Nyalakan Semangat Wirausahamu di Pameran Franchise IFBC 2022 'Ready, Get Set, Grow'

Oleh : Hariyanto | Minggu, 19 Juni 2022 - 16:19 WIB

Pameran Franchise IFBC 2022
Pameran Franchise IFBC 2022

INDUSTRY.co.id - Tangerang - Tahun ini menjadi momentum yang penting bagi wirausaha nasional Indonesia untuk melakukan “The Great Rebound” sekaligus memperkuat ketahanan wirausaha. Waralaba terkait memulai, mengembangkan dan ketahanan sistem bisnis sehingga menghasilkan bisnis yang terbukti sustainable dan menguntungkan.

Hadir setidaknya 135 lebih usaha franchise & peluang usaha terkini pada Pameran Rangkaian Nasional Info Franchise & Business Concept 2022 di ICE BSD Tangerang 17-19 Juni 2022. Mengusung tema “Ready, Get Set, Grow” rangkaian pameran tahun ini diawali di Tangerang (untuk Jakarta dan sekitarnya), merupakan kegiatan ke-156 kali sejak tahun 2006.

Tidak hanya ragam usaha kekinian, pengunjung juga dapat mengikuti kurasi produk kerajinan & fashion siap ekspor secara gratis. Jangan lewatkan Penghargaan “IFBC Celebpreneur Award 2022” dan “Penghargaan IFBC Akademisi Waralaba Indonesia” persembahan Asosiasi Franchise Indonesia pada acara pembukaan (Jumat 17/06) pukul 10.00 wib. Simak juga “Penghargaan Top Franchise & Business Opportunity, Indonesia Most Popular Brand In Digital Media 2021” (Sabtu 18/06) dan beragam talkshow wirausaha insfightful di panggung acara.

Asosiasi Franchise Indonesia bersama dengan PT Neo Expo Promosindo (Neopromosindo) pada tahun ini hendak mengawali Pameran Rangkaian Nasional Info Franchise dan Business Concept 2022 (IFBC) yang menghadirkan kesempatan bagi masyarakat untuk menjadi pengusaha dengan memilih ragam referensi peluang bisnis (franchise, peluang usaha, investasi, distributor, keagenan atau kemitraan) melalui sarana pameran di 4 kota besar Indonesia. Memasuki tahun rangkaian ke-16, rangkaian pameran ini akan hadir di Tangerang, Semarang, Surabaya, dan Jakarta.

Mengutip data dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, kinerja perekonomian selama tahun 2021 terus mengalami perbaikan tumbuh 3,69%, meningkat dari tahun sebelumnya yang mengalami kontraksi sebesar 2.07% year on year. Pertumbuhan waralaba di tahun 2021 tercatat ada 113 pemberi waralaba dalam negeri baru yang memiliki STPW (Surat Tanda Pendaftaran Waralaba), naik 5% dari tahun sebelumnya. Andapun bisa berkontribusi menumbuhkan perekonomian selepas pandemi ini dengan berwirausaha.

Pameran IFBC 2022 yang akan berlangsung selama 3 hari (Jumat s.d. Minggu) ini akan menghadirkan lebih kurang 125 merek baik waralaba maupun peluang usaha. Pameran buka pukul 10.00 hingga 19.00 WIB. Kegiatan yang disponsori oleh Bank OCBC NISP ini memberikan kemudahan finansial bagi pelaku usaha dan dapatkan promosi tiket masuk “beli satu gratis satu” khusus nasabah OCBC NISP.

Selaku sponsor, OY! Indonesia menawarkan Digitalisasi Pembayaran Untuk Ekspansi Bisnis Anda. Berbagai macam bisnis franchise dan peluang usaha di kegiatan pameran IFBC 2022 ini juga tawarkan ragam peluang usaha bagi masyarakat umum, mulai dari 5 Juta rupiah hingga ratusan juta rupiah.

Pada sektor bisnis retail terdapat Alfamart (kebutuhan harian), Onna Prima Utama (retail dekorasi), Donggu Venusta (retail perlengkapan industri kuliner), Kimia Market (retail bahan kimia), Shirudo Lab (retail produk kesehatan), Falvia Personalize Perfume (retail parfum), Apotek Asli Express (retail produk kesehatan), dan Dealer Motor Listrik Volta.

Ragam usaha keninian pada segmen kuliner yang dihadirkan antara lain Kebab Turki Babarafi, CFC Indonesia, Sour Sally, Ngikan, Nyapii, Nyayap, Container Kebab, Pide Turkish Pizza, Nasi Kebuli Bilal, Ayam Gepuk Pak Gembus, Ayam Goreng Nelongso, Ayam Pusaka Abadi, Ayam Bebek Padeh, Ayam Bakar Mr.Bro, Bakso Wong Djojo, Bakso Kampungqu, Bakso Pejabat, Roti Ropi, Dokrezzz, Donut Tanpa Batas, Roti Gempi, Cbezt Fried Chicken, Yasaka Fried Chicken, SS Fried Chicken, Bebek Terminal, Junior Fried Chicken, Nayz Bubur Bayi, Bakmi Naga Resto, Nasi Kulit Padeh, Ketoprak Wow, Bro Kitchen, Gorengan Naik Kelas, Tahu Jeletot Taisi, Basreng Gonjreng, Kharisma Bahari, Eatpedia, Hungrybank, Hungrypedia, Chickensteak, Thick Toast, Ayam Forever, Cerita Dapur, Food Space, dan Tentang Pasta. Anda pecinta kuliner khas Korea harus temui usaha Gongjang, Kopi Chuseyo, Donbobo, Chicha San Chen, Oppa Corndog, dan Mogoyo. Kuliner Khas Jepang tersedia Fukuramen, Tokyu Dorinku, Shimura Sushi, Tokio Street, Oto Bento, dan Ramen Level Up.

Bagi yang ingin selalu eksis, bisa bergabung pada bisnis selebriti antara lain Burger Bangor (Denny Sumargo), Chaca Burgo (Chaca Federica), Menantea (Jerome Polin), Sempatin (Babe Cabita), Warkop Naik Kelas (Handika Pratama), Tentang Kopi (Dwi Handika), dan Bakso Bos Samson (Vicky Prasetyo).

Bagi peminat bisnis kopi kekinian dapat mengunjungi usaha Kalijodo Coffee, Dopamine Coffee & Tea, Coffeetamin, Merci Café, Kopi En Tea, Temu Kamu Coffee, Thick Coffee, Kopi Dari Hati, dan Jumpstart Indonesia. Bisnis minuman milenial yang dapat dikunjungi antara lain Teapedia, Gulu-Gulu, Mynum, Meenum, Chocochiz, Es Teler Kapten, dan Es Teler 77. Bisnis air mium isi ulang yang terbukti bertahan saat pandemi hadir diantaranya Air Minum Biru, Go Flow Air Minum, Daily Fresh Water, dan Tesha 8+.

Peminat bisnis pendidikan bisa diskusi bersama Bimbel Echlo, dan Great Nusa. Untuk yang menyukai berinvestasi pada bidang properti tersedia Samanea Property. Sedangkan bisnis binatu (laundry) yang tidak pernah sepi penggemarnya, Anda bisa temui seperti The Daily Wash Laundromat, Joss Laundry, Speed Queen dan Washteria. Bisnis perawatan diri, kecantikan dan kesehatan terdapat Royal Garden Spa, dan Barbertopia.

Bisnis menarik lainya yang dapat dikunjungi; Patina Design, Importir.org, Entrepreneurs.id, CloudKitchen.id, dan Evlogia Organizer. Untuk menunjang kinerja bisnis, hadir antara lain; Bhumi Varta Technology (geo-location), Imin.id, d’Retail, iSeller, Vireo, SisApp, Diantara Intermedia, PT Sari Teknologi Indonesia, Indonetwork.co.id, dan indotrading.com.

Konsultasikan perkembangan bisnis di sejumlah stan pemamer antara lain Klinik Bisnis Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Direxion Global, DK Consulting, Sahabat UMKM, dan Asosiasi Franchise Indonesia. Dapatkan diskon besar membeli usaha saat pameran berlangsung! Temukan minat bisnis di pameran dan buka wawasan bisnis lebih banyak pada program talkshow wirausaha inspiratif di area panggung acara selama pameran.

Jangan lewatkan juga Seminar Terbuka “Pentingnya Digitalisasi Pembayaran Untuk Ekspansi Bisnis” bersama OY! Indonesia, Digital Marketing “Strategi Meningkatkan Bisnis Melalui SEO di Era Digital”, Bincang bisnis “Upgrade LABAMU di bisnis kuliner,” Workshop “Smart Business Cullinary” bersama Cloud Kitchen, dan masih banyak kegiatan inspiratif menarik lainnya di panggung acara. Jangan lewatkan pula kesempatan bertemu sejumlah selebriti dan influencer saat pameran berlangsung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO),

Kamis, 29 Februari 2024 - 13:16 WIB

Layanan Spesialisasi Dorong Pertumbuhan Kinerja SILO

PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) di sektor layanan kesehatan, berkomitmen untuk terus mengembangkan industri kesehatan di Indonesia melalui…

BUMN Berhasil Kurangi 21% Impor Amonium Nitrat melalui Pengoperasian PT KAN

Kamis, 29 Februari 2024 - 13:09 WIB

Dorong Hilirisasi, BUMN Berhasil Kurangi 21% Impor Amonium Nitrat melalui Pengoperasian PT KAN

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan PabrikAmonium Nitrat BUMN pertama di Indonesia, PT Kaltim Amonium Nitrat (KAN), di kawasan Kaltim Industrial Estate (KIE) di Bontang, Kalimantan…

TIKI Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2024 Kategori Jasa Pengiriman

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:48 WIB

TIKI Raih Penghargaan untuk Jasa Pengiriman

PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia dengan rekam jejak lebih dari 53 tahun di Indonesia, meraih penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2024…

Garuda indonesia

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:26 WIB

Maskapai GIA Group Menang Ditingkat Banding Atas Gugatan Greyflag Entities

Langkah perbaikan kinerja usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk melalui payung hukum restrukturisasi terus diperkuat pasca Pengadilan Tingkat Banding Paris menolak permohonan banding yang…

IT Active Watch Curve WR01

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:13 WIB

IT Perkenalkan Produk Smartwatch Bidik Penggemar Gaya Hidup Aktif

Erajaya Active Lifestyle (ERAL) melalui private label IT (Immersive Tech) memperkenalkan IT Active Watch Curve WR01, produk perdana dari kategori smartwatch.