China Pangkas Aturan Karantina Covid-19 untuk Wisatawan Internasional

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 30 Juni 2022 - 10:30 WIB

Hotel J Shanghai Tower di Cina (ist)
Hotel J Shanghai Tower di Cina (ist)

INDUSTRY.co.id - Kabar baik bagi mereka yang bepergian ke China, waktu karantina untuk wisatawan internasional masuk sekarang dikurangi menjadi tujuh hari dari 14 hari di fasilitas karantina terpusat. Selain itu, pemantauan kesehatan di rumah sekarang dikurangi menjadi tiga hari dari aturan tujuh hari sebelumnya.

Melansir dari laman Times of India, sesuai pedoman baru, aturan karantina untuk kontak dekat mereka yang dites positif untuk varian baru juga telah mereda.

Aturan Covid-19 China sebelumnya telah membuat perjalanan lintas batas ditunda, yang berdampak besar pada industri perjalanan dan pariwisata negara itu. Sekarang, pelonggaran besar-besaran pembatasan Covid-19 ini diharapkan dapat membawa pariwisata kembali ke negara itu.

Penting untuk dicatat bahwa ketika seluruh dunia perlahan dan pasti terbuka, Tiongkok mempertahankan pendirian yang sangat ketat sehubungan dengan membuka perbatasannya bagi para pelancong internasional. 

Tapi sekarang, melihat masa inkubasi yang lebih pendek dari varian Omicron, negara itu dengan hati-hati membuka kembali perbatasannya. Kami sekarang melihat peningkatan jumlah penerbangan internasional ke dan dari China.

Kota-kota besar, Beijing dan Shanghai baru-baru ini melaporkan bahwa tidak ada infeksi Covid-19 baru, menjadikan kota-kota itu zona aman bagi penduduk setempat dan juga wisatawan. 

Beijing juga sedang dalam perjalanan untuk membuka beberapa tempat untuk kegiatan rekreasi. Juga, tempat-tempat rekreasi seperti Universal Beijing Resort dan Shanghai Disney Resort siap untuk dibuka kembali setelah berbulan-bulan tutup.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…