Industri Kripto Terus Berkembang! Ini Alasan CoinEx Hadirkan Produk Kontrak Derivatif Kripto

Oleh : Kormen Barus | Senin, 27 Juni 2022 - 07:03 WIB

Founder dan CEO CoinEx Haipo Yang
Founder dan CEO CoinEx Haipo Yang

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Industri kripto yang terus berkembang telah menarik banyak sekali minat investor, termasuk trader, untuk meraup keuntungan di dalam pasar aset digital ini. Aset kripto, yang terkenal akan volatilitas harganya yang tinggi, menjanjikan peluang keuntungan dari pergerakan harga yang tengah naik maupun turun, sehingga produk kontrak derivatif ramai peminat. Ini juga alasan di balik tingginya volume transaksi di produk kontrak berjangka, dibandingkan di pasar spot.

Meski banyak peminat, tidak semua investor dapat dengan mudah membiasakan diri terlibat dalam perdagangan produk kontrak derivatif. Kendala ini dibaca dengan baik oleh bursa kripto CoinEx. “CoinEx telah menyadari masalah terkait bertransaksi di kontrak derivatif, sehingga arah penelitian dan pengembangan produk kontrak berjangka kripto kami adalah untuk membuat perdagangan kontrak yang lebih sederhana dan memungkinkan semua orang untuk menikmati mudahnya perdagangan kontrak,” ujar Pendiri dan CEO dari CoinEx, Haipo Yang kepada awak media di Jakarta, Selasa pekan lalu.

Haipo pun berpendapat bahwa, pasar untuk produk kontrak derivatif masih sangat terfragmentasi di beberapa bursa. Juga, ini masih belum memiliki standar terpadu yang menyulitkan pengguna, khususnya pemula. Tentu saja, CoinEx akan menghadapi persaingan ketat di sektor produk kontrak derivatif ini. Namun, bursa ini berfokus pada investor pemula yang baru ingin memasuki produk derivatif. “Selain itu, kontrak berjangka yang ditawarkan oleh bursa kripto yang berbeda hadir dengan struktur yang berbeda-beda, termasuk syarat dan ketentuannya. Bahkan ada kontrak berjangka terkesan rumit dan membutuhkan biaya pembelajaran yang tinggi. Tetapi di CoinEx yang menawarkan kesederhanaan dan kemudahan, serta tentu saja keamanan, sehingga para pemula di jenis pasar ini relatif cepat mempelajari dan mempraktikannya,” jelas Haipo.

Berbagai layanan, kemudahan dan kesederhanaan yang dimaksud adalah, interface yang sederhana dan user-friendly, mudahnya pengguna dalam memilih kontrak dan margin yang diinginkan, serta banyaknya video tutorial yang dapat digunakan untuk belajar sebelum trading. “Di pasar yang sedang bearish ini, produk kontrak derivatif justru kian ramai karena menjadi alternatif menjanjikan untuk tetap meraih keuntungan di saat pasar spot tampak merana, seperti saat ini.

Pasalnya pada perdagangan kontrak kripto, trader bukan memperdagangkan kripto aslinya, melainkan kontrak yang nilainya berdasarkan dinamika harga kripto di pasar spot. Jadi, ketika harga kripto di pasar spot turun drastis, trader di kontrak derivatif kripto masih bisa membukukan keuntungan dan jauh lebih besar,” tambah Haipo Yang.

Dan terlepas dari kondisi pasar kripto, pasar derivatif sendiri tampaknya akan menjadi tren baru dalam perkembangan industri kripto di masa depan.

Mengapa? Itu karena produk ini tetap dapat memberikan pengembalian yang lebih besar bagi para investor bermodal minim, saat pasar sedang dalam kondisi bullish, atau bearish. Peminatnya digadang akan terus meningkat seiring waktu, CoinEx akan selalu menyambut para investor.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Melalui Kolaborasi Produk Merchandise Sharp X The Goods Dept, Galang Dana Untuk Pembiayaan Pelatihan Garuda INAF

Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:55 WIB

Sharp Indonesia Dukung Timnas Berlaga di Piala Dunia 2022

Jakarta – Dunia sepak bola Indonesia makin menancapkan taringnya, tidak hanya tingkat Asia namun juga dunia. Berita bahagia hadir melalui tim Persatuan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI)…

Setelah Meresmikan Pabrik Baru di Mojokerto, PT. Arwana Citramulia Tbk (ARNA) juga Mulai Operasikan PLTS Atap

Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:44 WIB

Keren! Setelah Meresmikan Pabrik Baru di Mojokerto, PT. Arwana Citramulia Tbk (ARNA) juga Mulai Operasikan PLTS Atap

Jakarta - PT Arwana Citramulia Tbk (Arwana Ceramics), sebagai emiten pabrik keramik dan porselen di Indonesia mulai beralih menggunakan tenaga surya (PLTS Atap) untuk kegiatan operasional di…

Rayakan HUT ke-30, BRI Danareksa Sekuritas Tawarkan Promo Fee Transaksi 0,1% Hingga 1 Tahun

Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:34 WIB

Rayakan HUT ke-30, BRI Danareksa Sekuritas Tawarkan Promo Fee Transaksi 0,1% Hingga 1 Tahun

Jakarta– Dalam rangka memeriahkan HUT ke-30, BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) memberikan penawaran promo khusus kepada nasabah BRI pengguna aplikasi BRI mobile (BRImo) berupa promo fee transaksi…

 Menko Airlangga Hartarto Berperan Penting Dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:24 WIB

Menko Airlangga Hartarto Berperan Penting Dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Jakarta-Menko Airlangga Hartarto disebut strategis dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Daftar Serentak ke KPU, Soliditas KIB Masih Terjaga

Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:21 WIB

Daftar Serentak ke KPU, Soliditas KIB Masih Terjaga

Jakarta- Tiga partai anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mendaftarkan diri bersamaan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan Koalisi Indonesia…