Couchbase Capella DBaaS Kini Tersedia di Google Cloud

Oleh : Ridwan | Kamis, 16 Juni 2022 - 08:50 WIB

Couchbase Capella
Couchbase Capella

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Couchbase, Inc. (NASDAQ: BASE), penyedia database modern terkemuka aplikasi untuk perusahaan, awal Juni lalu mengumumkan Couchbase CapellaTM Database-as-a-Service (DBaaS) yang kini tersedia di Google Cloud. 

Pelanggan sekarang memiliki lebih banyak fleksibilitas di mana untuk menerapkan Capella, guna meningkatkan keselarasan dengan aplikasi dan mendukung strategi hybrid dan multi-cloud dari satu platform dengan kinerja unggul serta harga yang bersaing. 

Director of Technology Partnerships, Google Cloud, Ritika Suri mengatakan, mempercepat pengembangan dan penerapan aplikasi database menjadi semakin penting bagi perusahaan yang mentransformasi bisnis mereka secara digital.

“Dengan membuat penawaran Capella-nya tersedia di infrastruktur global Google Cloud yang aman dan fleksibel, Couchbase telah memberi pelanggan cara yang hemat biaya untuk mempercepat pengembangan aplikasi mereka," katanya di Jakarta, kemarin.

Capella adalah DBaaS yang terkelola sepenuhnya dan melepaskan manajemen data, dengan Capella perusahaan dapat mengurangi biaya, dan memberikan fleksibilitas basis data untuk pengembang dan kinerja pada skala untuk aplikasi perusahaan.

Untuk pengembang di seluruh organisasi, keakraban SQL sebagai bahasa kueri Capella secara dramatis menurunkan kurva pembelajaran dan penggunaan.

Adapun manfaat pelanggan Couchbase Capella meliputi;

Semudah SQL

Pengguna SQL dapat mengembangkan Couchbase Capella tanpa mempelajari bahasa kueri lain dan mereka dapat menerapkannya hanya dalam beberapa klik. Satu panel manajemen menyederhanakan operasi multi-cluster, multi-region, dan multi-cloud. 

Mengembangkan dengan lincah di seluruh kasus penggunaan

Pengembang mendapatkan kemampuan multi-model (dokumen, nilai kunci, pencarian teks lengkap, analitik) dan fleksibilitas struktur data, yang memungkinkan mereka mengembangkan aplikasi untuk beban kerja operasional dan transaksional dalam satu platform. Pengguna dapat memilih satu dari sepuluh SDK dengan bahasa pemrograman pilihan mereka.

Performa premium dan efisiensi biaya dalam skala besar

Arsitektur Couchbase Capella yang unik dan real-time memastikan respons milidetik untuk aplikasi yang sangat interaktif dan dipersonalisasi sementara kinerja harga terus meningkat seiring skala pengguna.

Multi-cloud

Dengan memperluas ke Google Cloud, pelanggan dapat dengan mudah membangun dan menjalankan aplikasi di seluruh penyedia layanan cloud hanya dengan beberapa klik.

“Dengan Capella di Google Cloud, kami menawarkan akses multi-model yang fleksibel dan kemampuan struktur data yang memungkinkan pelanggan berkembang dengan tangkas untuk rangkaian kasus penggunaan yang lebih luas, semuanya dari satu vendor,” kata Scott Anderson, Wakil Presiden Senior Produk Manajemen dan Operasi Bisnis di Couchbase. 

Dijelaskan Scott, pelanggan kami mengandalkan Couchbase untuk membantu mewujudkan strategi modernisasi mereka dan kami telah melihat permintaan yang kuat dari pelanggan kami untuk Capella di Google Cloud. 

"Memperluas Couchbase Capella ke Google Cloud berarti kami dapat mempercepat pertumbuhan dan inovasi produk dalam skala besar untuk lebih banyak pelanggan, memberi mereka fleksibilitas untuk menjangkau penyedia layanan cloud," katanya.

Couchbase Capella sekarang tersedia di Google Cloud. Untuk uji coba gratis silahkan klik di sini untuk melihat betapa mudahnya menjalankan dan menjalankan hanya dalam beberapa menit dengan Couchbase. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…