Maskapai GIA Perkenalkan Fitur Kirimaja Dompet

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 04 Juni 2022 - 09:54 WIB

Irfan Setiaputra Dirut Garuda Indonesia
Irfan Setiaputra Dirut Garuda Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia melalui lini usaha Aerojasa Cargo memperkenalkan terobosan baru pada layanan  pengiriman barang"KirimAja" dengan meluncurkan fitur "KirimAja Dompet". Fitur baru pembayaran digital ini memberikan added value bagi pengguna jasa berupa kemudahan dan alternatif cara pembayaran “cashless” untuk transaksi pengiriman barang pada aplikasi KirimAja, melalui platform dompet digital hasil kolaborasi bersama KasPro, yang merupakan layanan uang elektronik dari Digiasia Bios untuk mengoptimalkan layanan pembayaran transaksi pengiriman barang pada aplikasi KirimAja.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengungkapkan bahwa kerjasama ini merupakan upaya berkelanjutan perusahaan untuk terus meningkatkan layanan dan memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa.

“Kami memahami bahwa seiring dengan mulai terbiasanya masyarakat akan adaptasi kebiasaan baru yang telah terjadi selama lebih dari dua tahun terakhir ini, inovasi dan pengembangan layanan digital merupakan salah satu faktor penting dalam menghadirkan seamless experience bagi masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi termasuk dalam transaksi pengiriman barang.”, papar Irfan.

“Kiranya dengan hadirnya KirimAja Dompet ini akan dapat memberikan nilai tambah bagi 37.000 Sohib KirimAja mengingat melalui KirimAja Dompet ini para pelanggan tidak hanya akan dapat menikmati kemudahan  untuk bertransaksi dengan e-wallet pada aplikasi KirimAja namun juga akan mendapatkan berbagai penawaran eksklusif berupa promo tambahan. Selain itu para pengguna jasa juga dapat melakukan top up di sejumlah bank dan channel yang tersedia di layanan top up Cashpro secara cuma-cuma.”, tambah Irfan.

Co-Founder Digiasia Bios Alexander Rusli mengatakan “Digiasia Bios dengan bangga dapat menjadi bagian dari KirimAja melalui KasPro, dalam berkontribusi menciptakan solusi pendukung kemudahan pengguna KirimAja dalam melakukan transaksi. Dengan sinergi dan kepercayaan antara KasPro dan KirimAja, saya yakin jalinan kerjasama kedepannya akan semakin kuat dari sisi pengembangan bisnis dan juga produk.”

 Kelebihan dari kerjasama ini, para pengguna aplikasi KirimAja akan dapat menikmati kemudahan dengan pembayaran transaksi melalui platform uang elektronik yang lebih beragam. Ditambah, KasPro juga menawarkan beberapa keuntungan bagi Garuda Indonesia dengan adanya simplifikasi pengembangan bisnis berbasis digital untuk kemudahan, keamanan, percepatan dan perluasan, serta pengembangan layanan customer pain-answer oriented. Adapun saat ini layanan fitur  KirimAja Dompet tersedia di platform mobile device android dan kedepannya akan tersedia juga di platform iOS.

“Melalui berbagai penawaran menarik yang nantinya akan ditawarkan oleh KirimAja dan KasPro seperti promo atau cashback, jaminan keamanan pada saat transaksi, serta bebas biaya potongan saat transaksi, kiranya dapat memberikan kemudahan dan nilai tambah bagi para Sohib KirimAja khususnya yang bergerak di bidang UMKM yang kami harapkan dapat mendukung geliat perekonomian nasional melalui kolaborasi ekosistem sektor logistik yang semakin solid". tutup Irfan.

KirimAja Proyeksikan Pertumbuhan Pengguna Layanan KirimAja hingga 23 Persen

Sejalan dengan pesatnya pertumbuhan sektor logistik yang salah satunya ditunjang oleh layanan pengiriman barang berbasis apilikasi digital, KirimAja menargetkan pertumbuhan pengguna layanan KirimAja berbasis aplikasi digital hingga mencapai 23 persen. Hal ini sejalan dengan perluasan  drop point KirimAja yang saat ini terdiri dari 120 titik layanan yang tersebat di lebih dari 4.000 kecamatan di berbagai wilayah Indonesia.  Dengan berbagai produk layanan ungggulan seperti door-to-door service, layanan pengiriman ekpress hingga Pick-Up Paket dan Antar Paket, sepanjang tahun 2021 lalu, KirimAja berhasil mencatatkan sedikitnya 274.000 transaksi yang sebagian besar didominasi oleh sektor UMKM nasional. Jumlah tersebut tumbuh sebesar 231 persen dibandingkan catatan transaksi pada tahun 2020 lalu.

“Kami optimistis layanan ini dapat tumbuh bersama dengan pelaku industri lokal melalui berbagai pengembangan aksesibilitas layanan pengiriman yang berorientasi terhadap model bisnis berbasis komunitas. Selain itu, layanan ini juga didukung sistem pengiriman barang yang terintegrasi dengan layanan kargo udara Garuda Indonesia Group.”, ujar Irfan.

"Melalui berbagai upaya ekspansif pengembangan bisnis KirimAja yang terus dikembangkan, kami memproyeksikan jangkauan pengiriman barang "KirimAja" kedepannya dapat menghubungkan wilayah yang semakin luas khususnya ke berbagai wilayah perintis dimana hal tersebut turut ditunjang oleh strategi ekspansi jaringan penerbangan yang nantinya akan terus dikembangkan oleh Garuda Indonesia Group.” Tutup Irfan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Sabtu, 20 April 2024 - 04:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Koordinasi membahas perkembangan situasi di Papua dan Rapat Koordinasi membahas penyelesaian masalah lahan antara Pemda Sumatera Selatan…

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…