Vaksinasi Booster dan Anak Kemenkes RI di Jakarta Fair 2022 Ramai Didatangi Pengunjung

Oleh : Hariyanto | Kamis, 23 Juni 2022 - 11:18 WIB

Vaksinasi
Vaksinasi

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Sepekan sejak mendirikan booth di Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran 2022, Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI) telah memberikan layanan gratis vaksinasi COVID-19 kepada lebih dari 500 pengunjung.

Staf Ahli Menkes sekaligus Chief of DTO Kemenkes RI, Setiaji menjelaskan,  keikutsertaan Kemenkes RI di Jakarta Fair Kemayoran 2022 ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan berbagai program transformasi digital kesehatan sekaligus membuka layanan kesehatan gratis bagi para pengunjung. 

“Selain untuk mengenalkan transformasi digital kesehatan kepada publik, dengan posko vaksinasi Kemenkes RI di Jakarta Fair kali ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dan kesadaran akan pentingnya vaksin booster dan anak untuk memperkuat imunitas tubuh. Terutama dalam menghadapi kenaikan kasus positif COVID-19 akibat subvarian baru,” ujar Setiaji, Kamis (23/6/2022).

Seperti yang diketahui sebelumnya, sejak COVID-19 Omicron subvarian BA.4 dan BA.5 masuk ke Indonesia, hingga 19 Juni 2022 tercatat jumlah penambahan kasus COVID-19 baru sebanyak 1.167 orang. Dari jumlah tersebut, DKI Jakarta menyumbang angka kasus positif terbesar, yakni 735 orang.

Selain vaksinasi COVID-19, Kemenkes RI bersama BUMN Farmasi Holdings juga membagikan berbagai voucher gratis vaksinasi lain meliputi HPV serviks, influenza, meningitis, dan sebagainya. Disediakan juga layanan kesehatan gratis seperti pengecekan kadar gula darah, kolesterol, hingga jantung.

“Saya berharap pengunjung Jakarta Fair dapat memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan untuk mendapatkan berbagai layanan kesehatan gratis dan vaksinasi yang kami berikan untuk memperkuat imunitas tubuh dan lebih aman beraktivitas di tengah pandemi,” kata Setiaji. 

Selain layanan kesehatan, di sini Kemenkes RI juga memamerkan berbagai teknologi kesehatan yang sedang dikembangkan. Salah satunya pengunjung dapat mencoba Kardinah Tegal Verse, sebuah teknologi virtual reality yang telah dimanfaatkan dalam proses pelatihan pertolongan pertama bagi tenaga kesehatan di Kota Tegal.

Seluruh layanan kesehatan dan vaksinasi COVID-19 tersebut tersedia bagi para pengunjung yang telah memiliki tiket Jakarta Fair dan dibuka pada hari Senin-Jumat pukul 15:30-20:00 WIB. Adapun jenis vaksin yang tersedia yaitu Pfizer dan Sinovac. 

Sebagai informasi, booth Kemenkes RI yang didukung penuh oleh Dinkes DKI Jakarta, BUMN Farmasi Holdings (Biofarma, Kimia Farma, Indofarma), Halodoc, dan GE Healthcare ini dapat dikunjungi Hall B2 (11, 11B, 12, 12A) sepanjang gelaran Jakarta Fair berlangsung hingga 17 Juli 2022 nanti.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Jenderal Industri Agro Kemenperin Putu Juli Ardika

Senin, 04 Juli 2022 - 09:22 WIB

Hingga 1 Juli 2022, Kemenperin Mencatat Sebanyak 130 Perusahaan Terdaftar Dalam Program SIMIRAH 2

Kementerian Perindustrian mencatat, hingga 1 Juli 2022, sebanyak 130 perusahaan sudah mendaftar ke dalam Sistem Informasi Minyak Goreng Curah (SIMIRAH) 2.0. Dari total tersebut, meliputi 51…

Menteri Basuki Tinjau Peningkatan Jalan Sirip Nias Utara

Senin, 04 Juli 2022 - 09:20 WIB

Tinjau Peningkatan Jalan Sirip Nias Utara - Gunung Sitoli , Menteri Basuki Instruksikan Perhatikan Kualitas

Selain pembangunan Jalan Lingkar Nias, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini juga tengah memulai pekerjaan peningkatan struktur Jalan Laehuwa - Ombulata -Tumula-Faekhuna’a…

Program Makmur Tingkatkan Produktivitas dan Pendapatan Petami Tenu Kidiri

Senin, 04 Juli 2022 - 09:19 WIB

Program Makmur Tingkatkan Produktivitas dan Pendapatan Petami Tebu Kidiri

– PT Pupuk Indonesia (Persero) menyebut program Makmur berhasil meningkatkan produktivitas dan pendapatan petani tebu di Kecamatan Ngadiluwih, Kediri, Jawa Timur. Hal ini diungkapkan oleh…

PT Hutama Karya (Persero) Laksanakan Pelebaran Geometrik Jalan Soreang-Rancabali- Cidaun

Senin, 04 Juli 2022 - 09:00 WIB

PT Hutama Karya (Persero) Laksanakan Pelebaran Geometrik Jalan Soreang-Rancabali- Cidaun

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) melalui kerja sama operasi (KSO) dengan PT Brantas Abipraya (Persero) (Brantas Abipraya) yaitu KSO HK-Abipraya dipercaya untuk mengerjakan proyek Penanganan…

Pembangunan infrastruktur

Senin, 04 Juli 2022 - 08:47 WIB

Kurangi Kemiskinan Ekstrem, Kementerian PUPR Bangun Sejumlah Infrastruktur di Pulau Nias

Pemerintah telah menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (PKE). Sebagai upaya mendukung hal tersebut, Kementerian Pekerjaan…