Ketum PWI Atal S Depari Apresiasi Program PWI Babel

Oleh : Herry Barus | Rabu, 06 Juli 2022 - 12:45 WIB

Ketum PWI Atal S Depari Apresiasi Program PWI Babel
Ketum PWI Atal S Depari Apresiasi Program PWI Babel

INDUSTRY.co.id - Pangkalpinang- Ketua Umum PWI Pusat Atal.S Depari mengapresiasi program PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2022 - 2027.

Hal ini dikatakan Atal saat pelantikan dan pengukuhan Pengurus PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2822 - 2027 di Fox Haris Hotel, Pangkalpinang, Senin malam, 4 Juli 2022.

"Seperti program yang berkaitan dengan lingkungan hidup, kesejahteraan anggota dan kemandirian organisasi layak dicontoh," kata Atal. Seperti diinformasikan oleh Tim Humas PWI Pusat.

Atal mengatakan PWI Pusat mendukung program ini dan akan mengkomunikasikannya  dengan Kementerian KLHK terkait program rehabilitasi mangrove.

Selain itu, Atal meminta pihak pemerintah dan pihak terkait lainnya dapat bersama-sama mendukung program yang baik ini.

Apalagi ia berharap program PWI Babel jadi pilot project bagi daerah lainnya serta bisa bersinergi dengan pihak terkait di pusat yang akan dibantu oleh PWI pusat.

"Terkait mangrove kita sudah bahas dengan KLHK dan pada HPN 2022 lalu di Kendari jadi isu yang kita angkat," ujarnya.

Sebelumnya Ketua PWI Babel, Mohammad Fathurrakhman, ketika sambutan mengatakan periode kepengurusan sekarang akan melaksanakan program yang berkaitan dengan peningkatan profesionalisme dan pendidikan anggota, ekonomi kreatif, rehabilitasi mangrove dan lahan pasca tambang serta kemandirian organisasi.

"Saat ini juga sedang proses pembentukan koperasi anggota PWI Babel. Koperasi ini nantinya menjalankan unit usaha dalam rangka kesejahteraan anggota," ujar Boy sapaan Mohammad Fathurrakhman.

Untuk mengawali pelaksanaan program kerja tersebut, masih dalam rangkaian acara pelantikan dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman PWI Babel dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Universitas Bangka Belitung, BPDASHL Baturusa Cerucuk, Arsani Group, BPJS Ketenaga Kerjaan.

 

"InsyaAllah sejumlah pihak segera menyusul MoU dengan PWI Babel," katanya.

Boy mengatakan PWI Babel terbuka bagi pihak lainnya untuk bekerjasama dalam.rangka membangun kolaborasi.

"Selama sesuai dengan aturan yang ada dan saling menguntungkan, kami terbuka. Yang MoU malam ini sebagai awalnya saja, sejumlah pihak segera menyusul," kata Boy.

Saat ini, PWI Babel sedang mempersiapkan kawasan terpadu untuk pembibitan mangrove dan tanaman lainnya, pengembangan ekonomi kreatif, pelatihan dan riset, peternakan dan perikanan, dan angrowisata.

"Kawasan ini nantinya bisa menjadi percontohan. Oleh karenanya kami menjalin kolaborasi dengan pihak manapun selama untuk kebaikan bersama. Kami berterimakasih kepada para pihak yang telah bersedia berkolaborasi dengan PWI Babel," kata Boy

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SoPa akuisisi NusaTrip

Senin, 15 Agustus 2022 - 20:12 WIB

Akuisisi Nusatrip, Society Pass Resmi Masuki Pasar Indonesia

Society Pass Inc. (SoPa), ekosistem e-commerce dan loyalty terkemuka di Asia Tenggara secara resmi mengumumkan akuisisi atas NusaTrip, agensi travel online (OTA) yang bermarkas di Jakarta, dan…

Penandatqnganan MoU Jababeka dan Telkomsel Enterprise

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:53 WIB

Jababeka Gandeng Telkomsel Enterprise, Wujudkan Indonesia 4.0 di Correctio Road to Jababeka Silicon Valley

Setelah menggandeng BRIN, BISA AI, dan Indogen sebagai mitra strategis dalam mewujudkan kawasan Jababeka Silicon Valley yang saat ini dikenal dengan Correctio, PT Jababeka Infrastruktur kembali…

Sarihusada

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:34 WIB

68 Tahun Berdiri, Sarihusada Konsisten Berikan Nutrisi untuk Keluarga Indonesia

Sarihusada sebagai perusahaan penyedia nutrisi untuk ibu, anak dan keluarga Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-68 pada 14 Agustus 2022, dengan menegaskan komitmennya untuk memberikan nutrisi…

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meraih penghargaan dari organisasi independen internasional atas upaya perseroan dalam penerapan ekonomi hijau untuk memerangi perubahan iklim.

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:07 WIB

Keren! BTN Raih Apresiasi dari Carbon Disclosure Project

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meraih apresiasi dari Carbon Disclosure Project (CDP) atas partisipasi, inisiatif, dan konsistensi perseroan dalam menerapkan berbagai strategi…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 15 Agustus 2022 - 18:54 WIB

Strategi Sukses Swasembada Beras Perlu Diadopsi untuk Komoditas Pangan Lain

Jakarta- Indonesia menerima penghargaan dari Institut Penelitian Padi Internasional (IRRI) karena telah memiliki sistem ketahanan pangan yang baik dan berhasil swasembada beras pada periode…