BSI Targetkan Lebih dari 3.000 Pembelian Hewan Kurban Secara Online

Oleh : Wiyanto | Kamis, 30 Juni 2022 - 08:44 WIB

Nasabah dapat membeli hewan qurban secara online melalui e-channel BSI Mobile, seiring momentum hari Raya Idul Adha 2022.
Nasabah dapat membeli hewan qurban secara online melalui e-channel BSI Mobile, seiring momentum hari Raya Idul Adha 2022.

INDUSTRY.co.id-Jakarta - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) siap mengakomodir transaksi pembelian hewan kurban secara online melalui e-channel BSI Mobile, seiring momentum hari Raya Idul Adha 2022.

Tahun ini, BSI menargetkan lebih dari 3.000 transaksi pembelian hewan kurban via BSI Mobile.

Melalui layanan ini, masyarakat dapat menunaikan ibadah pembelian hewan kurban secara mudah, aman dan efisien dimanapun dan kapanpun.

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih menyampaikan kesiapan BSI memfasilitasi masyarakat untuk berqurban. Tentu hal ini sejalan dengan komitmen membangun ekosistem muslim serta mendorong para muslim untuk menjalankan ibadah di Hari Raya Idul Adha.

BSI Mobile memang dirancang sebagai sahabat finansial, sahabat sosial dan sahabat spiritual yang mampu menjadi partner masyarakat untuk bertransaksi secara cepat, efisien dan aman sesuai prinsip syariah.

Pada tahun 2021 lalu, pembelian hewan kurban via BSI Mobile sebanyak lebih dari 1.300 dari target 1.000 ekor hewan qurban. Untuk tahun ini ditargetkan lebih 3.000 hewan kurban siap disalurkan melalui BSI Mobile dengan nilai transaksi lebih dari Rp 6 miliar.

Langkah ini menjadi tanggung jawab BSI untuk meningkatkan literasi syariah tentang ibadah berqurban serta berupaya menjalankan nilai dan prinsip syariah melalui ekonomi berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat tidak mampu.

Animo masyarakat memilih program pembelian hewan qurban melalui BSI Mobile ini cukup tinggi. Hewan kurban ini nantinya akan disalurkan ke seluruh Indonesia oleh mitra-mitra penyalur yang dipilih, dengan didukung oleh sistem keamanan dan bukti transaksi yang dikirim melalui email kepada nasabah yang melakukan pembelian hewan kurban.

BSI menggandeng 24 lembaga/mitra penyalur terpercaya yang menyediakan berbagai pilihan hewan kurban sesuai kemampuan dan pilihan masyarakat. Diantaranya BAZNAS, Laznas BSM Umat, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Baitul Maal Hidayatullah (BMH), LAZISMU, LAZISNU, Laznas Dewan Dakwah, Rumah Yatim, PPPA Daarul Quran, Yatim Mandiri, Sinergi Foundation, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Baitulmaal Muamalat (BMM), Griya Yatim dan Dhuafa (GYD), Human Initiative (HI), Baitul Wakaf, Mandiri Amal Insani, Nurul Hayat, Rumah Yatim Dhuafa (Rydha), DT Peduli, Yayasan Bangun Kecedasan Bangsa dan Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dunia Properti Kembali Bergairah, Saatnya Beli Rumah

Kamis, 18 Agustus 2022 - 08:06 WIB

Dunia Properti Kembali Bergairah, Saatnya Beli Rumah

Jakarta-Sepanjang semester I tahun 2022 investasi di bidang properti mengalami pertumbuhan yang positif dengan nilai Rp 584,6 triliun atau tumbuh 8,8 persen. Hal ini terjadi sering mulai pulihnya…

Mentan SYL di HUT RI

Kamis, 18 Agustus 2022 - 07:59 WIB

Mentan SYL Sampaikan Terimakasih Kepada Para Petani

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menyampaikan terimakasih atas perjuangan para petani yang selama ini terus berproduksi.

Kementan MoU dengan Nestle

Kamis, 18 Agustus 2022 - 07:09 WIB

Kementan Gandeng PT. Nestle Tingkatkan Produksi Susu di Indonesia

Dalam rangka meningkatkan produksi susu di Indonesia, Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan menggandeng PT. Nestle Indonesia.

Penyanyi Cilik Farel Prayoga Sanggup Goyangkan Sejumlah Menteri Kabinet

Kamis, 18 Agustus 2022 - 06:08 WIB

Penyanyi Cilik Farel Prayoga Sanggup Goyangkan Sejumlah Menteri Kabinet

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 17 Agustus 2022, tidak hanya berlangsung khidmat, tapi juga meriah. Selain…

 Purnawirawan Angkatan Laut Gelar Upacara HUT RI 77 di KRI Semarang

Kamis, 18 Agustus 2022 - 06:00 WIB

Purnawirawan Angkatan Laut Gelar Upacara HUT RI 77 di KRI Semarang

Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) akan terus berkontribusi untuk bangsa," demikian disampaikan Ketua Umum PPAL Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. kepada awak media sesaat…