Techpay Sukses Lakukan Finalitas Transaksi Hampir 500 Milidetik

Oleh : Hariyanto | Jumat, 24 Juni 2022 - 10:37 WIB

TechPay
TechPay

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Proyek blockchain layer satu Techpay atau TPC menyatakan telah sukses menangani lebih dari 300 ribu transaksi per detik dengan waktu akhir 504 milidetik. Hasil ini menjadikannya sebagai blockchain pertama yang berhasil meriah catatan waktu finalitas transaksi sub-kedua secara real time.

Informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (24/6/2022) menyebutkan, finalitas transaksi mengacu pada waktu yang dibutuhkan untuk menganggap transaksi dikonfirmasi dan tidak dapat diubah di Blockchain.

Kemampuan transaksi secara real time dari i TechPay chain dapat diverifikasi di mainnet dan testnet TechPay. Pengguna juga sudah dapat menambahkan TechPay mainnet ke metamask dengan mencari TPC di Chainlist.org.

Transaksi cepat ini menurut Techpay tidak lepas dari mekanisme konsensus Practical Byzantine Fault Tolerance) dan DAG (Directed Acyclic Graph), yang memungkinkan proyek untuk memvalidasi transaksi dengan kepastian yang lebih besar.

Sementara beberapa jaringan memungkinkan transaksi dibalik karena finalitas probabilistik, kejadian seperti itu tidak mungkin terjadi di jaringan TechPay karena arsitekturnya yang tanpa pemimpin, membuat keamanan menjadi lebih besar.

TechPay pun berusaha untuk mengatasi masalah trilema Blockchain, yaitu bahwa Blockchain tidak dapat memanfaatkan desentralisasi, skalabilitas, dan keamanan. Menurut Techpay masalah ini bisa diatasi dengan penggabungan yang optimal.

Proyek ini juga menghilangkan risiko sentralisasi Blockchain dihilangkan karena frekuensi transaksi meningkat di antara setiap pecahan.

Pemanfaatan Energi sangat berkurang karena energi hashing tidak diperlukan untuk memasuki blok berikutnya. TechPay Coin menggunakan kira-kira 40 juta kali lebih sedikit daripada Bitcoin. Techpay juga kompatibel dengan Cosmos SDK dan Ethereum Virtual Machine (EVM), menjadikannya salah satu sidechain paling serbaguna di pasar.

Techpay koin pun kini sudah tersedia di bursa MEXC global, sebelumnya, Techpay coin juga mendapatkan perhatian besar setelah merilis peluncuran jembatan lintas rantai Bi-Directional dengan Binance smart Chain. Techpay akan hadir di acara Crypto Expo Asia di Singapura pads 22-23 Juni 2022.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Persada Medika Utama, Bakti Energi Abadi dan GC Labs Bekerja Sama Kembangkan Granostic Center

Rabu, 06 Juli 2022 - 22:13 WIB

Persada Medika Utama, Bakti Energi Abadi dan GC Labs Bekerja Sama Kembangkan Granostic Center

PT Persada Medika Utama, atau lebih dikenal sebagai Granostic Diagnostic Centre, adalah laboratorium klinik yang berlokasi di Surabaya dan telah berdiri sejak tahun 2007. Sejak awal pendiriannya,…

Penanaman pohon di Kaki Gunung Salak salah satunya oleh Antam

Rabu, 06 Juli 2022 - 17:21 WIB

TGHNS Lepas Elang Brontok Bareng Brimob dan PT Antam

Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TGHNS), Bogor 4 Juli 2022, tepatnya di area Kolat Korps Brimob POLRI, Kawasan TN Gunung Halimun Salak, telah dilakukan kegiatan pelepasliaran tiga ekor Elang…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Kementerian Perindustrian Tahun 2021

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:55 WIB

Luar Biasa! Kemenperin Sukses Raih Opini WTP 14 Kali Berturut, Ini Respon Menperin Agus

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-14 kalinya pada Laporan Keuangan tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Opini…

Peresmian Pasar Banyumas

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:28 WIB

Bangkitkan Perekonomian Masyarakat Jawa Tengah, Pasar Banyumas Diresmikan

Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti meresmikan Pasar Banyumas di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah yang telah selesai…

Presiden Jokowi Tinjau Proyek Peningkatan Struktur Jalan di Pulau Nias

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:23 WIB

Tinjau Konektivitas Jalan di Pulau Nias, Presiden Jokowi: InsyaAllah Tahun Depan Sudah Rampung Semuanya

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi…