Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak Hadiri Pembukaan Liga Santri Piala Kasad 2022

Oleh : Herry Barus | Rabu, 22 Juni 2022 - 06:30 WIB

Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak Hadiri Pembukaan Liga Santri
Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak Hadiri Pembukaan Liga Santri

INDUSTRY.co.id - Jombang-  Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc  menghadiri pembukaan Liga Santri Piala Kasad 2022 yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M.

Kasad menandai dimulainya gelaran Liga Santri PSSI Piala Kasad di seluruh Indonesia dengan kemeriahan Opening Ceremony yang dilanjutkan dengan pelepasan balon udara dan merpati serta tendangan bola pertama pada pertandingan kesebelasan  Ponpes Tebu Ireng melawan Tim kesebelasan dari Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas di Stadion Merdeka Jombang, Jawa Timur. Senin (20/6/2022).

Mengawali rangkaian Pembukaan Liga Santri Piala Kasad 2022 ini dikumandangkan sholawat dan seni hadrah yang dimainkan oleh personel dari TNI, Polri dan santri dilanjutkan demonstrasi Fly Pass pesawat dari skadron Penerbal, Drum Band Genta Bhuana SMA 5 Kediri, Kolone Senapan dari Batalyon 521/Gadahayoda dan Display Genderang Seruling Canka Lokananta (GSCL) Taruna Akademi Militer serta senam ayo ngopi yang dikuti oleh gabungan prajurit Kodam V/Brawijaya dan Santri. Demikian informasi dari Dispen TNi dan Penkostrad.

Selain itu untuk menambah kemeriahan acara pembukaan Liga Santri di waktu istirahat pertandingan babak pertama, panitia juga menggelar fun game tendangan bola penalti berhadiah yang diikuti oleh 10 orang perwakilan Santri. Dalam suasana hujan gerimis Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dengan semangat mengikuti fun games menendang bola penalti ke gawang.

Dalam pertandingan perdana pembukaan Liga Santri di Jombang antara kesebelasan Tebu Ireng melawan tim pondok pesantren Bahrul Ulum Tambakberas yang dilaksanakan dalam waktu 2x 30 menit dimenangkan oleh kesebelasan pondok pesantren Bahrul Ulum Tambakberas dengan skor akhir 3-0.

Gelaran Liga Santri yang diikuti oleh 1.511 kesebelasan dari santri pondok pesantren seluruh Indonesia tersebut merupakan bentuk perhatian TNI Angkatan Darat terhadap pembinaan sepakbola di tanah air sekaligus menjaring bibit atlet sepakbola yang merupakan salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional dan secara khusus kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia.

Melalui turnamen sepakbola ini, selain menjaring bibit unggul pesepakbola nasional juga diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan.

Turut hadir pada acara pembukaan Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 antara lain, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman, Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto, para Pimpinan Ponpes se-Kabupaten Jombang, Koorsahli Kasad, para asisten Kasad dan Kabalakpus serta Bupati Jombang.  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

MODENA Energy

Rabu, 24 April 2024 - 10:30 WIB

MODENA Energy Klaim Siap Maksimalkan Penggunaan Energi Terbarukan

MODENA Group, salah satu pionir terdepan home appliances di Indonesia, dengan bangga mengumumkan peluncuran MODENA Energy, sebuah lini bisnis yang bertujuan untuk menciptakan solusi mengenai…

Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri AVPN Abu Dhabi 2024

Rabu, 24 April 2024 - 10:20 WIB

Di Ajang AVPN Abu Dhabi 2024, Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Pariwisata Berkelanjutan Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memastikan bahwa praktik-praktik pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan menjadi dasar utama dalam pengembangan…

PT. ESSA Industries Indonesia Tbk

Rabu, 24 April 2024 - 10:15 WIB

PT. ESSA Industries Indonesia Tbk. Catatkan Kinerja Solid di Kuartal Pertama 2024

PT. ESSA Industries Indonesia Tbk. (dahulu PT Surya Esa Perkasa Tbk.) (“ESSA”), perusahaan tercatat yang bergerak di sektor Energi dan Kimia melalui kilang LPG (Liquefied Petroleum Gas)…

Schneider Electric Tekankan Pentingnya Perangkat Lunak, Otomasi & Elektrifikasi

Rabu, 24 April 2024 - 10:09 WIB

Schneider Electric Raksasa Teknologi Industri Otomasi Pamer Inovasi Terbaru di Hannover Messe 2024

Schneider Electric, pemimpin teknologi industri dalam manajemen energi dan otomasi, akan memamerkan inovasi terbaru dalam portofolionya di Hannover Messe, yang mencakup perangkat lunak industri,…

Holding perkebunan PTPN III

Rabu, 24 April 2024 - 10:02 WIB

Bikin Tenang Masyarakat! Pabrik Gula SGN Siap Giling Tebu Tahun Ini

Sinyal kelangkaan gula konsumsi di dalam negeri mulai membuat masyarakat khawatir. Defisit produksi gula konsumsi nasional, tekanan geopolitik yang semakin meningkat serta penguatan mata uang…