Atasi Masalah Kulit Lebih Personalized, ZAP Hadirkan Layanan Home Treatment

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 02 Juli 2022 - 13:30 WIB

ZAP Clinic (Ist)
ZAP Clinic (Ist)

INDUSTRY.co.id - Krim racikan dokter masih tinggi diminati oleh para wanita. Hal tersebut melatarbelakangi ZAP untuk meluncurkan rangkaian perawatan kulit harian, ZAP Home Treatment. 

Perawatan terbaru ZAP ini bersifat personalized atau khusus disesuaikan dengan permasalahan dan kebutuhan masing-masing individu. 

Jenis dan kandungan produk setiap pelanggan akan ditentukan dari rekomendasi dokter ZAP sesuai hasil diagnosa dan analisa kondisi kulit. Dengan demikian, perawatan ini akan menjadi lebih efektif. 

Temuan ZAP Beauty Index 2021 turut mengonfirmasi hal tersebut, sebanyak 86,2 persen wanita Indonesia menginginkan kandungan produk perawatan kulit yang sesuai dengan tipe dan permasalahan yang mereka hadapi. 

Tak hanya rangkaian produk ZAP yang bisa digunakan di rumah, konsultasi ZAP Home Treatment juga bisa diakses dari rumah melalui WhatsApp. 

"Selama ini banyak wanita yang menjalani perawatan, namun tidak rutin konsultasi dan update kondisi kulitnya ke dokter. Oleh sebab itu, ZAP mempermudah proses ini dan menghadirkan layanan konsultasi dokter gratis. Kami paham ada banyak wanita yang mungkin merasa terbebani dengan biaya konsultasi dokter," kata CEO ZAP Fadly Sahab melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id.

Ragam ZAP Home Treatment tak hanya terbatas untuk perawatan kulit wajah saja. Terdapat perawatan rambut dan kulit kepala untuk mengatasi kerontokan dan ketombe, perawatan badan, serta perawatan dermatologi umum untuk permasalahan atopi atau kulit sensitif. 

Khusus untuk wajah, ZAP menawarkan jenis perawatan rejuvenation and brightening serta acne cure. Kombinasi perawatan ZAP Home Treatment ini dapat menjadi pelengkap atas perawatan di klinik atau bahkan skin care tertentu yang masih ingin digunakan. Dengan demikian, skin goals yang didambakan bisa lebih cepat tercapai.

Konsultasi selama masa perawatan dapat dilakukan setiap dua hingga tiga minggu sekali. Hal ini bertujuan agar dokter bisa mengevaluasi efek produk perawatan. Tidak menutup kemungkinan, konsultasi dapat dilakukan sewaktu-waktu jika terdapat reaksi yang memerlukan penanganan dokter.

Pemilihan program yang tepat, pemberian dosis yang sesuai untuk mengatasi permasalahan kulit serta pemantauan dokter membuat ZAP Home Treatment aman untuk digunakan. Termasuk bagi para ibu hamil atau menyusui. 

Produk ZAP Home Treatment tidak mengandung bahan-bahan yang bersifat non-halal, fragrance dan unsur-unsur hewani. Lebih lanjut, dapat dipastikan jika produk ZAP Home Treatment telah melewati rangkaian uji klinis untuk berbagai macam jenis kulit serta bahan aktif sediaannya telah terdaftar BPOM. 

Adapun macam produk dalam rangkaian ZAP Home Treatment adalah cleanser, toner, moisturizer, sunscreen, day & night cream, serum, hingga obat oral.

Miskonsepsi Perawatan Krim Racikan Dokter 

“Apa benar krim dokter menyebabkan ketergantungan?”

Ini menjadi salah satu pertanyaan yang sering dibahas oleh para wanita. 

Head of Pharmacy ZAP Dr. Nina Tarita Elsajuva, S.Si, MM., Apt, menjelaskan, bila krim racikan dokter dihentikan penggunaannya, maka kulit akan kembali ke pola asli kulit tersebut. 

"Entah itu pada awalnya berminyak, jerawat, atau kusam. Dengan demikian, tidak benar jika ada istilah ketergantungan. Layaknya proses pemeliharaan, kita harus tetap teratur menggunakan produk perawatan jika ingin mempertahankan kondisi kulit yang sudah baik," jelasnya.

Senada dengan penjelasan tersebut, ZAP Home Treatment akan memberikan hasil yang diinginkan selama masa pemakaian. Namun berbeda dengan produk skin care di pasaran yang bertujuan untuk merawat (care) permasalahan kulit ringan, ZAP Home Treatment diformulasikan untuk dapat menyembuhkan (cure) problem kulit di level sedang hingga berat. 

Keberhasilan program perawatan juga akan dipengaruhi oleh kepatuhan atau kedisiplinan masing-masing individu untuk mencapai skin goals mereka. 

Hal tersebut mencakup menaati jadwal konsumsi/penggunaan obat secara teratur, tepat takaran dalam setiap kali pemakaian obat, serta konsultasi berkala dengan dokter secara rutin. Lifestyle dan pola makan perlu diperhatikan karena turut berefek pada kesehatan kulit. 

Selain itu, menghindari faktor pencetus aging process seperti matahari atau polusi udara memiliki kontribusi dalam keberhasilan program.

Kerap ditemui krim racikan dokter dapat mengakibatkan kulit mengelupas untuk sementara waktu. Terdapat miskonsepsi jika pengelupasan akan mengakibatkan lapisan kulit menjadi tipis. Pengalaman bertahun-tahun di bidang industri farmasi, kesehatan dan klinik kecantikan membuat Dr. Nina Tarita familiar dengan mitos ini. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…