel. Koperasi ini nantinya menjalankan unit usaha dalam rangka kesejahteraan anggota," ujar Boy sapaan Mohammad Fathurrakhman.

Untuk mengawali pelaksanaan program kerja tersebut, masih dalam rangkaian acara pelantikan dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman PWI Babel dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Universitas Bangka Belitung, BPDASHL Baturusa Cerucuk, Arsani Group, BPJS Ketenaga Kerjaan.

 

"InsyaAllah sejumlah pihak segera menyusul MoU dengan PWI Babel," katanya.

Boy mengatakan PWI Babel terbuka bagi pihak lainnya untuk bekerjasama dalam.rangka membangun kolaborasi.

"Selama sesuai dengan aturan yang ada dan saling menguntungkan, kami terbuka. Yang MoU malam ini sebagai awalnya saja, sejumlah pihak segera menyusul," kata Boy.

Saat ini, PWI Babel sedang mempersiapkan kawasan terpadu untuk pembibitan mangrove dan tanaman lainnya, pengembangan ekonomi kreatif, pelatihan dan riset, peternakan dan perikanan, dan angrowisata.

"Kawasan ini nantinya bisa menjadi percontohan. Oleh karenanya kami menjalin kolaborasi dengan pihak manapun selama untuk kebaikan bersama. Kami berterimakasih kepada para pihak yang telah bersedia berkolaborasi dengan PWI Babel," kata Boy

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…