Ulang Tahun ke 26, Elnusa Petrofin Gelar Khitanan Massal untuk Anak-anak di Pontianak

Oleh : Hariyanto | Senin, 04 Juli 2022 - 10:30 WIB

 Elnusa Petrofin Gelar Khitanan Massal untuk Anak-anak di Pontianak
Elnusa Petrofin Gelar Khitanan Massal untuk Anak-anak di Pontianak

INDUSTRY.co.id - Pontianak – PT Elnusa Petrofin Anak Usaha PT Elnusa Tbk (ELSA) melalui Petrofin Peduli kembali menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam rangka rangkaian Syukuran Hari Ulang Tahun Perusahaan yang ke 26 pada 5 Juli 2022 mendatang. Kali ini, EPN menggelar kegiatan “Khitanan Massal” di wilayah operasi Integrated Terminal Pontianak.

Mengangkat tema “Generasi Bersih, Sehat, dan HEBAT”, kegiatan Khitanan massal ini dilaksanakan pada Sabtu (2/7/2022) pagi, di Aula Kantor Kecamatan Pontianak Utara, Siantan Hilir, Kota Pontianak yang juga merupakan wilayah Ring 1 Integrated Terminal Pontianak.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Direktur Administrasi & Keuangan PT Elnusa Petrofin, Hanny Retno Hapsari, dan dan Head of Corporate Communication sekaligus yang bertanggungjawab atas kegiatan CSR Perusahaan, Putiarsa Bagus Wibowo, beserta Camat Pontianak Utara Dini Eka Wahyuni, S.STP, MT.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun sejak tahun 2017, dimana pada tahun 2019 diadakan di Palembang. Namun karena adanya pandemi COVID-19 di 2020-2021 sempat tidak dilaksanakan, dan Alhamdulillah di tahun 2022 ini kita mengadakan lagi di Pontianak. Khitanan massal menjadi salah satu hal terpenting untuk menciptakan generasi anak-anak, karena khitanan sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Dan tentunya juga mendekatkan perusahaan dengan masyarakat sekitar wilayah operasi perusahaan”, ujar Hanny Retno Hapsari.

Hanny menambahkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 150 anak-anak dengan jenjang usia 4 hingga 12 tahun. Anak-anak yang mengikuti pun berasal dari keluarga pra sejahtera dan yatim piatu dari sekitar wilayah operasional perusahaan yaitu Siantan Hilir. Kegiatan ini di koordinasikan dengan pemerintah kecematan Pontianak Utara agar anak-anak yang mengikuti prosesi khitanan massal ini dapat tepat sasaran. Agar keluarga maupun orang tua anak-anak tersebut dapat terbantu mengingat biaya khitan yang cukup besar bagi keluarga tersebut.

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan kehadiran Elnusa Petrofin dapat berdampak baik bagi masyarakat sekitar. Kami pun menyadari bahwa perusahaan yang baik tumbuh berkembang bersama masyarakat. Dan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan komitmen EPN untuk kesejahteraan sosial masyarakat sekitar”, tutup Hanny.

Untuk menghibur anak-anak yang mengikuti khitanan massal, Elnusa Petrofin menghadirkan berbagai macam hiburan mulai dari music, karakter superhero, hingga ELFIN yang merupakan maskot Elnusa Petrofin.

Pelaksanaan kegiatan Khitanan Massal yang dilakukan di wilayah ring 1 Integrated Pontianak tentunya didasari oleh mapping yang dilakukan oleh perusahaan. Dimana wilayah tersebut, memiliki jumlah anak-anak yang belum melaksanakan khitan. Selain itu, faktor ekonomi juga mendukung untuk pelaksaan khitanan massal.

Program CSR yang dilaksanakan oleh Elnusa Petrofin pun diharapkan dapat menjadi solusi dari permasalahan bagi masyarakat sekitar unit operasi perusahaan, seperti khitanan massal ini. Selain itu, kegiatan ini juga mendukung terwujudnya tujuan ke empat dari Sustainable Development Goal’s (SDG’s) mengenai Kehidupan Sehat dan Sejahtera. Untuk Menjamin Kehidupan yang Sehat dan Meningkatkan Kesejahteraan Seluruh Penduduk Semua Usia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…