Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak Pimpin Apel Dansat Kostrad Terpusat Tahun 2022

Oleh : Herry Barus | Minggu, 26 Juni 2022 - 04:00 WIB

Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak
Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak

INDUSTRY.co.id - Magelang- Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc  memimpin   Apel Komandan Satuan (AKS) Kostrad terpusat TA 2022 yang dilaksanakan di Markas Batalyon Armed 11 Kostrad, Magelang, Jawa Tengah. Jumat (24/6/2022).

Apel Komandan Satuan yang diikuti oleh seluruh Komandan yang ada di satuan Kostrad ini mengambil tema “Melalui Apel Komandan Satuan Kostrad TA 2022 Kita Wujudkan Unsur Pimpinan Yang Berkarakter, Inovatif dan Responsif Dalam Rangka Membentuk Prajurit Kostrad Yang Profesional ”. Demikian informasi dari Dispen TNI dan Penkostrad.

Dalam amanatnya, Pangkostrad menyampaikan jika Apel Komandan Satuan Kostrad merupakan
salah satu program rutin yang mempunyai tujuan dan sasaran sebagai berikut :

Pertama, menyamakan persepsi para Komandan Satuan guna mengoptimalkan pembinaan satuan dalam rangka mendukung tugas pokok Kostrad.

Kedua, terwujudnya pemahaman Komandan Satuan terhadap pokok-pokok kebijakan pimpinan Kostrad TA 2022.

Ketiga, meningkatkan pemahaman tentang kepemimpinan lapangan para Komandan Satuan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok.

Keempat,  mewujudkan ide atau pemikiran baru para Komandan Satuan dalam pencapaian tugas pokok.

Kelima, meningkatkan kepedulian dan moralitas  para Komandan Satuan, dan

Keenam, meningkatkan peran dan profesionalitas para Komandan Satuan terhadap setiap pelaksanaan tugas.

Pangkostrad  sangat menghargai kesungguhan dan kepedulian para peserta Apel Komandan Satuan dalam mengikuti acara ini.  “Itulah wujud dari sikap, tekad dan mental kejuangan para Perwira yang senantiasa perlu dipelihara bahkan ditumbuhkembangkan dalam upaya membangun Kostrad, sehingga kinerja dan nama besar satuan Kostrad tetap terpelihara dan  menjadi semakin baik di masa yang akan datang,” ujar Pangkostrad.

“Saya berharap setelah mengikuti kegiatan Apel Komandan Satuan ini, para Komandan Satuan segera menyampaikan kebijakan yang telah ditetapkan oleh pimpinan sesuai wewenang komando yang dimilikinya, implementasikan secara sungguh-sungguh terhadap berbagai kebijakan yang telah ditetapkan,” tambah Pangkostrad.

Diakhir amanatnya, Pangkostrad memberikan penekanan kepada Para Komandan Satuan yang patut dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas yatu harus selalu hadir di tengah-tengah anggotanya, bertanggung jawab terhadap permasalahan anggota, mempunyai kepedulian yang  tinggi terhadap anggota yang dipimpinnya dan jangan biarkan anggota bertugas sendiri. Komandan Satuan harus bisa hadir membantu.

Hadir pada acara Apel Dansat Kostrad, Kaskostrad, Irkostrad, Pangdivif 1, 2 dan 3 Kostrad,  Kapoksahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Para Kabalak Kostrad, para Asisten Teritorial Kasdivif 1, 2 dan 3 Kostrad serta para Komandan Satuan jajaran Kostrad.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…