Bank Neo Commerce Gandeng Lakuemas Sediakan Fitur Investasi Emas

Oleh : Hariyanto | Senin, 27 Juni 2022 - 14:15 WIB

Kerjasama BNC dan Lakuemas
Kerjasama BNC dan Lakuemas

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Emiten berkode BBYB, PT Bank Neo Commerce, Tbk (BNC) menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Laku Emas Indonesia (Lakuemas), sebuah perusahaan teknologi yang menyediakan platform digital yang mana pengguna dapat melakukan pembelian, penyimpanan, dan penjualan emas kapanpun dan di manapun hanya melalui aplikasi.

Tersedianya layanan jual beli emas digital ini akan mendukung aplikasi neobank dalam memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi logam mulia tersebut. Lakuemas merupakan bagian dari grup Central Mega Kencana, grup ritel perhiasan emas dan berlian terbesar di Indonesia yang sudah lebih dari 20 tahun berada di Indonesia, yang menaungi brand perhiasan MONDIAL, Frank & co., dan The Palace.

Direktur Utama Bank Neo Commerce, Tjandra Gunawan, mengatakan bahwa BNC berkomitmen untuk selalu menyediakan layanan yang didasarkan oleh kebutuhan dan keinginan nasabah. "Melalui kerja sama dengan Lakuemas ini, kami berharap nasabah dapat memiliki pilihan investasi yang lebih aman, stabil, dan menguntungkan, yang dapat diakses dengan mudah dalam satu aplikasi neobank," kata Tjandra yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (27/6/2022).

Berkomitmen untuk terus menyediakan solusi untuk kebutuhan finansial nasabah termasuk kebutuhan gaya hidup, BNC kini menyediakan fitur Neo Emas. Fitur ini akan segera hadir di aplikasi neobank yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi pembelian dan penjualan emas melalui aplikasi neobank.

Dengan kerja sama ini, BNC menyediakan alternatif instrumen investasi yang memiliki risiko lebih rendah, keamanan ketat, dan keuntungan yang juga kompetitif. Tidak seperti membeli emas dalam bentuk fisik yang bernilai minimal cukup tinggi, di Neo Emas nasabah dapat membeli emas dengan harga mulai dari Rp10.000 saja. Selain aman dan terpercaya, fitur Neo Emas juga praktis, serta efisien.

Cara berinvestasi emas di aplikasi neobank sangatlah sederhana, aman, dan teregistrasi. Nasabah BNC hanya perlu membuka menu saving, kemudian pilih menu Neo Emas. Dalam proses registrasi di aplikasi, verifikasi data dilakukan dengan mengunggah KTP dan NPWP nasabah untuk menjamin keamanan transaksi. Semua kegiatan transaksi jual beli emas nasabah akan terekam dengan jelas dan lengkap dalam aplikasi, menghadirkan kemudahan bagi nasabah untuk melihat track record investasi mereka.

“Melalui kerja sama dengan BNC ini, kami berharap dapat memberikan akses yang lebih praktis dan aman untuk para nasabah dan calon nasabah BNC sehingga semakin banyak orang yang dapat berinvestasi emas dengan mudah," kata Direktur Utama Lakuemas, Bayu Saputra.

Fitur Neo Emas dalam aplikasi neobank ini akan terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan nasabah. Selanjutnya, tidak menutup kemungkinan bahwa ke depan sesama nasabah BNC akan dapat melakukan transfer emas dan penarikan emas dalam aplikasi neobank.

“BNC akan terus mengembangkan inovasi produk dan agresif membangun kemitraan untuk terus memberikan pelayanan keuangan inklusif berbasis digital kepada para nasabah. Kami akan terus mengoptimalkan layanan digital yang cerdas dan memberi kemudahan serta kenyamanan maksimal bagi pelanggan,” tutup Tjandra.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dorong Pebisnis Disabilitas Kuasai Ekonomi Digital, Kemenkop dan UKM Gandeng Yayasan Perempuan Tangguh Indonesia

Selasa, 09 Agustus 2022 - 07:39 WIB

Dorong Pebisnis Disabilitas Kuasai Ekonomi Digital, Kemenkop dan UKM Gandeng Yayasan Perempuan Tangguh Indonesia

Nusa Dua Bali-Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop dan UKM) bekerjasama dengan Yayasan Perempuan Tangguh Indonesia (PTI) mendorong para pelaku bisnis dari kalangan disabilitas…

Ilustrasi botol kemasan

Selasa, 09 Agustus 2022 - 07:34 WIB

Tidak Ada Pelepasan Senyawa Antimon di Kemasan Botol Plastik PET

Polycarbonat atau yang dikenal dengan PC, yang mengandung Bisphenol-A , mencuat belakangan ini di media menyusul rencana dikeluarkannya regulasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI yang…

Menteri BUMN Erick Thohir (ist)

Selasa, 09 Agustus 2022 - 06:30 WIB

Menteri Erick Thohir: BUMN Motor Pertumbuhan Ekonomi dan Pembukaan Lapangan Kerja

"Sebagai sepertiga kekuatan ekonomi Indonesia, sudah seyogyanya BUMN jadi motor penggerak ekonomi dan pembukaan lapangan kerja bagi masyarakat. Terlebih di masa sulit akibat pandemi dan ketidakpastian…

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani

Selasa, 09 Agustus 2022 - 06:04 WIB

Menkeu Sri Mulyani: RAPBN 2023 akan Dirancang Fleksibel untuk Redam Guncangan Ekonomi Global

Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2023 akan dirancang agar mampu menjaga fleksibilitas dalam mengelola gejolak perekonomian dan ketidakpastian global yang terjadi…

Markas Komando Korps Marinir Terima Kunjungan Walikota Tidore Ali Ibrahim

Selasa, 09 Agustus 2022 - 06:00 WIB

Markas Komando Korps Marinir Terima Kunjungan Walikota Tidore Ali Ibrahim

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto menerima kunjungan Wali Kota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim di Gedung Utama Markas Komando Korps Marinir (Mako…