8 Pantai Pink Unik nan Indah di Dunia, 2 di Antaranya di Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 16 Juni 2022 - 12:15 WIB

Pink Beach di Flores, NTT (Foto:IST)
Pink Beach di Flores, NTT (Foto:IST)

INDUSTRY.co.id - Di dunia banyak sekali pantai-pantai yang indah dan menakjubkan dengan lautan yang jernih. Selain indah, ada beberapa pantai yang memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri, salah satunya yaitu pantai pink. Ya, pantai dengan pasir merah muda yang sangat indah.

Pantai pasir merah muda tidak hanya merupakan fantasi pecinta pantai tetapi juga merupakan subjek impian bagi seorang fotografer. Potongan-potongan langka berkah alam ini tersebar di berbagai wilayah di dunia. Termasuk, di Indonesia juga ada pantai pink, lho!.

Melansir dari laman Times of India, berikut ini delapan pantai pink yang indah yang terkenal di dunia.

1. Pantai Tangsi, Indonesia

Terpencil dan tidak biasa, Pantai Tangsi mungkin adalah salah satu rahasia Indonesia yang paling terpelihara. Pantai berwarna Valentine-rose ini terletak dengan indah di ujung tenggara Lombok, yang pada dasarnya adalah sebuah pulau kecil. Selain indah, para wisatawan juga dapat menikmati snorkeling di sini.

2. Playa de ses Illetes, Spanyol

Terletak di Formentera di Spanyol, Playa de ses Illetes adalah salah satu pantai pasir merah muda paling cantik di dunia. Terletak di Kepulauan Balearic, pantai ini adalah surga bagi orang-orang yang mencari kesunyian dan keindahan alam.

3. Pantai Pink, Pulau Komodo, Indonesia

Anda akan terpesona dengan keindahan Pantai Pink di Pulau Komodo di Indonesia. Pantai ini sangat indah dan memukau. Pantai ini terletak di dalam Taman Nasional Komodo yang juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO.

4. Les Sables Roses, Polinesia Prancis

Pantai pasir merah muda lain yang sangat indah di dunia, Les Sables Roses adalah perpaduan yang indah antara karang merah muda dan putih. Wisatawan dapat mencapai sini hanya dengan perahu dan membuat perjalanan yang ideal bagi pecinta pantai. Lokasi pantai ini di tepi tenggara Rangiroa.

5. Spiaggia Rosa, Sardinia, Italia

Spiaggia Rosa atau Pink Beach adalah salah satu pantai terbaik di Sardinia, Italia yang dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh dunia. Pantai pasir merah muda yang luar biasa ini terlihat benar-benar menakjubkan di dunia. Tetapi wisatawan tidak diperbolehkan berenang atau berjalan di atas pasir karena memiliki beberapa organisme yang dilindungi.

6. Pantai Teluk Tapal Kuda, Bermuda

Pantai Teluk Tapal Kuda di Bermuda adalah salah satu pantai pasir merah muda terbaik di dunia. Kombinasi pasir berwarna mawar dan air pirus menciptakan semacam keajaiban. Wisatawan yang berkunjung juga dapat menyaksikan beberapa makhluk laut yang indah di sini juga.

7. Pantai Elafonissi, Yunani

Pantai Elafonissi di Yunani adalah favoritnya fotografer! Pantai yang menakjubkan ini berada di puncak daftar pantai pasir merah muda terbaik di dunia. Ini adalah tempat yang penuh dengan getaran tenang dan rasa damai mendominasi atmosfer. Ini juga merupakan salah satu pantai pasir paling lembut yang ditemukan di Laut Mediterania.

8. Pantai 17 Mil, Barbuda

Barbuda dihargai karena pantai merah mudanya yang indah tetapi yang paling terkenal di sini adalah Pantai 17 Mile. Liburan romantis yang sempurna, pantai ini menawarkan bulan madu dan pecinta lingkungan yang tenang dan sempurna. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…