Vaksinasi Booster dan Anak Kemenkes RI di Jakarta Fair 2022 Ramai Didatangi Pengunjung

Oleh : Hariyanto | Kamis, 23 Juni 2022 - 11:18 WIB

Vaksinasi
Vaksinasi

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Sepekan sejak mendirikan booth di Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran 2022, Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI) telah memberikan layanan gratis vaksinasi COVID-19 kepada lebih dari 500 pengunjung.

Staf Ahli Menkes sekaligus Chief of DTO Kemenkes RI, Setiaji menjelaskan,  keikutsertaan Kemenkes RI di Jakarta Fair Kemayoran 2022 ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan berbagai program transformasi digital kesehatan sekaligus membuka layanan kesehatan gratis bagi para pengunjung. 

“Selain untuk mengenalkan transformasi digital kesehatan kepada publik, dengan posko vaksinasi Kemenkes RI di Jakarta Fair kali ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dan kesadaran akan pentingnya vaksin booster dan anak untuk memperkuat imunitas tubuh. Terutama dalam menghadapi kenaikan kasus positif COVID-19 akibat subvarian baru,” ujar Setiaji, Kamis (23/6/2022).

Seperti yang diketahui sebelumnya, sejak COVID-19 Omicron subvarian BA.4 dan BA.5 masuk ke Indonesia, hingga 19 Juni 2022 tercatat jumlah penambahan kasus COVID-19 baru sebanyak 1.167 orang. Dari jumlah tersebut, DKI Jakarta menyumbang angka kasus positif terbesar, yakni 735 orang.

Selain vaksinasi COVID-19, Kemenkes RI bersama BUMN Farmasi Holdings juga membagikan berbagai voucher gratis vaksinasi lain meliputi HPV serviks, influenza, meningitis, dan sebagainya. Disediakan juga layanan kesehatan gratis seperti pengecekan kadar gula darah, kolesterol, hingga jantung.

“Saya berharap pengunjung Jakarta Fair dapat memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan untuk mendapatkan berbagai layanan kesehatan gratis dan vaksinasi yang kami berikan untuk memperkuat imunitas tubuh dan lebih aman beraktivitas di tengah pandemi,” kata Setiaji. 

Selain layanan kesehatan, di sini Kemenkes RI juga memamerkan berbagai teknologi kesehatan yang sedang dikembangkan. Salah satunya pengunjung dapat mencoba Kardinah Tegal Verse, sebuah teknologi virtual reality yang telah dimanfaatkan dalam proses pelatihan pertolongan pertama bagi tenaga kesehatan di Kota Tegal.

Seluruh layanan kesehatan dan vaksinasi COVID-19 tersebut tersedia bagi para pengunjung yang telah memiliki tiket Jakarta Fair dan dibuka pada hari Senin-Jumat pukul 15:30-20:00 WIB. Adapun jenis vaksin yang tersedia yaitu Pfizer dan Sinovac. 

Sebagai informasi, booth Kemenkes RI yang didukung penuh oleh Dinkes DKI Jakarta, BUMN Farmasi Holdings (Biofarma, Kimia Farma, Indofarma), Halodoc, dan GE Healthcare ini dapat dikunjungi Hall B2 (11, 11B, 12, 12A) sepanjang gelaran Jakarta Fair berlangsung hingga 17 Juli 2022 nanti.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talenta-talenta Bank Mandiri

Selasa, 16 April 2024 - 23:31 WIB

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Kembali Menuai Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Konsisten menjalankan transformasi yang berkelanjutan, kembali membawa Bank Mandiri memperoleh apresiasi dan masuk sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karir di Indonesia versi LinkedIn…

UMKM binaan BNI ikut expo di Amerika

Selasa, 16 April 2024 - 22:49 WIB

BNI Bantu Specialty Coffee Produk UMKM Binaan Xpora Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong UMKM kopi Indonesia go global. Kali ini, BNI Kantor Luar Negeri New York bersama BNI Xpora berpartisipasi…

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…