POLRI Bersama Dewan Pers Sepakat Cegah Perpecahan Pemilu

Oleh : Herry Barus | Rabu, 22 Juni 2022 - 07:30 WIB

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Probowo
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Probowo

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melakukan audiensi dengan Dewan Pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan. Audiensi tersebut betujuan untuk mencegah perpecahan masyarakat saat pemilu.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Probowo mengatakan, audiensi membahas potensi kolaborasi terkait program dan sosialisasi. Termasuk calling system untuk mencegah perpecahan.

"Terkait dengan hal-hal yang saat ini dilaksanakan oleh Polri yang biasa dikenal dengan calling system untuk mencegah terjadinya polarisasi," kata Sigit dalam keterangannya, Selasa (21/6/2022).

Lebih lanjut Sigit menjelaskan, Polri dan Dewan Pers sepakat terus memberikan literasi ke masyarakat. Khususnya soal bagaimana menjaga politik yang sehat.

"Ini yang tadi kita bahas dan kita sepakat bahwa kedepan kita harus menjaga ini semua, sehingga kita bisa memberikan literasi, pendidikan tentang bagaimana bersama menjaga poltik yang sehat, yang tentunya ini menjadi perhatian kita bersama," imbuhnya.

"Kita butuh untuk mengurangi potensi-potensi perpecahan dan ini selalu saya sampaikan saat kita bertemu seluruh elemen dan tokoh, khusus hari ini harus menjadi konsen kita karena saat ini kita butuh persatuan dan kesatuan di tengah dampak global," sambung Sigit.

Sigit mengatakan, pihaknya akan menjaga sinergitas dan solidaritas dengan semua stakeholder. Terutama dengan TNI dan awak media yang selalu bekerja bersama di lapangan.

'Kami akan terus bersinergi untuk melakukan hal-hal yang terbaik bagi hubungan kemitraan antara pers, rekan-rekan media, dan kepolisian karena kita selalu berada di lapangan bersama-sama, baik dalam situasi butuh keberadaan kita," tutur Sigit. (*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pradesain Ibu Kota Baru

Rabu, 06 Juli 2022 - 14:23 WIB

Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Minta Pemda Stop Pemberian Perizinan Dikawasan IKN

Jakarta – Pembangunan fisik akan dimulai bulan agustus 2022 di IKN dan akan terus berlanjut pasca disahkannya UU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara.

Pemusik Leon Travis

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:51 WIB

Pemusik Leon Travis Meng-Country di Tanah Amerika

Tidak banyak musisi country di Indonesia yang konsisten mengeluarkan karyanya selama 5 tahun terakhir.

Artis Bintang Darmawan

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:40 WIB

Bintang Darmawan, dari Di Bully Akhirnya Tunjukan Prestasi Dengan Mengeluarkan Single Bintang Di Hatimu karya Bemby Noor

Industry musik Indonesia tidak pernah kekurangan talent baru yang potensial meramaikan pasar musik yang sempat tiarap akibat wabah Pandemi Covid 19 yang nyaris tembus 3 tahun. Adalah Bintang…

Ilustrasi ACT

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:38 WIB

Soroti Dugaan Penyimpangan Dana Umat ACT, DPR Minta Adanya Sanksi Tegas

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto menanggapi tentang Kasus masalah penyelewengan dana donasi yang dilakukan lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT). Menurutnya, oknum yang melakukan…

Kolaborasi CIMB Niaga dan KB Bukopin Perluas Layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu di Jaringan ATM Bersama

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:28 WIB

Kolaborasi CIMB Niaga dan KB Bukopin Perluas Layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu di Jaringan ATM Bersama

Tangerang Selatan-PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) bersama PT Bank KB Bukopin Tbk (KB Bukopin) dan PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) hari ini meresmikan Implementasi Layanan Tarik…