APJII dan TP Link Kerja Sama Beri Pelatihan dan Sertifikasi

Oleh : Herry Barus | Senin, 27 Juni 2022 - 17:47 WIB

APJII dan TP Link Kerja Sama Beri Pelatihan dan Sertifikasi
APJII dan TP Link Kerja Sama Beri Pelatihan dan Sertifikasi

INDUSTRY.co.id - Jakarta– TP-Link Indonesia bekerja sama dengan Bidang Pelatihan dan Sertifikasi Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) memberikan pelatihan dan sertifikasi kepada anggota Internet Service Provider (ISP) yang tergabung dalam APJII. Program ini dilaksanakan dari Maret hingga Desember 2022 di beberapa kota wilayah APJII di Indonesia.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengenalan informasi terkait perkembangan teknologi terbaru, cara menyikapi dan beradaptasi, serta meningkatkan keterampilan Sumber Daya Manusia (SDM). Lebih lanjut, pelatihan ini diakhiri dengan praktik langsung oleh para peserta dengan perangkat terbaru yang telah disiapkan dan dilakukan sertifikasi.

“Kebutuhan akan internet meningkat setiap tahunnya diiringi dengan perkembangan teknologi yang digunakan untuk melakukan akses internet. Maka, penting untuk meningkatkan kualitas SDM agar dapat menyesuaikan diri dengan tantangan kedepannya. Untuk itu, APJII bekerja sama dengan TP-Link Indonesia menyelenggarakan pelatihan dan sertifikasi terhadap anggota ISP yang tergabung dalam APJII,” jelas Ketua Bidang Pelatihan & Sertifikasi APJII, Firdhyan Adhi Lesmana, belum lama ini.

Pelatihan dan sertifikasi akan dilaksanakan selama empat hari dan diisi oleh pendamping (trainer) yang telah memiliki pengalaman mumpuni dalam bidangnya masing-masing. Hari pertama, peserta akan diberikan pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) serta FTTH, dilanjutkan dengan hari kedua hingga keempat diberikan pelatihan terkait NOC, yang meliputi Routing, Firewall, dan Traffic Control.

“APJII dan TP-Link Indonesia percaya, dengan SDM yang terlatih dan siap dimaksimalkan untuk mempelajari perkembangan teknologi, maka kebutuhan akan internet dapat selalu terpenuhi dan terpelihara dengan baik dan benar, baik dari sisi kecepatan, ketepatan, keamanan, serta perangkat yang digunakan,” imbuh pria yang kerap disapa Adhi ini.

Adapun kriteria peserta yang hadir dalam kegiatan ini yaitu minimal diikuti oleh 20 peserta dari masing-masing wilayah APJII dan menyasar kepada pemula hingga menengah. Antusias peserta terlihat dari jumlah peserta yang hadir selalu melebihi daftar undangan, yakni sekitar 50 hingga 100 peserta.

“TP-Link turut berperan aktif dalam meningkatkan kualitas SDM anggota APJII agar dapat memahami dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi terkini, khususnya perkembangan teknologi internet. Kami menghadirkan materi maupun teknologi internet terkini yang kami miliki, sehingga peserta ISP yang hadir mendapatkan gambaran yang jelas baik dari sisi teori maupun praktik. Diharapkan dari kegiatan ini, ISP yang tergabung menjadi anggota APJII memiliki pengetahuan dan pemahaman yang mendalam terkait teknologi internet terkini,” kata Marketing Manager TP Link Indonesia, Biko Yoshia.

Sebagai informasi, kolaborasi antara TP-Link dengan APJII telah dilakukan dalam berbagai bidang. Diharapkan dengan kolaborasi ini, APJII dan TP-Link dapat meningkatkan dan mengembangkan kualitas SDM anggota APJII. Sehingga, dapat memberikan pelayanan yang terbaik terhadap pelanggan dari anggota APJII.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.