Setelah Tertunda Film Ranah 3 Warna Akhirnya Tayang di Bioskop

Oleh : Herry Barus | Jumat, 24 Juni 2022 - 13:00 WIB

Artis Cantik Amanda Rawles
Artis Cantik Amanda Rawles

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Salah satu film yang tertunda peredarannya selama hampir 3 tahun lantaran wabah Pandemi Covid 19, Ranah 3 Warna. Akhirnya bisa beredar di bioskop di seluruh Indonesia.

Adalah rumah produktif MNC Picture kembali meluncurkan film yang diharapkan bisa mengundang banyak penonton film ke bioskop seperti kesuksesan film horor KKN Di Desa Penari (9,2 juta penonton), kemudian capaian signifikan pada film The Dolls 3 (1,6 juta penonton ), dan Ngeri Ngeri Sedap (1,8 juta penonton).

"Film Ranah 3 Warna akhirnya bisa diputar di seluruh bioskop Indonesia. Setelah penantian lama, kami tak sabar kembali menghibur penggemar setia sinema Indonesia," kata Titan Hermawan kepada awak media di bioskop XXI Epicentrum, Kamis (23/6/2022)

Filem yang diadaptasi dari sebuah novel terlaris karya Ahmad Fuadi ini memiliki poin penting bagi generasi muda."Film ini selain menampilkan keberagaman Indonesia dari background para pemainnya. Juga mengangkat isu penting yaitu quarter life crisis yang dialami para Gen Z saat ini," ujar Titan Hermawan.

Cerita Ranah 3 Warna diadaptasi dari sebuah novel terlaris karya Ahmad Fuadi. Kali ini, film Ranah 3 Warna disutradarai oleh Guntur Soeharjanto yang namanya sudah tak asing lagi di industri perfilman Indonesia. Film ini sebelumnya sempat terpilih menjadi opening film dalam Jakarta Film Week 2021.

Filmyang dibintangi utamai Amanda Rawles, Arbani Yasiz, Teuku Rassya, Maudy Koesnaedi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini tak hanya menguras emosi dan air mata, film ini sarat akan pesan moral seakan memberikan motivasi dan inspirasi positif untuk berjuang dalam menghadapi hidup, karir, masa depan hingga percintaan.

Film ini bertutur pada perjuangan Alif Fikri (19 tahun) yang diperankan oleh Arbani Yasiz. Dirinya adalah anak kampung dari pinggir Danau Maninjau yang ingin mengikuti idolanya,  BJ Habibie, belajar dan merantau jauh sampai ujung dunia. Sayangnya, rencananya tidak mulus karena dia tidak bisa langsung kuliah di perguruan tinggi umum. Dengan perjuangan keras, dia akhirnya bisa kuliah di Bandung dan tidak pernah melupakan cita-citanya bisa ke benua Amerika. Walau seringkali diremehkan dan dihantam berbagai cobaan, dia terus berjuang sampai titik kesabaran terakhir. Dalam perjalanannya, dia kemudian melintasi tiga ‘Ranah’ yakni Indonesia, Timur Tengah dan Kanada.

Tokoh Randai (19) yang diperankan Teuku Rassya adalah teman dekat sekaligus pesaing berat Alif. Mereka bersaing dalam dunia akademik sampai dalam dunia cinta. Sedangkan Raisa (19) yang diperankan Amanda Rawles, adalah teman baik mereka berdua dan sosok yang merebut hati Alif dan Randai. Selain ketiga pemeran tersebut, Film Ranah 3 Warna juga didukung oleh beberapa pemain muda serta aktor dan aktris senior, seperti Raim Laode, Risma ‘Neneng’ Wulandari, Sadana Agung, Maudy Koesnaedi, David Chalik, Lukman Sardi, Donny Alamsyah, Tanta Ginting, dan beberapa aktor pendukung lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Persada Medika Utama, Bakti Energi Abadi dan GC Labs Bekerja Sama Kembangkan Granostic Center

Rabu, 06 Juli 2022 - 22:13 WIB

Persada Medika Utama, Bakti Energi Abadi dan GC Labs Bekerja Sama Kembangkan Granostic Center

PT Persada Medika Utama, atau lebih dikenal sebagai Granostic Diagnostic Centre, adalah laboratorium klinik yang berlokasi di Surabaya dan telah berdiri sejak tahun 2007. Sejak awal pendiriannya,…

Penanaman pohon di Kaki Gunung Salak salah satunya oleh Antam

Rabu, 06 Juli 2022 - 17:21 WIB

TGHNS Lepas Elang Brontok Bareng Brimob dan PT Antam

Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TGHNS), Bogor 4 Juli 2022, tepatnya di area Kolat Korps Brimob POLRI, Kawasan TN Gunung Halimun Salak, telah dilakukan kegiatan pelepasliaran tiga ekor Elang…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Kementerian Perindustrian Tahun 2021

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:55 WIB

Luar Biasa! Kemenperin Sukses Raih Opini WTP 14 Kali Berturut, Ini Respon Menperin Agus

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-14 kalinya pada Laporan Keuangan tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Opini…

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah dan Direktur Lelang (DJKN) Joko Prihanto

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:34 WIB

Pegadaian dan DJKN Tingkatkan Kerjasama Akurasi Data Bea Lelang

PT Pegadaian bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melakukan Penandatangan Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Penatausahaan dan Pelaporan Bea Lelang Pegadaian.

Peresmian Pasar Banyumas

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:28 WIB

Bangkitkan Perekonomian Masyarakat Jawa Tengah, Pasar Banyumas Diresmikan

Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti meresmikan Pasar Banyumas di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah yang telah selesai…