Ulang Tahun ke 26, Elnusa Petrofin Gelar Khitanan Massal untuk Anak-anak di Pontianak

Oleh : Hariyanto | Senin, 04 Juli 2022 - 10:30 WIB

 Elnusa Petrofin Gelar Khitanan Massal untuk Anak-anak di Pontianak
Elnusa Petrofin Gelar Khitanan Massal untuk Anak-anak di Pontianak

INDUSTRY.co.id - Pontianak – PT Elnusa Petrofin Anak Usaha PT Elnusa Tbk (ELSA) melalui Petrofin Peduli kembali menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam rangka rangkaian Syukuran Hari Ulang Tahun Perusahaan yang ke 26 pada 5 Juli 2022 mendatang. Kali ini, EPN menggelar kegiatan “Khitanan Massal” di wilayah operasi Integrated Terminal Pontianak.

Mengangkat tema “Generasi Bersih, Sehat, dan HEBAT”, kegiatan Khitanan massal ini dilaksanakan pada Sabtu (2/7/2022) pagi, di Aula Kantor Kecamatan Pontianak Utara, Siantan Hilir, Kota Pontianak yang juga merupakan wilayah Ring 1 Integrated Terminal Pontianak.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Direktur Administrasi & Keuangan PT Elnusa Petrofin, Hanny Retno Hapsari, dan dan Head of Corporate Communication sekaligus yang bertanggungjawab atas kegiatan CSR Perusahaan, Putiarsa Bagus Wibowo, beserta Camat Pontianak Utara Dini Eka Wahyuni, S.STP, MT.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun sejak tahun 2017, dimana pada tahun 2019 diadakan di Palembang. Namun karena adanya pandemi COVID-19 di 2020-2021 sempat tidak dilaksanakan, dan Alhamdulillah di tahun 2022 ini kita mengadakan lagi di Pontianak. Khitanan massal menjadi salah satu hal terpenting untuk menciptakan generasi anak-anak, karena khitanan sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Dan tentunya juga mendekatkan perusahaan dengan masyarakat sekitar wilayah operasi perusahaan”, ujar Hanny Retno Hapsari.

Hanny menambahkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 150 anak-anak dengan jenjang usia 4 hingga 12 tahun. Anak-anak yang mengikuti pun berasal dari keluarga pra sejahtera dan yatim piatu dari sekitar wilayah operasional perusahaan yaitu Siantan Hilir. Kegiatan ini di koordinasikan dengan pemerintah kecematan Pontianak Utara agar anak-anak yang mengikuti prosesi khitanan massal ini dapat tepat sasaran. Agar keluarga maupun orang tua anak-anak tersebut dapat terbantu mengingat biaya khitan yang cukup besar bagi keluarga tersebut.

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan kehadiran Elnusa Petrofin dapat berdampak baik bagi masyarakat sekitar. Kami pun menyadari bahwa perusahaan yang baik tumbuh berkembang bersama masyarakat. Dan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan komitmen EPN untuk kesejahteraan sosial masyarakat sekitar”, tutup Hanny.

Untuk menghibur anak-anak yang mengikuti khitanan massal, Elnusa Petrofin menghadirkan berbagai macam hiburan mulai dari music, karakter superhero, hingga ELFIN yang merupakan maskot Elnusa Petrofin.

Pelaksanaan kegiatan Khitanan Massal yang dilakukan di wilayah ring 1 Integrated Pontianak tentunya didasari oleh mapping yang dilakukan oleh perusahaan. Dimana wilayah tersebut, memiliki jumlah anak-anak yang belum melaksanakan khitan. Selain itu, faktor ekonomi juga mendukung untuk pelaksaan khitanan massal.

Program CSR yang dilaksanakan oleh Elnusa Petrofin pun diharapkan dapat menjadi solusi dari permasalahan bagi masyarakat sekitar unit operasi perusahaan, seperti khitanan massal ini. Selain itu, kegiatan ini juga mendukung terwujudnya tujuan ke empat dari Sustainable Development Goal’s (SDG’s) mengenai Kehidupan Sehat dan Sejahtera. Untuk Menjamin Kehidupan yang Sehat dan Meningkatkan Kesejahteraan Seluruh Penduduk Semua Usia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dunia Properti Kembali Bergairah, Saatnya Beli Rumah

Kamis, 18 Agustus 2022 - 08:06 WIB

Dunia Properti Kembali Bergairah, Saatnya Beli Rumah

Jakarta-Sepanjang semester I tahun 2022 investasi di bidang properti mengalami pertumbuhan yang positif dengan nilai Rp 584,6 triliun atau tumbuh 8,8 persen. Hal ini terjadi sering mulai pulihnya…

Mentan SYL di HUT RI

Kamis, 18 Agustus 2022 - 07:59 WIB

Mentan SYL Sampaikan Terimakasih Kepada Para Petani

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menyampaikan terimakasih atas perjuangan para petani yang selama ini terus berproduksi.

Kementan MoU dengan Nestle

Kamis, 18 Agustus 2022 - 07:09 WIB

Kementan Gandeng PT. Nestle Tingkatkan Produksi Susu di Indonesia

Dalam rangka meningkatkan produksi susu di Indonesia, Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan menggandeng PT. Nestle Indonesia.

Penyanyi Cilik Farel Prayoga Sanggup Goyangkan Sejumlah Menteri Kabinet

Kamis, 18 Agustus 2022 - 06:08 WIB

Penyanyi Cilik Farel Prayoga Sanggup Goyangkan Sejumlah Menteri Kabinet

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 17 Agustus 2022, tidak hanya berlangsung khidmat, tapi juga meriah. Selain…

 Purnawirawan Angkatan Laut Gelar Upacara HUT RI 77 di KRI Semarang

Kamis, 18 Agustus 2022 - 06:00 WIB

Purnawirawan Angkatan Laut Gelar Upacara HUT RI 77 di KRI Semarang

Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) akan terus berkontribusi untuk bangsa," demikian disampaikan Ketua Umum PPAL Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. kepada awak media sesaat…