GIIAS Talk Ajang Inspirasi Pegiat Sektor Otomotif

Oleh : Herry Barus | Senin, 04 Juli 2022 - 10:43 WIB

MG 5 GT Menarik Perhatian Masyarakat di GIIAS Surabaya
MG 5 GT Menarik Perhatian Masyarakat di GIIAS Surabaya

INDUSTRY.co.id - Jakarta– GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali dilaksanakan pada semester kedua 2022 ini di empat kota strategis di Indonesia, yaitu BSD City - Tangerang, Surabaya, Medan, dan Makassar. Bersiap menuju penyelenggaraan seri pertama GIIAS 2022 pada 11-21 Agustus 2022 di BSD City - Tangerang, GAIKINDO akan melangsungkan GIIAS Talk, sebuah program talkshow yang bertujuan untuk menjadi tempat berkumpulnya para pelaku industri dan pecinta otomotif.

Sesuai dengan tema yang diusung GIIAS pada tahun ini The Future is Bright, GIIAS Talk juga akan membahas isu otomotif kedepan, berbagai transformasi dan inovasi pada teknologi industri otomotif, yang dikemas dalam format talkshow. Berlangsung pada Juli 2022 GIIAS Talk akan menghadirkan pakar-pakar industri otomotif Indonesia sebagai narasumber.

Lewat GIIAS Talk, GAIKINDO akan memberikan dukungan dan inspirasi bagi semua pelaku dan pecinta otomotif. Menginformasikan berbagai inovasi teknologi dan bebagai isu perkembangan industri otomotif Indonesia, mendorong generasi muda Indonesia untuk terus berkarya dan membuat terobosan dalam bidang otomotif.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO mengungkapkan bahwa seluruh rangkaian penyelenggaraan GIIAS adalah salah satu kegiatan GAIKINDO untuk memberikan pengetahuan mengenai berbagai inovasi terbaru dari industri otomotif Indonesia. “Pada GIIAS Talk, GAIKINDO ingin memberikan informasi dan edukasi yang diberikan langsung dari para pakar, agar masyarakat dapat memiliki informasi yang tepat untuk terus berkarya di bidang otomotif, dan juga mendapatkan gambaran apa yang akan dihadirkan pada penyelenggaraan GIIAS pada Agustus nanti,” ujar Nangoi.

GIIAS Talk akan menghadirkan Electra Mobilitas Indonesia (EMI) dan Agen Pemegang Merek Mobil Listrik sebagai narasumber, serta Aries Aditya Putra (Youtube Channel Electric Mobility) sebagai host. Penyelenggaraan GIIAS Talk kali ini akan sangat menarik karena selain mendapatkan insight terbaru dari para pakar mengenai perkembangan mobil listrik di Indonesia, para partisipan juga dapat ikut berdiskusi langsung dengan para pakar pada sesi sharing session.

Teknologi Terbaru Hadir di GIIAS 2022

GIIAS 2022 akan kembali hadir mengusung teknologi-teknologi terbaru dari merek-merek ternama industri otomotif. Total 25 merek kendaraan akan tampil maksimal, dari kendaraan penumpang akan hadir Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Untuk kendaraan komersial akan diikuti oleh Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks. Selain itu, GIIAS 2022 juga aka n diikuti oleh berbagai merek sepeda motor dan ratusan industri pendukung lainnya yang menyatakan komitmennya untuk mendukung penyelenggaraan GIIAS The Series 2022 mendatang.

GIIAS kali ini akan fokus pada isu teknologi kendaraan ramah lingkungan lewat penyelenggaraan konferensi tahunan GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC). Mengusung tema Advance Green Mobility for the Bright Future, GIAC 2022 akan berlangsung pada 18 Agustus 2022, ditengah penyelenggaraan pameran GIIAS 2022. GIIAS akan menghadirkan pembicara nasional dan internasional dari berbagai bidang pengembangan industri otomotif, dan juga perwakilan pemerintah sebagai pemangku kebijakan.

Masih sejalan dengan tujuan GAIKINDO untuk mendorong perkembangan industri otomotif Indonesia, kegiatan daily seminar dengan mengusung berbagai topik juga akan berlangsung sepanjang GIIAS 2022. Topik yang akan menjadi pembahasan utama diantaranya adalah Advance Technology Campaign, Pengembangan Ekspor, dan Implementasi EURO 4 Diesel dan B40.

“Perkembangan industri otomotif Indonesia berlangsung dengan cepat dan GAIKINDO akan mengupas dan membahas berbagai isu terkini bersama para pakar dan juga pemerintah lewat program konferensi dan seminar, yang harapannya dapat memberikan gambaran percepatan yang berjalan, dan menjadi sebuah dorongan bagi perkembangan industri otomotif Indonesia kedepannya,” tutur Yohannes Nangoi.

GIIAS 2022 the Series akan dimulai pada 11-21 Agustus 2022 di BSD City, Tangerang. Kemudian dilanjutkan dengan penyelenggaraan GIIAS Surabaya pada 14 – 18 September 2022 di Grand City Convex, lalu GIIAS Medan pada 5 – 9 Oktober 2022 di Santika Premier Hotel and Convention,  serta GIIAS Makassar pada 16 – 20 November 2022 di Celebes Convention Center.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gedung Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) (thepresidentpost)

Selasa, 09 Agustus 2022 - 09:08 WIB

Bappenas: Indonesia Dorong Dunia Serius Wujudkan Ekosistem Karbon Biru

Jakarta – Indonesia mendorong dunia khususnya negara anggota G20 mengelola ekosistem blue carbon (karbon biru) secara berkelanjutan.

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi

Selasa, 09 Agustus 2022 - 09:00 WIB

Ekonomi RI Tumbuh di Atas Rata-rata Global, Pengamat 'Acungi Jempol' Kinerja Pemerintah di Bidang Ekonomi

Pengamat Ekonomi Mohammad Faisal mengapresiasi kinerja pemerintah di bidang ekonomi setelah pertumbuhan ekonomi Indonesia dipastikan berada di atas rata-rata global. Dikatakan Faisal, pertumbuhan…

Selasa, 09 Agustus 2022 - 08:19 WIB

Peduli Lingkungan, Allianz Indonesia Ajak Masyarakat Kelola Sampah Organik Menjadi Eco Enzyme

Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli kembali melanjutkan kegiatan pembuatan eco enzyme bersama para guru SDN 07 Pulogadung sebagai mitra kolaborasi, para Kader Posyandu dan Bank…

Allianz Indonesia panen ECO enzyme

Selasa, 09 Agustus 2022 - 08:14 WIB

Peduli Lingkungan, Allianz Indonesia Ajak Masyarakat Kelola Sampah Organik Menjadi Eco Enzyme

Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli kembali melanjutkan kegiatan pembuatan eco enzyme bersama para guru SDN 07 Pulogadung sebagai mitra kolaborasi, para Kader Posyandu dan Bank…

Menkop dan UKM Teten Masduki

Selasa, 09 Agustus 2022 - 07:59 WIB

Teten: Digitalisasi Dorong UMKM Lebih Berkualitas

Jakarta – Transformasi digitalisasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan keniscayaan. Perkembangan teknologi yang cukup pesat telah mendorong pergeseran aktivitas jual-beli dari…