Bakamla RI Terima Kunjungan Dubes RI untuk Vietnam

Oleh : Herry Barus | Jumat, 24 Juni 2022 - 05:00 WIB

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia
Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia menerima dengan hangat kunjungan Duta Besar Indonesia untuk Vietnam Y.M. Denny Abdy. Pertemuan berlangsung di Aula Mabes Bakamla RI, Jakarta Pusat, kemarin.

 Pertemuan ini merupakan silaturahmi sekaligus memberikan gambaran untuk membangun perspektif bagi pihak-pihak penegak hukum di Indonesia terkait progres penyelesaian batas wilayah RI-Vietnam yang sangat kondusif dan diharapkan menjadi katalisator penuntasan masalah perbatasan kedua negara sahabat ini. Demikian informasi dihimpun dari Dispen TNI dan Humas Bakamla RI.

 Bakamla menyambut gembira progres penyelesaian masalah batas dan akan memberikan dukungan untuk penguatan kerja sama di laut. “Kita akan terus berupaya membangun trust dan capacity dengan semua negara tetangga di kawasan,” kata Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia.

 Ia menambahkan “kami sangat berharap pada tahun 2023 nanti, saat Indonesia memegang keketuaan ASEAN, forum ASEAN Coast Guard dapat dibentuk sebagai satu legacy untuk mendorong terwujudnya laut di kawasan yang aman dan damai,” ungkap Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia.

 Dari perspektif Bakamla sendiri, saat ini telah memiliki hubungan baik dengan Vietnam Coast Guard, dan bahkan telah ditandatangani MoU antara Bakamla dan VCG pada tanggal 28 Desember 2021 yang juga berkat dukungan dari Dubes RI di Vietnam.

 Dalam perjalanannya, keseluruhan kerja sama ini mendapatkan asistensi dari Kementerian Luar Negeri RI (Kemlu RI) untuk proses ratifikasi. Oleh karena itu, sinergi Bakamla RI dan Kemlu RI terjalin semakin kuat dari waktu ke waktu.

 Dalam kesempatan ini, Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia juga turut menyampaikan trend keamanan terkini di kawasan, khususnya di perairan yang bersisian dengan Vietnam. Selain itu, rencana penguatan kerja sama antara Bakamla RI dengan VCG turut disampaikan.

 Dalam pertemuan ini, turut hadir Sekretaris Pertama Fungsi Politik KBRI Hanoi Fenny Zamzari. Selain itu, jajaran pejabat Bakamla RI juga turut serta dalam kegiatan ini, antara lain Direktur Kerja Sama Laksma Bakamla Purwanto Djoko, Direktur Latihan Laksma Bakamla Suwito, S.E., M.Si (Han), Kepala Pusat Informasi Marabahaya Laut (KPIML) Kolonel Bakamla Jan Lucky Boy, S.E., M.Tr.Hanla, M.M., dan Pranata Humas Ahli Madya Kolonel Bakamla Dr. Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr.Hanla.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Florence, Italia (Dok: skyticket.com)

Rabu, 06 Juli 2022 - 14:38 WIB

Covid di Italia Ngamuk Lagi! Tembus 100 Ribu Kasus Imbas Sub-Varian Omicron BA.5

Jakarta-Italia melaporkan lebih dari 100 ribu kasus Covid-19 pada Selasa (5/7), tertinggi sejak Februari. Lonjakan angka infeksi ini disebut imbas sub-varian Omicron, BA.5.

Pemusik Leon Travis

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:51 WIB

Pemusik Leon Travis Meng-Country di Tanah Amerika

Tidak banyak musisi country di Indonesia yang konsisten mengeluarkan karyanya selama 5 tahun terakhir.

Artis Bintang Darmawan

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:40 WIB

Bintang Darmawan, dari Di Bully Akhirnya Tunjukan Prestasi Dengan Mengeluarkan Single Bintang Di Hatimu karya Bemby Noor

Industry musik Indonesia tidak pernah kekurangan talent baru yang potensial meramaikan pasar musik yang sempat tiarap akibat wabah Pandemi Covid 19 yang nyaris tembus 3 tahun. Adalah Bintang…

Ilustrasi ACT

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:38 WIB

Soroti Dugaan Penyimpangan Dana Umat ACT, DPR Minta Adanya Sanksi Tegas

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto menanggapi tentang Kasus masalah penyelewengan dana donasi yang dilakukan lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT). Menurutnya, oknum yang melakukan…

Kolaborasi CIMB Niaga dan KB Bukopin Perluas Layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu di Jaringan ATM Bersama

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:28 WIB

Kolaborasi CIMB Niaga dan KB Bukopin Perluas Layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu di Jaringan ATM Bersama

Tangerang Selatan-PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) bersama PT Bank KB Bukopin Tbk (KB Bukopin) dan PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) hari ini meresmikan Implementasi Layanan Tarik…