Cetta Student Ambassador Suarakan Pentingnya Belajar Bahasa Asing

Oleh : Wiyanto | Rabu, 29 Juni 2022 - 15:23 WIB

Ilustrasi Cetta Student Ambassador
Ilustrasi Cetta Student Ambassador

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Cetta Online Class, penyedia layanan pembelajaran bahasa asing kekinian, belum lama ini membesut program terbaru yaitu Cetta Student Ambassador.

Program ini menyasar seluruh mahasiswa di Indonesia, dengan memberikan sejumlah benefit bagi peserta, dan turut menyuarakan pentingnya belajar bahasa asing.

Fuad Mustholahul Community Manager Cetta Online Course mengatakan menguasai setidaknya satu bahasa asing di era globalisasi saat ini sifatnya wajib dengan zaman yang menuntut serba cepat.

Apalagi setelah memasuki industri 4.0 yang mengedepankan teknologi digital tanpa mengenal lagi batasan antarnegara, kemampuan berbahasa jadi sangat penting.

“Kalau kita nggak bisa terkoneksi atau nggak bisa berkomunikasi dengan bahasa yang sama atau bahasa yang kita saling mengerti, kesempatan-kesempatan itu bisa jadi tertutup,” ujar lelaki yang akrab disapa Baum itu.

Berlandaskan pentingnya berbahasa asing tersebut, Cetta kemudian berinovasi merancang Cetta Student Ambassador yang dipilih dari kalangan mahasiswa, untuk bertugas mewakili dan memperluas brand awareness Cetta dengan cara kreatif dan inovatif.

Sebab itu, lanjut Baum, khususnya bagi anak muda, minimal harus bisa menguasai bahasa Inggris sebagai bahasa kedua agar dapat terhubung dengan masyarakat dunia, sesuai visi yang diusung Cetta.

“Kalau kamu belum bisa, Cetta bisa mem-provide untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kalian,” kata Baum. Meski pendaftaran Cetta Student Ambassador kini telah ditutup, ada sejumlah keuntungan yang bisa didapat dengan mengikuti ajakan berpartisipasi.

“Pertama, mendapatkan experience untuk berkesempatan bekerja di lingkungan start-up company,” ujar Baum. Cetta Online Class adalah start-up edutech yang mengusung sistem pembelajaran live online atau online synchronous.

Namun, berbeda dari kursus online bahasa asing pada umumnya, Cetta menawarkan kelas berkualitas yang interaktif, menggunakan metode fun learning, dan kurikulum berstandar internasional yang mudah dipahami.

“Lalu ada mentoring eksklusif dari para mentor untuk meningkatkan soft skill yang dibutuhkan untuk menunjang masa depan dan karir,” sambung Baum.

Keuntungan lainnya, peserta Cetta Student Ambassador akan tergabung ke dalam learning community atau komunitas pembelajaran bahasa asing yang suportif dan berguna untuk meningkatkan skill bahasa asing.

Selain itu, peserta juga bisa memperluas networking, dan berkesempatan mendapat pemasukan tambahan dari kegiatan yang dilaksanakan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Jumat, 26 April 2024 - 09:59 WIB

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global kembali menghadirkan J&T Connect Run setelah menuai kesuksesan di tahun pertamanya pada 2023 lalu. Masih mengusung tema "Run Together, Share…

[Kiri ke kanan] Royke Tobing - Direktur Cyber Intelligence PT Spentera, Haliwela - Direktur R & D PT Spentera, Marie Muhammad - Direktur Operasional Eksternal PT Spentera, Thomas Gregory - Direktur Operasi Internal PT Spentera

Jumat, 26 April 2024 - 09:50 WIB

Spentera Bantu Penguatan Keamanan Siber Pada Infrastruktur Informasi Vital Indonesia dalam Menghadapi Ancaman Siber

Kejahatan siber merupakan masalah serius yang dapat menyerang baik individu maupun institusi. Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyebutkan bahwa terjadi peningkatan…

ASABRI mengikuti edukasi keterbukaan informasi publik

Jumat, 26 April 2024 - 09:45 WIB

ASABRI Komitmen Dukung Keterbukaan Informasi Publik

ASABRI bersama 5 BUMN Lainnya yaitu Indonesia Re, Indonesia Financial Group (IFG), Perum Bulog, Danareksa, dan MIND.ID, hadir dalam penyelenggaraan Forum Edukasi Keterbukaan Informasi Publik…

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…