Cetta Student Ambassador Suarakan Pentingnya Belajar Bahasa Asing

Oleh : Wiyanto | Rabu, 29 Juni 2022 - 15:23 WIB

Ilustrasi Cetta Student Ambassador
Ilustrasi Cetta Student Ambassador

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Cetta Online Class, penyedia layanan pembelajaran bahasa asing kekinian, belum lama ini membesut program terbaru yaitu Cetta Student Ambassador.

Program ini menyasar seluruh mahasiswa di Indonesia, dengan memberikan sejumlah benefit bagi peserta, dan turut menyuarakan pentingnya belajar bahasa asing.

Fuad Mustholahul Community Manager Cetta Online Course mengatakan menguasai setidaknya satu bahasa asing di era globalisasi saat ini sifatnya wajib dengan zaman yang menuntut serba cepat.

Apalagi setelah memasuki industri 4.0 yang mengedepankan teknologi digital tanpa mengenal lagi batasan antarnegara, kemampuan berbahasa jadi sangat penting.

“Kalau kita nggak bisa terkoneksi atau nggak bisa berkomunikasi dengan bahasa yang sama atau bahasa yang kita saling mengerti, kesempatan-kesempatan itu bisa jadi tertutup,” ujar lelaki yang akrab disapa Baum itu.

Berlandaskan pentingnya berbahasa asing tersebut, Cetta kemudian berinovasi merancang Cetta Student Ambassador yang dipilih dari kalangan mahasiswa, untuk bertugas mewakili dan memperluas brand awareness Cetta dengan cara kreatif dan inovatif.

Sebab itu, lanjut Baum, khususnya bagi anak muda, minimal harus bisa menguasai bahasa Inggris sebagai bahasa kedua agar dapat terhubung dengan masyarakat dunia, sesuai visi yang diusung Cetta.

“Kalau kamu belum bisa, Cetta bisa mem-provide untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kalian,” kata Baum. Meski pendaftaran Cetta Student Ambassador kini telah ditutup, ada sejumlah keuntungan yang bisa didapat dengan mengikuti ajakan berpartisipasi.

“Pertama, mendapatkan experience untuk berkesempatan bekerja di lingkungan start-up company,” ujar Baum. Cetta Online Class adalah start-up edutech yang mengusung sistem pembelajaran live online atau online synchronous.

Namun, berbeda dari kursus online bahasa asing pada umumnya, Cetta menawarkan kelas berkualitas yang interaktif, menggunakan metode fun learning, dan kurikulum berstandar internasional yang mudah dipahami.

“Lalu ada mentoring eksklusif dari para mentor untuk meningkatkan soft skill yang dibutuhkan untuk menunjang masa depan dan karir,” sambung Baum.

Keuntungan lainnya, peserta Cetta Student Ambassador akan tergabung ke dalam learning community atau komunitas pembelajaran bahasa asing yang suportif dan berguna untuk meningkatkan skill bahasa asing.

Selain itu, peserta juga bisa memperluas networking, dan berkesempatan mendapat pemasukan tambahan dari kegiatan yang dilaksanakan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SoPa akuisisi NusaTrip

Senin, 15 Agustus 2022 - 20:12 WIB

Akuisisi Nusatrip, Society Pass Resmi Masuki Pasar Indonesia

Society Pass Inc. (SoPa), ekosistem e-commerce dan loyalty terkemuka di Asia Tenggara secara resmi mengumumkan akuisisi atas NusaTrip, agensi travel online (OTA) yang bermarkas di Jakarta, dan…

Penandatqnganan MoU Jababeka dan Telkomsel Enterprise

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:53 WIB

Jababeka Gandeng Telkomsel Enterprise, Wujudkan Indonesia 4.0 di Correctio Road to Jababeka Silicon Valley

Setelah menggandeng BRIN, BISA AI, dan Indogen sebagai mitra strategis dalam mewujudkan kawasan Jababeka Silicon Valley yang saat ini dikenal dengan Correctio, PT Jababeka Infrastruktur kembali…

Sarihusada

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:34 WIB

68 Tahun Berdiri, Sarihusada Konsisten Berikan Nutrisi untuk Keluarga Indonesia

Sarihusada sebagai perusahaan penyedia nutrisi untuk ibu, anak dan keluarga Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-68 pada 14 Agustus 2022, dengan menegaskan komitmennya untuk memberikan nutrisi…

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meraih penghargaan dari organisasi independen internasional atas upaya perseroan dalam penerapan ekonomi hijau untuk memerangi perubahan iklim.

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:07 WIB

Keren! BTN Raih Apresiasi dari Carbon Disclosure Project

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meraih apresiasi dari Carbon Disclosure Project (CDP) atas partisipasi, inisiatif, dan konsistensi perseroan dalam menerapkan berbagai strategi…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 15 Agustus 2022 - 18:54 WIB

Strategi Sukses Swasembada Beras Perlu Diadopsi untuk Komoditas Pangan Lain

Jakarta- Indonesia menerima penghargaan dari Institut Penelitian Padi Internasional (IRRI) karena telah memiliki sistem ketahanan pangan yang baik dan berhasil swasembada beras pada periode…