Jangan Tergiur Promo! Ini Tips Pilih Klinik Kecantikan ala Melanie Putria

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 25 Juni 2022 - 11:30 WIB

Mantan Puteri Indonesia 2022 Melanie Putria (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Mantan Puteri Indonesia 2022 Melanie Putria (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Perawatan kulit saat ini menjadi tren di kalangan wanita maupun pria. Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan terawat salah satu solusinya adalah melakukan perawatan ke klinik kecantikan.

Namun, tidak semua orang cocok dengan klinik perawatan kecantikan yang direkomendasikan orang lain. Karena, jenis kulit setiap orang berbeda-beda. Bahkan, jika seseorang tidak cocok dengan klinik perawatan tersebut, akan berdampak buruk untuk kesehatan kulit. 

Nah, untuk mengatasi hal tersebut Mantan Puteri Indonesia 2022, Melanie Putria memberikan beberapa tips memilih klinik perawatan kecantikan. 

Ia sendiri mengaku pada awalnya sempat bingung ketika akan memilih klinik kecantikan yang tepat untuknya. Bahkan, dirinya pun bukanlah tipe wanita yang suka melakukan perawatan di klinik kecantikan. 

Maka dari itu, untuk menunjang penampilannya Ia pun memberanikan diri untuk pergi ke klinik kecantikan untuk melakukan perawatan kulit. Berdasarkan pengalamannya, presenter kondang ini menjelaskan ada beberapa tips atau hal yang perlu dilkukan bagi seseorang yang baru pertama kali ingin melakukan perawatan kecantikan. 

Tips pertama, Melanie mengatakan jangan tergiur dengan promo menarik. "Sekarang ini di luar sana banyak banget klinik estetik, dengan inovasi masing-masing dengan teknologi yang dimiliki, dengan promosi yang juga menggiurkan dan ini memang kembali lagi membutuhkan kecermatan kita sebagai klien sebagai konsumen untuk cermat untuk pandai untuk melek informasinya dulu," jelasnya saat ditemui Industry.co.id, di Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022).

"Sebenarnya yang perlu dilakukan yang pertama adalah kebutuhannya apa sih untuk kita. Jadi jangan tergiur dengan banyak hal tetapi sebenarnya nggak kita butuhkan," tambahnya.

Ibu dua anak ini juga mengingatkan untuk menjadi konsumen yang bijak ketika ingin melakukan perawatan di klinik kecantikan. Misalnya, mengetahui perawatan kecantikan apa yang dibutuhkan. 

"Jadi konsumen yang bijak, kalau perlunya memang untuk kecantikan wajah atau slimming tubuh, ya sudah lakukan ini dulu. Kembali lagi kebutuhannya buat badan, dan harus tau juga apakah klinik ini memang memiliki keunggulan yang saya katakan, juga secara hukum seperti apa ini klinik legal apa tidak legal, itu banyak di luar sana," jelasnya.

"Jadi banyak dari kita yang punya tanggung jawab untuk bisa memilih dengan cermat. Nah, setelah itu baru kita bisa percaya," tukas Melanie

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…